SOCIAL MEDIA

Purbasari Matte Lipstick Review

05/08/2016


Aku tau kok udah jadul banget topik ini, tapi entah kenapa aku pengen kasih opini aku aja tentang produk ini. yakali engga kan biar kaya yang lain gitu ikut-ikutan nge-review wk.

Aku baru dapet 3 warna, soon yang lain!
Tau kan ya purbasari tahun 2016 ngeluarin produk ini. Tau juga kan ya ini favorit semua orang, me included. Entah kenapa produk ini berhasil memikat aku, kamu dan semua orang. Produk ini juga kalo cari dimana-mana agak susah cuy, cepet abisnya loh. Kok bisa ya? Hm, kalo menurut aku Purbasari ga asal ngeluarin shades nya, coba liat semua shades Purbasari Matte ini deh warnanya pasti lebih ke tone merah dan nude which is Indonesian wearable banget!


Aku baru dapet 3 warna yaitu Ruby (So red!), Crystal (Orange Nude-ish), dan Topaz (Brown Nude-ish), aku bakalan jelasin satu per satu dibawah nanti. Purbasari Matte Lipstick ini lembut banget, matte tapi ga bikin kering dan lengket, dan yang pasti dia bikin bibir lebih lembab. Menurut aku lipstick ini jadi favorit karna dia matte tapi ringan banget di bibir. Lipstick ini juga berbau vanilla kaya di kue-kue gitu (efek sering bikin kue bareng emak) jadinya pas dipakein ke bibir kaya pengen di emut kaya lolipop.

Swatches P.1
Swatches ini aku bikin di belakang tangan aku (aku sebenarnya ga tau namanya apa, pokoknya ala-ala yotuber gitu), warnanya bisa jadi beda tergantung dasar warna nya kaya gimana (warna bibir). Bisa jadi warnanya lebih gelap atau terang karna warna bibir kita lebih gelap atau lebih terang.

Pardon my face expression
Oke, sekarang aku mau ngebahas packaging (dan kayanya kalian semua udah tau wehehe).

Packaging
Kalo pertama beli Purbasari, pasti udah tau kan kemasannya kaya gimana. Dapet box seukuran lipsticknya, di boxnya juga ada keterangan warna dan penjelasan terkait produk. Aku mau nge-highlight keterangan warna di box kemasannya. Menurut aku keterangan warnanya sama sekali ngga membantu, kalo diperhatiin shadesnya lebih gelap dari warna asli lipsticknya dan beda jauh. Jadinya kalo beli liatnya warna beda, eh pas dibuka warnanya beda di dalam tube-nya. *maafin aku ga punya foto boxnya, keburu dibuang*


Under the Lipstick Tube
Dibawah tube lipsticknya juga ada keterangan kaya ukuran tube, no BPOM, keterangan warna (nama & nomor), ya kaya lipstick pada umumnya lah. 

Ruby (Left) Topaz (Right)
Satu hal yang aku kurang suka dari Purbasari Matte Lipstick ini adalah ukuran lipsticknya yang super duper kecil. Faktanya adalah lipstick aku yang warnanya Crystal udah patah, iya patah. Menurut aku ukuran lipsticknya nya rentan banget buat dipake kalo buru-buru, kalo bibirnya kering, dan kalo ga sabaran. Alhasil, lipsticknya patah.

Nah, sekarang aku mau ngebahas shades (yang aku punya) Purbasari Matte Lipstick ini. Maafkan kalo deskripsi warna aku agak mencong-mencong, at least i'm trying. Susah banget loh ngedeskripsiin warna yang pas banget tuh. Oke simak.

Topaz
Warna Topaz lebih ke coklat namun terkesan natural. Coklatnya engga coklat banget namun ada merah-merahnya juga. Kalo di bibir agak gelap, dia cenderung merah gelap, kalo di bibir agak terang/kemerah-merahan dia cenderung kecoklatan.


Ruby
Warna Ruby ini merah banget, merahnya nge-jreng gitu. Kalo kata aku sih ini warna merah emak-emak. Soalnya mama aku suka banget warna ini, i'm not big fan of it. 

Crystal
Warna Crystal lebih ke orange coklat gitu, menurut aku ini cocok untuk yang skin color sawo mateng gitu. Warnanya terkesan natural dan everyday-able banget (ah elah). 

Aku rekomendasiin ke : Mba-mba telaten sabar (biar lipsticknya ga patah)

Harga : 29.000 - 39.000  (beda toko beda harga)

Beli lagi : YES (aku pengen warna lain biar ngeganti Crystal yang udh patah)

Beli dimana : Aku rekomendasiin beli di shopee (biar free ongkir cuy)

Udah segitu aja yaa, 


Happy reading,

Xo, Rani.

1 comment :

  1. Aslinya pengen pkai warna yang seperti kakak pakek, tapi kok kurang pede ya, hhuhu

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills