SOCIAL MEDIA

[review] Bioderma Sebium H2O

02/03/2017

Hi, Awesome!

Bulan lalu aku menang Giveaway dari BiodermaXGuardian hadiahnya cleanser dari Bioderma untuk segala jenis kulit. Karena kulit aku berminyak, aku dapatnya Sebium H2O! What a wonderful gift. Freebies ini adalah freebies yang paling sayang aku cobain, bahaya kalo habis cocok dan beli lagi. 
  

Kalian sudah ngga asing lagi pasti sama Bioderma, sering huru-hara di blog pasti nemu Blogger atau Influencer yang jauh cinta sama produknya Bioderma. Mungkin kalian tertarik mencoba tapi tersendat isi dompet, mungkin juga kalian susah nemun produk Bioderma di tempat kalian. Well, apapun alasannya, bagi aku Bioderma deserve a shot. Why not?

Jadi, Bioderma punya 5 rangkaian produk diantaranya Sensibio, Sebium, Hydrabio, Atoderm, dan Photoderm. Masing-masing rangkaian punya tujuan untuk kebutuhan kulit yang berbeda. 

Sensibio untuk kulit sensitif
Sebium untuk kulit berjerawat dan berminyak
Hydrabio untuk kulit dehidrasi hingga sensitif
Atoderm untuk kulit sangat kering hingga sensitif yang atopik
Photoderm untuk kulit yang sering terkena sinar matahari

Source : www.bioderma.co.id 

Thanks to Bioderma dan Guardian yang sudah memenangkan aku dalam Giveaway bulan lalu. Akhirnya aku menang Giveaway juga. Akhirnya. Sebenarnya ngga wajib untuk review Bioderma Sebium H2O, tapi kaya kata aku sebelumnya Bioderma deserve a shot. So here I am!


Bioderma Sebium H2O merupakan salah satu produk pembersih dari rangkaian Sebium. Rangkaian Sebium punya 5 produk dari tiap step perawatn wajah, Membersihkan ; Merawat ; Memelihara. Bioderma Sebium H2O masuk dalam step Membersihkan

Jadi kalau beli produk Bioderma, pastikan dulu jenis kulit kalian, masalah di kulit sebelum menentukan rangkaian yang tepat. Karena salah rangkaian akan berakibat pada semakin timbul masalah kulit dan bisa memperburuk kondisi kulit. 

Mari kita mulai reviewnya!

PACKAGING

Bioderma Sebium H2O punya warna hijau, karena rangkaian Sebium dari Bioderma diidentikkan dengan warna Hijau. Botolnya transparan dan lid-nya berwarna hijau lime. Jenis botolnya plastik yang cukup nyaman. 


Waktu produk dikirim ke aku, tanpa box hanya dengan bubble wrap. Produk pun di lindungi, terutama lidnya di segel dulu. Jadi sebelum dibuka, segelnya harus di copot. Karena lid berbentuk flip top yang gampang tumpah sebenarnya. 

Tapi, kalau dilihat-lihat aku suka sama packagingnya karena nothing weird or feel wrong. 

PRODUCT INFO

Bioderma Sebium H2O punya deskripsi produk yang cukup lengkap dengan 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Perancis. Selain itu ada penjelasan umum produk dengan Bahasa Indonesia. 


Ingredients :
Aqua/Water/EAU, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Zinc Gluconate, Copper Sulfate, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Propylene Glycol, Citric Acid, Disodium Edta, Cetrimonium Bromide, Fragrannce, BI 442

Descriprtion :
Sebium H2O membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, serta melembutkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. Diperkaya dengan bahan aktif, Sebium H2O memberishkan kulit sekaligus membantu mengontrol produksi minyak (sebum) pada kulit. 

Claim : 
Memleihara kualitas sebum dan mencegah pori-pori tersumbat. Hypoallergenic, Non-bilas, Non-comodogenic, alcohol-free, no colouring. 

Size :
250ml

NO. POM :
NC14131206068

Ya, produk tanpa alkohol dan tanpa pewarna. Produk juga di claim dapat mencegah pori-pori tersumbat yang berarti Paten Fluidactiv


SCENT & CONSISTENCY

Bioderma Sebium H2O merupakan water based cleanser, kalo sekarang lebih dikenal dengan sebutan Micellar Water. Water based, yang cocok untuk kulit berminyak. Karena water based, Bioderma Sebium H2O juga memiliki konsistensi yang seperti air, tanpa warna alias bening. Benar-benar seperti air tanpa meninggalkan kesan lengket dan oily. 


Bau dari Bioderma Sebium H2O juga menyerupai Garnier Micellar Water. Wangi yang cukup harum namun tidak mengganggu. Wangi yang khas Micellar Water, namun kalau kalian khawatir wanginya mengganggu tenang aja! Ketika produk dituang ke kapas dan diusap ke wajah, baunya akan tercium samar dan hampir tidak tercium. 


PERFORMANCE

Sejak aku dapat Bioderma Sebium H2O ini selalu aku pake dan selingin sama Garnier Micellar Cleansing Water and I do feel the difference actaully. Tapi karena ini bukan postingan comparison, aku ngga akan ngebahas kekurangan dan kelebihan, hanya sebagai acuan sebaik apa Bioderma Sebium H2O di kulit aku.


How I expected?

Similar to Garnier Micellar Cleansing Water. Karena Micellar Water yang aku coba baru Garnier dan langsung suka, jadi ekspektasi aku akan seperti pada Garnier, tapi dengan formula yang lebih baik. Seperti waterproof mascara yang masih bandel diangkat dan deep cleansing ke pori-pori. 

Garnier belum mampu deep cleansing ke pori-pori. Ketika aku full face makeup with silicon based primer, dan cleansing pake Garnier, masih berasa wajah terlindungi dengan Primer, alias masih ada sisa primer di pori-pori dan itu terasa sekali. Jadi yah, aku berharap Bioderma Sebium H2O memiliki kinerja yang lebih baik dari hanya sekedar memberishkan wajah dan mengurangi produksi minyak saja.

How it feels?

Rasanya menyegarkan dan relaxing. Kadang setelah seharian di luar kena polusi, full face makeup dan udah nyampur sama debu dna kotor-kotor lainnya, ketika kita mau membersihkan wajah efek menyegarkan akan jadi poin plus. Dan jujur saja, buat aku pribadi efek menyegarkan akan lebih baik tanpa kandungan alkohol, karena aku cukup trauma ada cleanser mengandung alkohol bisa bikin wajah perih. 

Walaupun sebenarnya alkohol baik untuk kulit wajah namun beberapa alkohol yang menyebabkan wajah perih ternyata ngga baik. Jadi sekarang ketika mencari produk pemberish dengan water based, aku lebih fokus dengan non-alcohol which is Bioderma Sebium H2O one of them. 

It does cleanse deep to the pores. Rasanya beda ketika pake Garnier. Yang membedakan jelas formulanya Bioderma Sebium H2O, namun seperti pada claim produk bahwa Bioderma Sebium H2O mampu mencegah tersumbatnya pori-pori dan it does the job

Cleansing Power?

Kemampuan membersihkan Bioderma Sebium H2O bisa dibilang lebih baik, namun ada beberapa hal yang menyebabkan produk yang lebih kuat seperti mascara dan liquid lipstick agak susah dibersihkan. Perbandingannya pun cukup bikin aku kaget, biasanya aku kalo tes kekuatan memberishkannya maisng-masin jenis produk itu 1 merek saja, kali ini aku tes liquid lipstick dengan 2 merek berbeda, saking aku penasarannya.



Hasilnya cukup wow-ing. Lipcream NABI, agak susah buat diangkat butuh kekuatan ekstra buat ngapusnya, sedangkan Beauty Story lebih mudah, dalam 2 atau 3 kali usap pun sudah agak menghilang warnanya.


Mungkin formula lipcream yang membuat Bioderma Sebium H2O bekerja berbeda antara satu merek dengan merek lainnya. Tapi, as usual waterproof mascara butuh effort lebih. Aku pribadi ngebersihin maskara selalu pake baby oil karena lebih cepet dan gentle. Baru aku bersihkan residu pake Micellar Water, in this case aku butuh berkali-kali usap agar semua sisa makeup menghilang.


Kira-kira 5 kapas dan 2 atau 3 kapas lagi untuk bersih yang sempurna, itupun digosok berulang-berulang.

CONCLUSSION

Overall this one is a steal. Aku suka packaging yang khas Bioderma, gendut dan chubby. Iya chubby. Selain itu non-alcoholnya adalah big deal buat aku, apalagi water based yang sesuai claim cocok untuk kulit berminyak plus it does cleanse deep. Untuk membersihkan beberapa produk sama pada umumnya, namun perbedaan pada perbandingan merek kemungkinan besar disebabkan oleh formula pada produk itu sendiri bukan pada Bioderma Sebium H2O.

Ups :
+ Alcohol Free
+ Menyegarkan di wajah
+ Membersihkan sampai ke pori-pori
+ Ngga lengket
+ Mengurangi minyak 

Downs :
- Still not work for waterproof mascara
- too pricey

Price : 
IDR 231k

Where to buy :
Sociolla, Guardian

Repurchase :
Hm, maybe yes?

Rate :
4,5/5

Adakah yang udah nyoba Bioderma Sebium H2O? How it feels?

~~

see you in next post.

keep in touch w/ me!


9 comments :

  1. Bener banget Ran, aku naksir tapi tersendat isi dompet haha

    ReplyDelete
  2. kenapa sih bioderma mahal banget :(

    foreverispossible.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku pakai yg sensibio dan sampe skrg masih jd favoritttt <3 Cuma kalau utk makeup waterproof memang susah sih, beter pake makeup remover khusus utk eye & lip dulu sebelumnyaa..

    ReplyDelete
  4. Raaaaan, mupeeenggggg T.T


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  5. mahall ya...aku jugakalo ngebersihin maskara pake baby oil sih jarang pake cleanser.. lebih tahes

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Waaaah...keren banget reviewnya. Jadi pengen deh beli produk Bioderma. Eh eh...emang kenapa sih sampe lihat isi dompet? Jadi makin kepo. Cek dulu deh di priceza.co.id .
    Enggg... Hehehe...
    Benar, setelah cek... jadi lebih pengen menangin giveaway juga deh.
    How lucky...

    ReplyDelete
  8. Kok kayanya gak sebagus dari sensibio ya. Sensibio 2 kapas mascara langsung keangkat.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  9. bagus sekali bioderma, tapi sayang mahall hehe

    daherba.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills