SOCIAL MEDIA

[review] Face2Face XOXO Peel Off Nail Polish

06/02/2017

Hi, Awesome!

Aku udah lama banget ngga mainan cat kuku, dulu banget jaman SMA sampai awal kuliah aku selalu nyetok kuteks buat kumainin. Semenjak aku kenal makeup, aku jadi jarang beli kuteks. Eh, kemaren ada paket datang dari Face2Face Cosmetics isinya 1 set nail polish lucu yang bisa di Peel Off. Akhirnya aku balik lagi mainan kuteks!


Face2Face ini salah satu merek lokal asal Indonesia yang line nya di Kosmetik dan hal hal wanita salah satunya Nail Polish. Waktu pertama aku tau Face2Face punya nail polish dengan claim Peel Off aku langsung mikir “wah ini bisa dipake sholat dong” alias warnanya stay dan tinted di kuku walaupun lapisan atasnya di peel off. Ternyata eh ternyata pas dicobain, beda teknik.

Postingan ini merupakan sponsorship dengan pihak face2face cosmetics, namun opini dalam tulisan ini jujur berdasarkan pengalaman pribadi dan tanpa di justifikasi oleh fee dari client.

Thankyou buat Face2Face Cosmetics yang udah berbaik hati ngirimin aku 1 set Peel Off Nail Polish yang definitely useful buat aku.

Aku udah kebayang dong, akan aku apakan Peel Off Nail Polish ini. Satu warna untuk satu makeup look, satu warna untuk main ke mall, bisa juga satu warna buat nemenin mama ke pasar. Yah.

Kalau kalian penasaran sama Peel Off Nail Polish dan pengen beli, cus ke websitenya harganya 1 set ini Rp. 260.000 dan per satu nail polishnya Rp. 26.000,-

Pricey banget menurutku, untuk aku yang bukan nail enthusiast aku ngga akan lirik produk ini. Tapi kalo aku orang yang suka sama inovasi unik, ini produk aku banget. Nail polish Indonesia bisa di peel off? Who does this?

PACKAGING

Set Peel Off Nail Polish ini berisi 10 nail polish mini yang super cute. Dikemas di dalam box dengan warna kuning dan berbentuk segi panjang, desain grafisnya pun menarik sekali. 10 warna nail polish yang drip off ngasih kesan colorful dan dinamis.

Ah elah, agak soktau juga ya aku.


Box kuning pelindungnya juga punya logo Face2Face sama nama produknya XOXO Peel Off Nail Polish. Menurut aku nih, ada kesan cheerful namun tegas di boxnya ini. Salah satunya adalah box tempat Peel Off Nail Polish itu sendiri, berawarna hitam sama ada sekat antara satu warna dengan warna lainnya. 

Kedua Boxnya pun kokoh, bermateri doff namun ada kesan elegannya juga. Aku suka banget sama boxnya, karena bisa buat restore lagi nail polishnya waktu habis dipake, jadi save space banget di makeup storage aku. 

Sayangnya box kuning aku yang super lucu itu udah lepas perekatnya, lemnya udah ngga kuat lagi buat nahan nail polishnya. Nail polish butuh diet nih, ibaratnya baju udah ngga muat.

Bukan curhat kok.


Kemasan XOXO Peel Off Nail Polish yang tadi aku bilang lucu itu karna mungil gitu, dalemnya juga mungil. Bentuk kuasnya yang standar mirip nail polish pada umumnya, brush aslinya warna hitam, dan ukurannya juga mini. Tapi aku pernah ngalamin waktu pertama unboxing produk dan nyobain produknya, antara lid hitam dengan brush wandnya kecopot! Pas aku pertama kali buka aku shock, dikira rusak apa akunya ngga sabaran pake emosi bukanya, terus sama Mamaku ditutup lagi agak rapet bru dibuka lagi. Baru deh nyatu lid sama wandnya.

Panik.

Entah dia ngga kuat atau memang pertama dibuka wajar seperti itu, sekarang pun masih sering kaya gitu. Jadinya aku suka takut waktu ku apply produknya wandnya copot jadi beleber produknya.

Alhamdulilah, ngga pernah terjadi.


Desain produknya pun seperti di box kuningnya hanya ada logo Face2Face, dan nama produk XOXO Peel Off Nail Polish. Simple. Mudah diingat.

PRODUCT INFO

Di Boxnya sendiri ngga ada info spesifik mengenai produknya, pure hanya logo dan nama produk. Jadi, semua info produk ada di nail polish yang super cute nan mungil ini. Mari kita bedah satu per satu.


Ingredients :
Aqua, PPG-17/PPDI/DMPA Copolymer, Methoxisopropanol, Phenoxiethanol, Aminomethyl Propanol.

May Contain :
CI 77891, CI 74160, CI 11710, CI 12490, CI 77266

Claim :
None

POM NA :
1816150146

Size : 
None

Kalau dilihat-lihat ukurannya sebesar jempol orang dewasa yang punya badan petite. Jadi sebanyak itulah produk yang bisa digunakan.


Di bagian atas tutup nail polishnya ada nomor untuk tiap warna, mulai dari 01 dengan warna ungu muda, dan 10 dengan warna hijau daun. Jadi pada tiap warna dilabel dengan nomor pad atasnya, tanpa nama khusus jadi mudah diingat.

TEXTURE & SCENT

Tbh, aku udah lupa wangi nail polish kaya gimana tapi waktu aku nyium bau XOXO Peel Off Nail Polish ini mengingatkan aku akan lem tikus. Kalo kamu crafter dan DIY sejati kamu pasti tau lem ini. Lem yang baunya menyengat, surprisingly aku suka nyium bau le mini.

I Know. 

Tapi Peel Off Nail Polish ini seriusan punya bau yang mirip banget nget sama lem tikus itu. Baunya menyengat dan sangat melekat di otak. Mungkin baunya ini memudahkan Nail Polish untuk melakukan fungsi Peel Off nya. Tapi, alangkah lebih baik kalau di Peel Off Nail Polish ini dikasih sedikit wewangian biar lebih nyaman aja. 

Tektsurnya sendiri cukup liquidy namun engga runny yang bikin gampang meleber kemana-mana. Ada sedikit tekstur thicknya. Aku sebenernya ngga begitu paham tekstur yang baik buat Nail polish, tapi menurut aku, tekstur XOXO Peel Off Nail Polish ini sudah baik dan pas untuk dipakein ke kuku.

COLOR

XOXO Peel Off Nail Polish ini punya 10 warna yang gonjreng dan menarik. Ada satu warna nude yang mirip banget sama warna favorit liquid lipstick.


Warna basic seperti Putih mirip Tipe-X (09) dan warna Hitam (08) yang benar-benar hitam.

Warna Feminine, seperti Soft Pink (04) dan Pink Terracota (06) dan warna nude dengan hint coklat (05). 

Ada juga warna bold seperti Biru Elektrik (07) dan Merah menyala (03).

Dan warna yang beda dari yang lain seperti hijau (10), Ungu Muda (01) dan warna antara Cyan dan Turquoise (02).

Pilihan warnanya sempit, jadi ngga bisa explore lagi. Coba aja kalau warnanya lebih banyak, mungkin ada warna kuning, atau warna-warna nude lain yang bisa dipake sehari-hari.

Favorit aku warna Hitam (08), Biru Elektrik (07), Merah Menyala (030 dan Warna Nudenya (05).
Favorit kamu apa?    

PERFORMANCE

Moment You’ve been waiting for. Gimana sih daya tahannya? Rasanya gimana pas dipake?

Sinih kecup dulu.
Becanda deng.


Abaikan jari yang isinya daging dan air, tulangnya ketelen. 

Pas dipake, XOXO Peel Off Nail Polish ini cepet setnya di kuku. Tergantung tingkat ketebalan yang dipake di kuku yah. Waktu setnya antara 3-6 menit atau bisa lebih cepat. Ini keuntungan sebenarnya, ngga usah nunggu lama buat nge-set, ngga usah pake teknik dicelupin ke air lah sampe makan disuapin. Karna cepet keringnya di kuku. 

Hasil saat dipakai lebih glossy namun bisa aja berubah jadi doff dengan kondisi tertentu, missal kukunya diolesin pake brush dengan baby powder, bisa banget ini untuk mencegah kukunya cepet kotor atau cepet rusak. 

Ini cuma nail hacks guys.

Saat dipakai pun rasanya lebih berat kukunya, ibarat liquid lipstick sih ini berasa banget berat di bibir. Jadi bakalan berasa kalo kita pake Nail Polish, padahal aku pribadi prefer nail polish yang ringan, yang hampir ngga berasa waktu dipake. 

Ada ngga yah?


Setelah set di kuku pun, langsung bisa di peel off tanpa trick khusus, harus dibasahin dulu lah tangannya, di peel off pacar lah, ngga usah. Karna cukup simple, sesaat setelah nail polish set, kita bisa langsung peel off. 

Satisfied.

Ini yang aku rasain. Rasanya kaya narik permen karet yang lagi diemut-emut gitu. Ehm, kok?

Abaikan. 

Rasanya kaya karet pas ditarik, lebih elastis dan ngga gampang putus. Walaupun putus juga ngga mempengaruhi kualitas produk sih. 

Selain itu ngga meninggalkan bekas warna yang tertinggal di kuku. Kuku benar-benar bailk ke posisi semula, warna yang sama, bentuk yang sama, besar yang sama. 

Daya Tahan XOXO Peel Off Nail Polish ini ngga lama, tanpa top coat pun nail polish cepet rusak, namun sayangnya aku belom berkesempatan nyobain bareng Top Coat, firasat aku sih nail polish tetep bisa di peel off dengan Top Coat karna posisi Top Coat berada di atas Peel Off Nail Polish ini.

Namun sisi baiknya kurang daya tahan nail polish ini adalah kita bisa apply lagi tanpa repot pake nail remover, dan jari yang berantakan. Karena lagi-lagi tinggal di Peel Off. 

Hanya saja, aku tetep suka nail polish yang punya daya tahan yang lama demi efektifitas dan efisiennya penggunaan. 

CONCLUSSION

Overall aku suka banget sama XOXO Peel Off Nail Polish, inovasi produknya keren. Ngga akan ribet bawa-bawa nail remover kalo tiba-tiba pengen ganti warna. Atau buat muslim pun jika mau sholat ngga usah ribet-ribet dan tetep bisa dipake karna removenya bakalan gampang banget. Hanya saja, dengan harga 26.000,- per pcs pun aku ngga akan dapat range warna yang luas, dan warnanya pun ngga semuanya wearable. Akan ada warna yang useless untuk dipake nanti, kaya Hijau misalnya karena aku pribadi ngga begitu sreg sama warna-warna tertentu. 


Ups :
+ Gampang Dihapus
+ Gampang diaplikasikan
+ Gampang dibawa
+ Packagingnya double function
+ Mudah didapat

Downs :
- wanginya cukup mengganggu
- Antara tutupan dan brush wand gampang copot
- Pricey
- Range warna sedikit.

Repurchase :
Nope, 10 is enough.

Rate :
3.8/5

Kalau kalian penasaran dan pengen banget punya ini, ayuk mampir ke Instagram atau Website Face2Face buat beli XOXO Peel Off Nail Polishnya ya!

Face2Face Cosmetics 
Website : www.f2f.co.id 
Instagram : @f2f.cosmetics
Facebook : Face 2 Face
Twitter : f2f_cosmetics

keep in touch w/ me!


15 comments :

  1. Wah, bisa banget tuh nail hacknya Ran (dikasih bedak) wkwkkw ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  2. ucul bgt packagingnya :D
    bagus nih peel off nail gini.. jadi buat yang perempuan muslim, bisa pakai untuk kegiatan/acara tertentu aja.. abis itu tingal di pocelin

    salam kenal
    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener fuji, ga ribet2 lagi buat hapusnya hehe

      Delete
  3. 10 is enough? ME NO. Ahahaha

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. gw kaga suka kutekan, gimana dong Ran? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa sher, gapapa beli aja tapi, siapa tau bisa buat ganttin lippen wkwk

      Delete
  5. Raniii, ukurannya sebesar jempol orang dewasa yang punya badan petite, aku susah bayanginnya. Wkwkwk. Jariku sama kayak kamu ran. LOL!

    Aromanya agak terrible yah di bayanganku.

    TFS Rani :D

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, seukuran jempol org dewasa yg badannya kecil wkwk yagitudeh ka pokoknya hahaha

      Tos kak jari gede sering typo ini wk

      Delete
  6. ini cocok banget buat muslimah, kalau kebetulan lagi di luar gak perlu bawa-bawa nail polish remover, tinggak kelupas aja praktis. btw itu harus beli sepaket ya kak? satunya 26.000 ya termasuk murah menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, bisa satuan mbak belinya. Ah iyasih yah, tpi entah kenapa buat akupun masih mahal hihi

      Delete
  7. lucu dehhh pas ngeleteknya.. Aku pengen nyoba ih.. nyoba ngelupasnya bukan makenya wkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA DITH! Aku pas pake, pengennya malah dikeletekin wkwk

      Delete
  8. Enak sih sebenernya kuteknya kalo wudhu tinggal copot, cuman teteup riweuh huhuhuh dan aku pribadi ngga suka kutekan kecuali kalo lagi halangan

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills