SOCIAL MEDIA

[sponsored review] SilverSwan Lashes 140 Blanchard & 306

05/03/2017

Hi, Awesome!

Bulu mata palsu udah jadi agenda penting kalau mau punya tampilan mata yang membahana, aku pribadi kalau mau yang cepet dan hasil instan ya otomatis pake falsies. Apalagi sekarang ini banyak merek Indonesia yang sudah mulai wara wiri di dunia bulu mata palsu, salah satunya SilverSwan Lash!


Kenapa sih aku prefer pake bulu mata palsu? Kan maskara lebih cepet.

You don't realize the struggle of "membersihkan maskara waterproof". Demi bulu mata tetep curly dan drama harus pake maskara yang waterproof. Maskara yang super waterproof akan lebih butuh tenaga ekstra buat dibersihkan. Itulah kenapa aku prefer pake bulu mata palsu. 

Bulu mata palsu nowadays pun banyak jenisnya. Mau tampilan yang super natural aja bisa, mau tampilan yang drama banget bisa, bahkan mau tampilan festive ala editorial pun bisa. Karena semua produsen bulu mata palsu ingin unjuk gigi nih, kalau produk mereka beragam dan wearable buat siapa saja. Jarang kan ada maskara yang nyediaiin untuk tampilan festive ala editorial?

Selain itu, penggunaan bulu mata palsu pun ngga akan bikin kantong kering. Walaupun memiliki harga bervariasi, ngga akan sampe IDR 70K loh. Kalian bisa nemuin bulu mata palsu yang branded maupun unbranded. Masing-masing punya plus minusnya, tergantung nih kita menyesuaikan saja dengan kebutuhan. 

Unbranded (+) : 
Murah
Gampang dicari

Unbranded (-) :
Terbatas jenisnya
Umur terbatas

Branded (+) :
Banyak pilihan jenis
Kualitas terjamin

Branded (-) :
Harga bervariasi tergolong mahal
Agak susah dicari di pasaran alias harus online.

Aku pun sudah mencoba bulu mata palsu yang tersebar di Indonesia, dan kesemuanya adalah buatan asli Indonesia. Yap, cintailah produk-produk indonesia. 

Ngiklan. 

Salah satu yang udah aku cobain yaitu SilverSwan Lash. Salah satu merek bulu mata palsu asli Indonesia yang punya buanyak banget jenis bulu mata palsu. Yang bikin siapapun tega ngeluarin uangnya demi sepasang bulu mata cantik. 

Kemarin, aku dikirimin dari SilverSwan Lash yang berkolaborasi bareng Beautiesquad! Yeay! thankyou Beautiesquad for include me in. SilverSwan Lash ngirimin 2 set bulu mata palsu atas dan bawah, yaitu 140 Blanchard (upper lash) dan 306 (lower lash)


SilverSwan Lash punya tipe-tipe bulu mata untuk berbagai jenis look yang diinginkan, Lower Lash, Bold (Glamour and Daring), Medium (Casual and Party Look), dan Soft (Daily Use). Selain itu mereka juga menyediakan paket Hexagon, yaitu 1 pack isi 3 lashes dengan jenis yang berbeda dan harga yang hemat dan terjangkau loh. 

Main-main ke websitenya bisa bikin mupeng dan kalap sekali. Berani?  

Mari kita review! 

PACKAGING

One word. Cute. 
Another word. Fancy. 

Packagingnya super-beautiful. Aku tercengang sih dapet bulu mata palsu dengan kemasan yang super cantik. Biasanya, beli bulu mata palsu packagingnya standard banget, paling dibungkus sama palstik Mica dan ada deskripsinya udah.Tapi, SilverSwan Lash beda banget.

Bulu mata palsunya dibungkus dengan packaging yang didominasi warna putih dengan corak marble berwarna ungu dan elemen kayu. Packagingnya berupa box cardboard, berukuran persegi panjang. Boxnya sendiri lumayan kokoh walaupun gampang penyok, selama dalam pengiriman dan penyimpanan dilakukan dengan baik. 

Dan yang paling aku suka adalah desain packaging yang dibuat unik. Ketika pertama kali liat boxnya, yang kita lihat bukan full lashes seperti biasanya, tapi setengah lash (bagian kiri) dan logo SilverSwan dengan tipe bulu mata nya. Ngga biasa banget kan?



Selain itu, untuk membungkus bulu matanya dengan cantik, dudukan bulu matanya juga bukan plastik biasa tapi sejenis plastik balok dan ada keterangannya R(right) dan L(left), ngga ada lagi deh salah pasang bulu mata palsu.

Yang bikin aku impressed adalah, SilverSwan ngga main-main sama desain yang jelas berhubungan dengan kepuasan dan daya beli customer. Kalo aku liat desain seperti ini rasanya ingin ngoleksi semua jenisnya. 


Ah, another things that make me fall in love adalah bulu mata yang dapet lemnya sekalian. SilverSwan juga menyediakan lem untuk bulu mata palsu nya loh. Ukuran lemnya cukup mini segede jari telunjuk anak bayi. Tutupannya secure banget, namun botolnya terbuat dari kaca. Rentan pecah banget kalo ketindih. Jadi, tetep harus hati-hati yah nyimpen lem maupun bulu matanya. 

PRODUCT INFO

Pertama kali dapat paketnya yang diliat adalah keterangan produk, karena untuk produk bulu mata palsu itu info produk, tata cara penggunaan itu terbilang penting banget. Produk yang menyediakan tata cara penggunaan bisa jadi info plus nih, sayangnya SilverSwan belum menyediakan info tata cara penggunaannya di kemasan produk

Tapi eh tapi, di website SilverSwan bagian FAQ ada dijelasin cara pakai dan cara merawat bulu mata palsu nya. Cukup lengkap info di websitenya, namun alangkah lebih baik ada juga nih info di kemasan produknya sendiri.


Description :
Container contains of one pair of handmade lashes and one tube of adhesive. These eyelashes are easily removable by gently pulling the external edge of the eyelashes up. 

Claim :
Can be used 4-5 times

Adhesive Ingredients :
Acrylates Copolymer, Aqua (water)
 
Jadi, SilverSwan adalah produk buatan Indonesia dengan menggunakan human hair dan diproduksi secara handmade loh. Jadi lashes nya disusun tuh satu per satu tanpa mesin. Salut. 

LASHES DETAIL

Tau kan aku dikirim 2 set bulu mata? ada yang bulu mata atas dan bulu mata bawah. Nah, aku pengen membongkar detailnya seperti apa. 

Jadi, bulu mata atas (140 Blanchard) itu masuk di tipe Bold, tipe yang biasanya dipakai untuk occasion yang formal atau bisa juga untuk look editorial. Dan, lower lash no 306 juga lebih cocok untuk tampilan ala editorial. Tapi, beda orang juga beda cara pakainya mau seperti apa. Yaudah deh, kita bongkar dulu bulu matanya yuk.

140 BLANCHARD 

 

Bulu mata palsunya bertipe bold dengan panjang 15 mm, rambutnya padat dan ujungnya lentik di akhirnya. Jenisnya juga unik, karena bertipe panjang pendek dan punya band yang tipis berwarna hitam.

306 LOWER LASH



Lower lash tipe ini punya jenis yang lurus dan panjangnya 7 mm. Selain itu dia punya band yang transparan dan cukup tipis. 

PERFORMANCE

Jadi aku memutuskan untuk menggunakan SilverSwan Lash untuk makeup look aku yang themeless wk. Karena bulu matanya udah bold dan badai, mending riasan mata yang biasa saja, jadi pusat perhatian akan ke bulu mata semua. 

atas : 140 dan 306 | bawah : 140
Dengan riasan mata yang simple pun, aku bisa menghidupkan bulu mtanya. Sengaja aku pilihan natural nude buat mata aku dan touch of pink di lower lash. 

Bulu matanya buat di mata aku terlihat biasa saja dalam artian yang bagus, biasa saja as in ngga terlalu terlihat lebay. Biasa aja dalam artian dipakai pun masih normal. Hanya aku pribadi saja yang belum terbiasa menggunakan bulu mata palsu dengan jenis bold seperti ini

140 Blanchard ngga berasa berat sama sekali, walaupun first impression aku "duh drama banget, kok panjang banget ya, apa berat nih?" ternyata ngga berat sama sekali. Ngga. 

Sayangnya dengan ukuran 15mm, 140 Blanchard terlalu panjang buat aku, makanya aku akalin dengan digunting bagian ujung dalam sebanyak 2 part rambut. Hasilnya pun better dari sebelumnya yang ditakutkan malah bikin tampilan terlihat lebay.

Sisa digunting
Lower lashnya cocok untuk bikin tampilan sweet ala ala dolly look. Karena semua lower lash bisa dibuat seperti itu. Untuk mata aku, panjang lower lashnya pas, cukup kalau dipakai 1 ukuran full.   

Bentuknya buat aku terlalu drama, untuk ukuran mata aku ya. Akan lebih cocok untuk yang punya mata lebih kecil karena lebih emphasize ukurannya. 

Tipsnya kalau ngga mau terlihat drama di matanya, boleh banget kalau lower lashnya digunting jadi individual lashes yang dipakai 1/2 helai saja. 

Lemnya gimana nih kualitasnya?

Tenang. Aku ngga lupain lemnya kok. Lemnya cukup kuat ternyata, tapi agak tricky buat aku. Tau kan kalo lem bulu mata tuh harus didiemin sampe agak kering dulu baru ditempelin di bulu mata kan, kalo masih basah ya ngga akan nempel. Nah, lemnya SilverSwan tuh butuh waktu agak lebih lama dari biasanya supaya bisa nempel dengan kuat

Penyakit aku adalah, ujung dalam lashes suka keletek sendiri alias ga nempel. Nah, kalo lemnya aku biarin agak lama dia bakalan nempel tuh ujung dalamnya. Tapi kalo sekali udah nempel, bakalan kuat banget deh. 

CONCLUSSION

Overall, buat aku SilverSwan Lash adalah salah satu merek bulu mata yang akan aku tunggu terus info dan updateanya, karena aku ngga mau ketinggalan inovasi unik dan menariknya. Selain banyak jenis bulu matanya, yang aku suka adalah estetika peckagingnya. Sayangnya 140 Blanchard adalah bulu mata bold pertama aku, jadi aku harus bisa ngakalin gimana pakenya biar ngga terlihat berlebihan, dan dengan digunting bulu matanya bikin tampilan lebih rapih. Lower Lashnya kedepan bakalan aku gunting untuk dijadiin individual lashes, karena aku sendiri akan jarang pake lower lashes yang full. tapi, lemnya top! nempel kuat banget dan tahan lama, walaupun agak tricky tapi kalo udah terbiasa bakalan suka banget!

Ups :
+ Ringan
+ Bisa digunakan kembali
+ Baandnya tipis
+ Bentuk lashesnya unik dan cantik
+ Lemnya kuat dan tahan lama
+ Harganya murah
+ Mudah didapat
+ Packaging produk cantik

Downs :
- Lemnya agak tricky
- 140 Blanchard kepanjangan

Price :
140 Blanchard IDR 27,3K (ups, lagi sale loh di webnya)
306 Lower Lash IDR 27,3K (sale juga nih!)

Repurchase :
OF COURSE! Pengennya seri yang Hexagon.

Rate :
4,5/5

Kalian udah pernah nyobain bulu mata dari SilverSwan Lash? How do you think?
Atau ada yang penasaran mau nyobain? nah kalain bisa kepoin produknya dulu atau mau langsung beli di website dan social SilverSwan Lash berikut : 


~~

see you in another post

keep in touch w/ me!

 

44 comments :

  1. Aku liat di web nyaaa lumayaaan diskonnyaaa..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kaak soft bold ada diskonnya juga wehehe

      Delete
  2. Aaahh selalu suka sama gaya tulisan kamu raniii, aku lagi mencoba buat ikutan teratur per part bahasannya, tapi kadang karena terlalu asik cerita jadi nggak teratur akunya hahah.


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih sama deh maa hahaha. aku ga teratur gitulah cerita secara lisan, jadi di blog juga sama aja ga teratur hahahaahah

      Delete
    2. Waa Rahma maaciw lohh, ini aku aja aku masih susah buat ngatur kata2nya hahaha

      Delete
  3. ka ranii aku juga berencana beli tapi yang soft haha. mau nyobain kuliah pake bulu mata palsu lol

    lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha liii, biar sekali kedip pria mendekat yaa

      Delete
  4. Itu udah di potong tapi masih keliatan cetar :D
    Matamuu~ mengalihkan duniaku *halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa li haha tapi masih mendingan dripada belom di potong

      Delete
  5. Matanya ngintip (?)
    Itu sisa digunting kenapa insta-worthy banget fotonya?

    ReplyDelete
  6. Bulumata hasil potongku udah aku buang, aku baru berpikir bisa dipakai lagi. Ku sedih.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya aku juga berpikir buat pake lagi di ujung mata pasti bagus wkwk

      Delete
  7. banyak juga ya ran kamu potongnya..
    aku yang bawah malah agak banyakan ckckc -,-
    itupun nampak masi agak full..hahah
    kece rann <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah aku berasa atasnya masih full wehehe
      yang bawah aku lupa potong sihh haha

      Thankyouuu Gin <3

      Delete
  8. *toss*
    sama-sama ngincer hexagon pack.
    Ranii, itu kok hasil fotomu tantiks, jernihhh..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOSS!
      Padahal originalnya dekil banget loh kak, biarpun udah direct sinar matahari ya tetep. Ini aku enhance pake photoshop wkwk

      Delete
  9. :D aku juga hasil guntingannya segitu ran..wkwk kalo gak kepanjangan banget..:D
    Btw, cantik fotonya..^^

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga bisa nusuk mata ntr Ce wkwk
      Thankyou Ce Sella <3

      Delete
  10. Heyhooo Ranyi!
    Setuju bangetlah kalo Silver Swan ga main-main dalam mendesain packagingnya, aku suka bangettt!
    Kayanya emang bulmatnya SS panjang-panjang deh, I wonder orang kaya apa yang diameter matanya 15mm hhihihi.
    Btw, nice review Rani! :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayanya panjang-panjan ka Cin, tapi aku tetep pengen nyoba yang lain wahaha
      Thankyouu ka <3

      Delete
  11. kalau untuk panjang dari inner-outer conner sih gampang diakalin ya, tinggal potong. tapi bulu matanya sendiri juga kayaknya kepanjangan sampe kayak kena-kena kelopak mata, gw sendiri kurang suka yang kayak gitu (selera pribadi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak bisa dipotong, kalo panjang kedepan emang susah sampe kadang bisa ngalangin jarak pandang wehehe

      Delete
  12. Aku suka banget sama foto2mu ran. Aku jg harus potong sana sini biar lebih kelihatan pas. Overall bahannya bagus banget. Cuma ya variannya emang kyknya harus yang soft. Yang bold bener2 bold. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyouu ka Alifah hihi
      Iya bener yang bold bener2 bold wkwk

      ranilukman.com

      Delete
  13. aku ngincer yang hexagon raann, terus isinya macem-macem lagi :3

    ReplyDelete
  14. Samaan nih mblo, di aku juga kepanjangan huhuuhu.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  15. untung motongnya pas. aku mau potoong tapi takut salah potong. hahahahaha, jadilah kepanjangan di aku XD

    Kak Ran aku loh semakin lama suka gaya bahasamu, wkwkwk,, sering tak bewe in tp gak komen. maafkeun XD


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gemeteran loh dep potongnya, tamatlah riwayatku kalo salah potong kan wkwk
      aaa thankyou depi mblo <3

      Delete
  16. Membersihkan maskara memang menyebalkan ya. aku pun galau, enakan bulmat praktis dan auto-badai XD

    cakep banget itu Blanchard dipake sama kamu, aku mau motong-motong kok sayang...

    http://www.laucchi.com

    ReplyDelete
  17. hahahh iya emang nungguin lem silverswan biar agak kering emang kayak nungguin kepastian doi.. LAMA

    fujichan.net

    ReplyDelete
  18. Rani dipotong? Uun juga mau dipotong tadinya, tapi sayang... eh gajadi Uun potong dah XD


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  19. sisa guntingan bulu matanya.. mengingatkanku pada sepotong bulmat sisa punya client ka aya 😂😂😂

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  20. Raaan, gemes banget yg muka setengah pake selendang~

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  21. kaaak ah cantik bgt, apalagi pake bulumata cocok banget <3


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  22. Holaa Rani kedua, Rani pertama ini ketagihan ngebaca reviewmuu~
    Btw, cantikkk bgt sih dirimu ini kak😍😍

    Affordable-beauty.review

    ReplyDelete
  23. bulu matanya bikin mata lebih cantik ya kak.. ajdi pengen nyoba pakai deh..

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills