SOCIAL MEDIA

Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder Review

27/09/2016

Hi, Awesome!

Sejak teknik baking nge-hits banget, tiba-tiba semua orang jadi beli loose powder, bedak utama makeup jadinya loose powder sampe-sampe Aku aja jarang nemuin ada yang pake compact powder lagi, AYO NGACUNG YANG LEBIH MILIH LOOSE DARI PADA COMPACT POWDER?

Nah, kali ini aku mau nge-review salah satu loose powder yang aku punya dari Revlon, tbh ini loose powder pertama yang aku punya, jadi punya tempat cukup spesial *ceelah.

WDYT about my new flatlay edit?
Bedak ini aku beli di Matahari Department Store seharga Rp. 60.000,- waktu beli dibayarin mama, btw shoutout to my mom ehehe. Ya namanya juga bedak pertama ya, jadi beli liat merek ga liat warna dan lain-lain eh ternyataaaaa warnanya cocok puool!

Yang aku punya ini nomer 70 Tawny Beige, and may I say it fits my skin tone so perfect! Awalnya aku ragu agak pricy (jaman dulu irit begete) kualitas bagus ga ya? Hm.

Sumber : tarapeak.com


PACKAGING 

Simple, kaya bedak tabur biasanya. Ukurannya juga standart kaya bedak tabur biasanya, lidnya warna hitam standar lah yah kaya bedak tabur biasanya (bukan marcks loh wehehe), deksripsi produk/cara pakai dibawah tempatnya, beserta nomer POMnya.

Front Packaging (Maafin tulisan REVLON warna gold ilang karena keseringan aku bawa kemana-mana
Back Packaging
Dalem packaging dapet aplikator bukan sponge (i do not know the name huft)
Oiya, untuk tulisan REVLON di lidnya itu warna "gold" tapi sayangnya kalo sering dipake, disentuh, di bawa kemana-mana jadi ilang just like mine. Aplikatornya bukan sponge, satu jenis lagi selain sponge itu aku lupa namanya (yang tau boleh comment ya ;)) dan aku suka aplikator jenis ini karna dia ga cepet rusak, karna kalo sponge di aku pasti bakalan kelupas dan jadi ga asik lagi deh pakenya. 

 
Bentuk tube-nya ada lapisan lid lagi di dalam yang bolong-bolong gitu biar pas kita pake bedaknya ga tumpah kemana-mana. Lapisan lid dalam ini susah banget dibuka, bagus juga sih sebenernya, aku sendiri ga pernah nyobain ngebuka karna takut bedaknya tumpah. Sayang.

FORMULA 

Di kemasan bedaknya ga ada deksripsi komposisi bahan-bahan gitu, mungkin di dusnya ada, tapi sayang dus aku ga ada lagi wehehe. Kalo dari wangi bedaknya ga macem macem kok, wanginya ga menyengat dan ga mengganggu, dan wanginya standar kaya wangi bedak biasanya. 
Untuk shadesnya, Revlon ini punya 7 pilihan untuk tone yang cerah sampai yang gelap. Tinggal pilih. Tapi kalo untuk shades orang Indonesia aku prefer warna nomer 70 cocok untuk yang sawo matang.
Sumber : ebay.co.uk
Hand Swatch
Coba deh liat di gambar, udah aku swipe dan tap-tap dikit ngehasilin warna yang almost match my skin. Tapi kalo kalian tau warna kulit wajah dan tangan beda, jadinya di wajah match banget. Tapi sayangnya aku ga ada foto pas aku pake jadi gabisa aku tampilin pas di wajah deh. 

Singkatnya, bedak ini pas di apply dia lebih halus, tapi sayangnya agak suka numpah kemana-mana pas aku baking misalnya, bisa dibilang dia agak rapuh gitu jadi pada jatoh-jatoh. Agak kesel sih wehehe. So,

UPS : 
Tekstur Halus
Warna Match (Shades Tawny beige)
Harga Menjangkau

DOWNS :
Rapuh (Suka jatoh-jatoh pas di apply)
Packagingnya agak gede untuk dibawa-bawa
Tulisan Revlon di packagingnya cepet ilang :(

Overall : 4,5 out of 5  
 Jadi, gimana menurut kalian? ada yang udah pernah nyoba?

Bye, Awesome!

Xo, Rani.

16 comments :

  1. great post... have a nice day...
    www.soslubadem.blogspot.com.tr

    ReplyDelete
  2. saya suka bersin-bersin kalau pakai bedak tabur. dilihat dari teksturnya itu lebih ringan dari compact ya? mmm boleh juga ya kali2 coba yang tabur..

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak lebih ringan dan bisa nahan minyak di wajah. Aku kalo pake compact, pas akhir hari duh suka ga ketulungan deh minyaknya :(

      Delete
  3. Ahhh...bedak kita samaan. Saya suka banget sama loose powder ini. Cuma sayangnya sering berantakan kalau bepergian. But, tetep cucok buat saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh, ada temennya. Iya bener suka berantakan :(

      Delete
  4. nah aku sekarang tiap hari nge-baking bedak terus biar concelaer di bawah mata awet ^^

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar ga crease dan tahan lebih lama. Gara2 baking, loose powder jadi hits hehe

      Delete
  5. bener! HAHAHA
    tapi aku baking pake bedak bayi yang aku punya sih :D

    terus alasan lebih milih bedak tabur karena kalau pake bedak padat setiap hari, hidungku jadi komedoan dan kayak ada bulu2 halus numbuh gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus lagi kak bedak bayi ga macem2 formulanya :D

      Iya bener, cocok2an bedak padat tuh :(

      Delete
  6. Iya sih bedak tabur emang lebih enak, lebih ringan di wajah.


    anggiputri.com

    ReplyDelete
  7. Seingetku ini memang bedak yg timeless ya, dari jaman mamaku udah pake ini dan bagus.

    ReplyDelete
  8. Halo Rany, ini holy grail aku bangeeettt!! Kemana mana pake ini, coverage nya bagus dan bisa nahan minyak di mukaku.

    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Halo rani. Aku pake produk ini udah hampir 3 tahun terakhir. Nyaman dan cocok di muka aku yg cenderung berminyak. Buat aku produk ini nilainya 4,5/5. Kekurangannya menurut aku cuma di sponge nya aja. Bisa diakali pake kuas (?) Yg pas buat bedak tabur sih 😊😊😊

    ReplyDelete
  10. Maaf , kl u/ kulita sawo matang , pake yg seri warna apa y ? Aku dah terlanjur pake yg seti soft beige 69 , tp gak pernah merhatiin ( kliatan dipaksain warnanya / nggak ) krn make'nya jg tipis" 🙏 , trus kl pake foundation , bisa kasih masukan u/ milih warna apa ? Suka males nanya ke mbak"sales , suka maksa padahal warnanya bikin jd abu" kl pas diaplikasiin ke muka 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, untuk kulit sawo matang bisa pake shades yang Tawny Beige yaa. Suit to the skintone really well. Buat milih foundation samain aja sama leher atau telapak tangan kalau kmau berhijab. Biar lebih matching dan engga belang. Buat shadesnya sendiri tergantung undertone yaa :)

      Delete
  11. Aku juga pakai yang Tawny Beige ini, sangat cocok warnanya untuk kulitku. Dan aku setuju sama kamu, pengaplikasiannya suka jatuh-jatuh, tapi ga jadi masalah besar sih.

    hellsizme.wordpress.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills