SOCIAL MEDIA

[sponsored review] Sensatia Botanical Green Tea & Tamarind Facial Cleanser

17/03/2017

Assalamualaikum Awesome!

Rasa-rasanya ngga akan bosen ngomongin betapa pentingnya tahapan Cleansing bagi perawatan kulit perempuan. Kali ini Sensatia Botanicals punya super racun buat kalian yang punya kulit berminyak dan cenderung acne-prone yaitu Green Tea & Tamarind Facial Cleanser. Cleanser yang aku super suka karena akhirnya bikin kulit aku bersih, ngga kering ngga berminyak dan tetap cerah segar terus!


postingan ini merupakan sponsor, namun hasil review SANGAT JUJUR dan tidak dipengaruhi oleh fee dari client

Lagi-lagi aku ngomongin tahap cleansing, baru aja kemarin aku breakdown cara membersihkan wajah yang baik sekarang aku ngebahas produk yang bisa mendukung bersihnya wajah. Kita pasti setuju semua kan kalau proses membersihkan wajah itu penting banget, sebagai perempuan rempong seperti aku kadang masih males cuci muka, kenapa? aku males bolak-balik kamar mandi. Iya, sesederhana itu. 

 
Buat aku cuci muka krusialnya adalah pas muka aku berdebu, setelah full makeup, bangun tidur pagi, sebelum tidur malam hari. Karena sering cuci muka juga ngga baik untuk kondisi kulit wajah, jadi ada waktu ideal dan jumlah ideal untuk cuci muka. Jumlah? Yeah, you know what I mean. Keseringan bisa bikin kulit kering, jarang cuci muka bisa jadi sarang kotor di wajah terutama jerawat. 

Tapi sebenarnya bukan hanya dari intensitas waktu kita cuci muka, melainkan produk yang kita gunakan. Walaupun waktu cuci muka udah baik, tapi salah pilih produk pun bisa jadi fail. Aku udah sering nyobain produk cuci muka, facial foam, facial scrub sampai facial bar pun sudah aku templokin ke muka aku. Tapi rasanya selalu ada yang kurang. Mungkin produknya belum pas. 

Ternyata memang formula produk belum pas untuk kondisi kulit wajah aku. Karena kulit aku cenderung berminyak, banyak yang nyaranin untuk pakai produk yang tidak berbusa dan tidak mengandung scrub. How?

Bersyukurlah bulan Januari lalu, Sensatia Botanicals ngirimin salah satu produk terbaik mereka yaitu Green Tea & Tamarind Facial Cleanser. Cleanser yang tidak berbusa dan tidak mengandung scrub yang dikhususkan untuk kulit berminyak cenderung acne prone. Ingin tahu kinerja produk seperti apa?

Mari kita mulai reviewnya!

PRODUCT INFO
Masih ingat dengan claim Sensatia Botanicals yang bilang kalau produk mereka 100% pure ingredients? Yup! di produk yang pernah aku review sebelumnya. Sama halnya dengan Green Tea & Tamarind Facial Cleanser pun claim yang diberikan masih sama, yaitu 100% menggunakan bahan natural dari alam.


Ingredients :
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, Sodium Citrate, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Illite (Green Clay), Tocopherol (Vitamin E), Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Oil.

Claim :
A decadent treat for anyone who simply expect the best. Green Tea and Tamarind are rich in organic acids and said to have excellent purifying, smoothing and antioxidant properties. Pure & refreshing soapless cleanser designed to help a disturbed epidermis.
  
source : www.sensatia.com
Size :
220 ml

BPOM :
NA18151204557

PACKAGING

Seperti kemasan Sensatia Botanicals kebanyakan, Green Tea & Tamarind Facial Cleanser punya khas berwarna hijau dan putih. Box berjenis doff dengan dominasi warna hijau dan putih, juga dengan claim Pure dan Natural, just like other Sensatia Botanicals's product.


Ukuran produk cukup bulky karena big size yaitu 220ml, so does the box. Cukup memakan tempat sebenarnya, tapi memang seperti itu adanya. Botol produk berwarna coklat dengan material plastik yang cukup mudah di bend. Produk memiliki lid berwarna putih dan berjenis flip top. Selain itu mulut tutupannya cukup slim, jadi bisa mengontrol banyaknya produk yang keluar.

[baca juga : Sensatia Botanicals Lemonhead Lip Smack]
 
TEXTURE & SCENT

Green Tea & Tamarind Facial Cleanser punya tekstur yang cair, dan mirip gel. Namun konsistensinya cairnya pas, ngga runny maupun thick. Selain itu punya tekstur yang licin juga. Green Tea & Tamarind Facial Cleanser juga punya bau khas jejamuan, ya karna bahannya alami semua. Tapi bau yang paling menonjol adalah tamarind atau asem jawa. Punya wangi yang harum dan menyegarkan


Warna Green Tea & Tamarind Facial Cleanser ini juga mirip jejamuan, agak kecoklatan dan rada keruh warnanya. Beda sama cleanser kebanyakan yang identik sama warna putih bersih gitu. Tanpa scrub dan kalau digosok ngga akan menghasilkan busa sama sekali

PERFORMANCE

Ah, udah lebih 2 bulan aku pake Green Tea & Tamarind Facial Cleanser dan rasanya surga banget. Kenapa? karena tiap pake rasanya ingin dipake terus. Agak takut nih kalau habis, soalnya di daerahku ngga ada yang jual Sensatia Botanicals, inginnya online shopping tapi berat di ongkir. Apa daya.
Curhat.



Gimana sih rasanya pas dipake?

Rasanya menyegarkan, kandungan tamarind nya ngasih efek seger di wajah. Selain itu bau-baunya tambah bikin relax. Waktu pake agak licin sebenarnya, aku pribadi ragu apakah bener dia bisa bener-bener bersih? Soalnya hasilnya licin, beda sama facial foam atau facial cleanser yang agak keset waktu dipake di wajah. Mungkin karena tekstur yang mirip gel, jadinya licin pas dipake. 
Apa rasanya pas dibilas?

Memuaskan. Walaupun dia licin waktu dipakai, ternyata setelah dibilas rasanya bersih. Ngga bikin kulit kering ketarik, tapi ngga licin sama sekali. Baru ini cleanser yang aku pake rasanya balance di wajah. 
Ampuh ngga sih buat ngebersihin makeup juga?

Ampuh banget sih engga. Ngehapus iya bisa, walaupun ngga semua komponen makeup terangkat tapi setidaknya bisa membantu membersihkan wajah. Tapi, tetap direkomendasikan pakai makeup remover dulu sebelum pakai facial cleanser. 
Gimana sama kemampuan oil controlnya?

Secara langsung ngga dijelasin apakah Green Tea & Tamarind Facial Cleanser ini bersifat oil control, tapi sejak produk ini direkomendasikan untuk kulit berminyak cenderung acne prone ngga ada salahnya kan melihat seberapa baik oil controlnya. Aku bisa bilang hasilnya baik-baik aja. Mengurangi produksi minyak iya, tapi ngga bikin kering juga. Sejak aku nyobain, kulit aku mulai less oily di minggu kedua penggunaan. Namun pada dasarnya oil control tidak begitu akurat dilihat hanya dengan satu produk, cmiiw. 

Ada ngga efek lain selain membersihkan?

Menurut aku, dia bagus untuk acne control. Salah satu produk yang aku pake kalo aku mau nurunin jerawat. Selain itu, bikin wajah lebih cerah dan tight dari sebelumnya. Walaupun ngga bikin efek tightening yang signifikan, tapi at least aku ngerasain apa rasanya wajah lebih kencang.  

CONCLUSSION

Overall, aku super suka sama Green tea & Tamarind Facial Cleanser. Pertama dari baunya yang relaxing dan bau jamu-jamuan yang aku suka, selain itu formula soap-free yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak cenderung acne prone, ditambah lagi produk menagndung 100% bahan alami. Sayangnya ukuran produk terlalu bulky untuk dibawa kemana-mana, untuk travelling agaknya ngga friendly. Tapi, ngga usah diragukan lagi kinerja produk, mampu mengurangi minyak di wajah aku dalam selang waktu 2 minggu dan membantu menurunkan jerawat di wajah aku. 

Ups :
+ Wanginya menyegarkan
+ Tanpa scrub
+ Soap-free
+ Mampu mengontrol minyak
+ Membantu mengempeskan jerawat
+ Ngga bikin kulit kering ketarik
+ Membersihkan wajah dengan baik

Downs :
- Ngga travel friendly

Price :
IDR 130K

Repurchase :
I think yes!

Rate :
4,8/5 

Kalian udah pernah nyobain Green Tea & Tamarind Facial Cleanser dari Sensatia Botanicals? What do you think?

Jika teman-teman berniat mencoba (karena worth to buy) bisa loh dibeli di website Sensatia Botanicals langsung atau ke offline storenya di bawah ini yah!

Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme

~~

see you in another post
 
keep in touch w/ me!

12 comments :

  1. Ini produk sensatia yang pertama kali aku coba dan langsung jatuh hati sama sensatia
    Haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. wah banyak yang review produk sensatia nih, sepertinya cukup menjanjikan ya

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  3. Jadi tetep kudu double cleansing yak, biar makin yakin kalo muka udah bener bener bersih. Aaah suka sama reviewnya. Ngomong2 setalh diamat2in kemasannya aku suka, simple nggak neko neko yaak *anakdoyanpekejing hahah


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer. Double cleansing for lyfe! Aku juga suma hahaha beda sama yg lain. Tpi gendut :(

      Delete
  4. Aku kemarin main ke store nya. Seneng banget coba - coba varian ini.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Aku juga lagi JATUH CINTA nih sama produk-produknya Sensatia ><
    Seandainya dia punya store di Balikpapan pasti aku bolak balik kesana kalau skincareku abis :D
    Nice review ya dear <3

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. Mampu mengurangi minyaaakk? Tempting bangeeeeett <3

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Wah beberapa kali liat postingan ttg produk ini, sepertinya layak dicoba TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
  8. Review-nya bagus2 ya, penasaran mau beli cleanser-nya tapi bingung antara yang ini atau cream cleanser. Ini bagus dipakai untuk first atau second cleanser ya kak?

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills