SOCIAL MEDIA

[sponsored review] Sensatia Botanicals Lemonhead Lip Smack

21/02/2017

Hi, Awesome!

Salah satu produk lokal indonesia yaitu Sensatia Botanicals yang diproduksi di Bali, Indonesia punya salah satu produk unggulan yaitu Lemonhead Lip Smack. Lip Smack yang digunakan untuk melindungi bibir dan juga memberikan bibir yang lebih lembut dan halus pastinya.


postingan ini merupakan sponsor, namun hasil review SANGAT JUJUR dan tidak dipengaruhi oleh fee dari client

Sensatia Botanicals mengirimkan 7 produk unggulan khusus kulit kombinasi cenderung berminyak, yang mana tipe kulit Aku banget. Salah satunya yaiu Lemonhead Lip Smack, salah satu lipbalm yang menjadi jempolan Sensatia Botanicals. Bentuknya di dalam Jar, dan wangi lemon yang menggoda bikin siapapun jadi jatuh cinta sama Sensatia Botanicals Lemonhead Lip Smack ini.

[baca juga : Produk Gratis dari Guardian!]

Lemonhead Lip Smack dijual oleh Sensatia Botanicals seharga Rp. 60.000,- dan dijual selain di website Sensatia Botanicals juga dijual secara onsite di beberapa tempat di Bali, Indonesia. Selain itu, di Jakarta Sensatia Botanicals juga dijual secara online maupun onsite di Sephora, termasuk Lemonhead Lip Smack nya ini.

Sedikit cerita tetang Sensatia Botanicals yang cukup Aku pahami yah.

Sensatia Botanicals berawal dari usaha kecil-kecilan di Bali, dimulai dari 3 karyawan dan sharing-profit pada awalnya. Sekarang Sensatia Botanicals sudah memiliki 65 karyawan dan produknya pun digunakan oleh hotel dan resort ternama lainnya. Selain itu storenya pun tersebar di berbagai wilayah di Bali, Indonesia. Jadi kalau main-main ke Bali jangan lupa mampir ke Sensatia Botanicals yah.

Yuk, mari kita review Lemonhead Lip Smack nya!

[baca juga : Lipcream Murah gampang Didapat!]

PACKAGING

Sensatia Botanicals Lemonhead Lip Smack dikemas di dalam jar dengan ukuran 20gr. Selain itu dibungkus rapih dengan box yang kokoh dengan nuansa putih, hijau yang terkesan natural dan berbau alam sekali loh. Ukuran jar 20gr pun dilengkapi dengan lid berwarna hitam gloss dan jenis jar yang berbentuk plastik tebal.



Sensatia Botanicals punya tagline yaitu Pure dan Natural, makanya di tiap kemasan produk pada sisi kanan dan kiri box ada tulisan Pure dan Natural dengan background sehelai daun. Boxnya pun bukan box yang murahan loh, sejenis cardboard yang ngga begitu tebal tapi ngga tipis juga. Didominasi warna hijau dan putih yang menggambarkan alam.

Jarnya sendiri mempunya bentukan umum seperti jar pada umumnya. Ini pertama kalinya aku punya lip balm tapi di Jar-in. Kalau dipake harus dicolek dulu which is not so higienic, tapi kalo aku aja yang pake sih it's okay. Jenis jarnya plastik tapi tebel, aku ngga begitu paham seperti apa jenis Jar ini. Intinya seperti itu.

Paham kan?

So far aku suka sama Packagingnya, hanya saja kalau bentukan jar seperti ini ngga akan pinjemin Lemonhead Lip Smack nya buat dipakai orang lain. Ngga higienis. Sorry to say.

[baca juga : Produk Favorit untuk Wajah Flawless]

PRODUCT INFO

Sensatia Botanical meng-claim bahwa produknya menggunakan bahan alami tanpa campuran aneh-aneh lainnya. Jika kalian perhatikan ingredientsnya kalian pasti nyadar kalau semuanya adalah bahan yang common banget buat kita, yang kita tau seperti apa khasiatnya.


Ingredients :
Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Ricinus Communis (Castor) Oil, Aleurites Moluccana (Kukui) Nut Oil, Cera Alba (Beeswax), Honey, Vegetable Glycerin, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Zingiber Officinale (Ginger) Oil, Backhousia Citriodora (Lemon Myrtle) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract

Claim :
Sensatia Botanical Lemonhead Lip Smack dirancang untuk orang-orang yang aktif seperti anda, yang menikmati bibir segar dari waktu ke waktu. Lemonhead Lip Smack kami akan membuat bibir anda dilindungi dengan sempurna dari bebagai unsur, serta terasa halus, lembut, penuh dan lembab, siap untuk berciuman.

They Also said :
Cruelty Free, Paraben Free, Phthalate Free, Pregnancy Safe, Breatfeed Sade, Sulfate Free, Reef Safe.

POM :
NA18151300319

Size :
20gr

Yang aku suka dari Sensatia Botanicals adalah mereka sampai memperhatikan apakah produk mereka aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui atau tidak.

[baca juga : Hijabers Haircare]

TEXTURE & SCENT

Sensatia Botanicals as it's claim Pure and Natural, makanya Lemonhead Lip Smack ini punya bau yang juga natural sekali, suka deh. Sesuai namanya, Lemonhead Lip Smack punya bau yang khas Lemon sekali. Wangi harum, segar dan bikin haus banget. Iya kan kalo lemon itu identik sama bikin lega tenggorokan. Rasanya pengen diemut lip smacknya.

Eh.


Teksturnya cukup lembut dan mirip lip balm pada umumnya. Kalau diperhatikan mirip seperti lip balm yang harusnya dalam bentuk kemasan seperti lipstick. Aku pernah nyoba Nivea Essential Care yang lip balmnya dan pas kena uap panas dan agak melt teksturnya bakalan mirip sama Lemonhead Lip Smack ini.


Konsistensinya thick banget, kalau dipake banyak bakalan berat di bibir. Makanya aku pribadi selalu pakai dikit banget, jariku cuma aku usap di permukaan atas produk dan aku usap di bibir. Kebanyakan coleknya terus di pakein di bibir bakalan berat. Kosistensinya kurang cocok kalau dipake banyak dan dipake buat sehar-hari.

PERFORMANCE

Setelah 2 minggu aku pake, aku mulai ngerasain efeknya seperti apa di bibir aku. Bibir aku awalnya chapped banget, cuma karena beberapa bulan belakangan aku udah mengurangi penggunakan liquid lipstick, lipstick dan kawan-kawannya udah agak berkurang chapped nya. Setelah aku rutinkan dengan Lemonhead Lip Smack ini hasilnya cukup memuaskan.


Sensatia Botanicals Lemonhead Lip Smack bikin bibir aku lebih lembut, tanpa kering sama sekali dan mengurangi bibir yang terkelupasnya. Penggunaan liquid lipstick pun lebih smooth dan hasilnya juga smooth

Selain itu efek lainnya adalah membantu mencerahkan bibir aku yang warnanya gelap di beberapa bagian bibir. Warna bibir lebih pink dan terlihat ternutrisi. Ini bisa jadi solusi buat kalian yang punya bibir menghitam akibat penggunaan lipstick yang bermacam-macam.

Aku pun selalu pakainya sebelum aku tidur, bangun tidur dan sebelum aku ber-makeup. Tujuan dipake di pagi hari biar ternutrisi sepanjang hari aja lagian aku suka kan wangi lemonnya. Kalau pas sebelum tidur memang agenda wajib, bibir lebih ternutrisi dengan baik pas malam hari karna produk bekerja lebih baik pas kita tidur di malam hari. Nah, aku selalu pake sebelum makeup adalah kalau aku lagi pengen pake liquid lipstick yang terkenal heavy. Aku pake sebelum makeup, sampe aku mau pake lipstick produknya aku hapus pake tissue baru aku pake lipstcik.

Trik ini selalu aku pake sejak aku pake lip balm. Ibaratnya sih ekstra nutrisi. And it works for me.

CONCLUSSION

Aku suka sama Lemonhead Lip Smack dari Sensatia Botanicals dari segi kegunaan dan performancenya aku kasih 4 jempol nih, karena berkhasiat banget. Selain itu aku suka karena Sensatia Botanicals mementingkan bahan produk. Sayangnya aku kurang impress sama kemasan produk dengan jar, ngga higienis banget kalo aku pake. Dan sayangnya lagi konsistensinya terlalu thick buat dipake. Mungkin Sensatia Botanicals bisa mempertimbangkan masukan aku.


Ups :
+ 100% bahan alami
+ melembutkan bibir
+ mencerahkan warna bibir
+ wangi lemon
+ bisa buat setahun produknya xD

Downs :
- jar ngga higienis
- konsistensi terlalu berat
- agak pricey untuk ukuran 20gr

Rate :
3.8/5

Repurchase :
Nope. Mau nyobain seri lainnya.

Ada ngga diantara teman-teman yang sudah mencoba produk dari Sensatia Botanicals terutama Lemonhead Lip Smacknya?

Jika teman-teman berniat mencoba (karena worth to buy) bisa loh dibeli di website Sensatia Botanicals langsung atau ke offline storenya di bawah ini yah!

Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme

keep in touch w/ me!

17 comments :

  1. Raii,, aku telat baca inii.. Semalem keburu beli lip balm. Huhu...
    Eh tapi hasilnya lumayan yah, bibir jadi kelihatan lebih sehat, lebih moist yah..

    Www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Hasilnya bagus tapi kemasannya jar ya, pasti jorok kalo colek2 gitu

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jorok kalo dicolek, bahkan buat colek sendiri aja masih ngga higienis :(

      Delete
  3. Sensatia Ini keren .. Ada juga si sephora.co.id beli jadi gampang yah

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  4. kalau compare sama vaselin petroleum gel gimana mbak ? better ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belom pernah pake petroleum jelly sih, tapi kata temenku konsistensinya lebih bagus petroleum jelly karena ngga berat hehe

      Delete
  5. Biar ga jorok kayaknya pakai kuas lipstick kali ya. Botol segede itu beneran bisa puas makenya ampe setahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya boleh nihhh tipsnya hihi. Iya ini sih setahun pakenya wehehe

      Delete
  6. sayang bentuknya jar ya, lebih handy kalo dia bentuknya stick kalo buat lip balm menurutku. nice review Ran!

    laucchidiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa chi, better stick jadi langsung kebibir ngga perlu dicolek-colek kaan haha

      Delete
  7. Bibirku kering, jadi penasaran nih untuk mencoba :)

    ReplyDelete
  8. Jadi ini bisa dipakai sebelum pakai lipstick ya mbak? TFS reviewnya :)

    ReplyDelete
  9. Mblo ya ampun itu lipbalm enaknya dicium - cium baunya wkwkwwk.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  10. aku mau tapi masa order cuma beli 1 lipbalm ? ku galauuuu :(

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  11. Wah, ada alternatif nih kalau Laneige Sleeping Mask habis. Thanks for sharing, Rani.

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills