SOCIAL MEDIA

[spr. review] L'oreal Extraordinary Oil

24/03/2017

Assalamualaikum Awesome!

Rambut adalah mahkota perempuan, right? Sudah sewajarnya memang rambut harus dijaga sama dengan kita menjaga diri kita sendiri. Aku pernah ngomongin 1 produk Haircare khusus Hijabers, kali ini aku mau membahas 1 produk haircare lagi yang bukan hanya cocok untuk Hijabers, tapi juga cocok untuk semua perempuan!

 
Kalian pasti masih ingat bulan lalu aku pernah Unboxing Guardian Beauty Box dan salah satu isinya ada L'oreal Extraordinary Oil. Lagi-lagi aku dapat produk Haircare, kayanya Tuhan memang tau kalo aku lagi butuh produk Haircare. 

Beberapa bulan lalu aku pernah bleaching rambut dan kinda fail. Sejak bleaching itu, rambutku yang dasarnya sudah kering, makin jadi kering. Dan karena aku Hijabers, rasanya haircare buat aku so so aja ya cuma Shampoo sama Conditioner rasanya cukup. Rasanya. 

Ternyata, untuk seorang Hijabers pun, perawatan rambut sama pentingnya dan sama ribetnya sama yang ngga pake Hijab. Kenapa? Rambut pake Hijab bukan berarti terlindungi dari masalah loh, justru kalau salah dirawat bisa jadi timbul masalah.

Selama ini extra haircare aku cuma pake Hair Mist khusus Hijabers, hasilnya memuaskan namun sekali lagi rasanya kurang. Sejak aku dikirimin L'oreal Extraordinary Oil aku jadi rutin pake dan cukup terbantu untuk masalah rambut super kering aku. 


Kalau dilihat dari namanya L'oreal Extraordinary Oil kita mikirnya oh mirip minyak kelapa ya? Emang iya? Tekstur produk ini mirip minyak karena agak greasy. Tapi ini akan dijelaskan nanti.

Minyak sendiri banyak digunakan dalam perawatan rambut, mulai dari Minyak Zaitun, Minyak Kelapa sampai Minyak Kemiri. Kenapa sih minyak baik untuk rambut? Kalian pasti tau kalo setelah pake Minyak Kelapa misalnya di rambut, rambut akan lebih berkilau. Selain itu minyak juga punya esensi lain yaitu sebagai kondisioner alami rambut, apapun jenis minyak yang dipakai. 

Terus L'oreal Extraordinary Oil ini seperti apa ya?

PRODUCT INFO

L'oreal Extraordinary Oil merupakan serum rambut multifungsi yang bukan hanya sekedar vitamin rambut saja. That's what they said. Produknya juga diklaim merupakan serum yang tanpa dibilas lagi.


Ingredients :
Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Chamomilla Recutita Extract/Matricaria Flower Extract, Cocos Nucifera Oil/Coconut Oil, Helianthus Annuus Seed Oil/Sunflower Seed Oil, Nelumbium Speciosum Extract/Nelumbium Speciousum Flower Extract, Benzyl Alcohol, Cinnamal, Linalool, Linum Usitatissimum Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Gardenia Tahitensis Flower Extract, Rosa Caanina Flower Extract, Bisabolol, Glycine Soja Oil/Soybean Oil, Parfum/Fragrance.

Claim :
Perpaduan 6 Ekstrak Bunga yaitu Lotus, Chamomile, Rose, Tiare, Linseed, Soybean menjadikan rambut tampak indah, tidak lengket dan berminyak. Menutrisi secara intensif agar rambut lebih lembut dan berkilau. 

How to Use :
Sebelum Shampoo berguna untuk nutrisi intensif agar tetap sehat, Sebelum Penataan untuk melindungi rambut dan membuat rambut mudah diatur, dan Sebagai sentuhan akhir untuk hasil tampak berkilau, terasa halus dan lembut.

BPOM :
NA18151000289

Size :
100ml

Dari banyaknya penjelasan diatas terutama bagian ingredients, kalian bisa lihat banyak sekali flower extract karena memang claim L'oreal Extraordinary Oil mengandung 6 ekstrak bunga. Pastinya masing-masing bunga punya khas masing-masing. Karena aku penasaran, aku coba research apa sih fungsi masing-masing bunga buat rambut.
  • Lotus : Ekstrak  Lotus yang berupa minyak ternyata mampu menguatkan akar rambut dan kulit kepala. Selain itu Lotus ternyata bisa mencegah rambut yang agak ubanan dengan cara memproduksi Melanin.
  • Chamomile : Ekstrak Chamomile dipercaya mampu menutrisi kulit kepala dan juga mampu menumbuhkan rambut lebih bervolume.
  • Rose : Minyak dari bunga Mawar dipercaya bisa memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok.
  • Tiare : Tiare bacanya Tay-Ree fungsinya untuk menghidrasi kulit kepala, apalagi untuk kulit kepala kering, Tiare Extract bisa menyembuhkan.
  • Linseed : Biasa dikenal dengan Flexseed punya manfaat untuk menutrisi kulit kepala yang kering.
  • Soybean : Soybean punya banyak manfaat salah satunya mampu menumbuhkan rambut dengan baik dan juga menutrisi kulit kepala selain itu Soybean mampu menyembuhkan rambut yang patah dan bercabang.
See? Kalian bisa lihat kan masing-masing ekstrak punya manfaat sendiri untuk rambut. Jadi bayangkan kalau semua manfaat ada dalam 1 produk! 

PACKAGING

L'oreal Extraordinary Oil punya kemasan dengan dominan warna orange agak gold. Pertama kali dibuka yang dilihat adalah botolnya langsung dari box, karna boxnya transparan di bagian depan dari bahan plastik Mica. Boxnya punya bahan yang kokoh dan ngga gampang penyok, oiya aku cukup kaget waktu tau ternyata dapat Box, karena biasanya produk Haircare jarang pake Box. 


Botolnya punya bahan platsik yang tebal dan transparan, jadi banyaknya produk dapat dilihat dengan jelas. Selain itu, jenis aplikator merupakan Pump yang harus diputar 90 derajat agar dapat dibuka atau dikunci. Jadi ngga asal pencet terus dapat keluar. Namun, aplikatornya agak susah buat dipencet, jadi susah buat mengontrol banyaknya produk yang keluar. 

Other than that, aku cukup puas dengan kemasannya. 

TEXTURE, SCENT & CONSISTENCY

Namanya juga L'oreal Extraordinary Oil pasti kalian udah bisa menggambarkan seperti apa tekstur produk. Iya teksturnya seperti minyak, mirip vitamin rambut yang dikemas seperti minyak ikan itu loh. Iya seperti itu tekstur produknya. Warnanya transparan namun ada bias oranye atau emas, jadi hampir ngga keliatan warnanya. 


Wanginya harum banget! Iya harum banget, ngga menyengat tapi bikin adem dan nyaman banget. Wanginya ada hint bunga-bunga yang soft, ya wajar karena ingredientsnya aja mengandung ekstrak bunga-bunga.

Konsistensinya sendiri cukup cair, ngga thick kaya yang aku kira. Cukup runny, mungkin ini yang bikin si produknya ngga lengket waktu di tangan. Aku cukup impress sih, karena di perkiraan aku L'oreal Extraordinary Oil ini bakalan bikin lengket banget dan wanginya minyak banget. Ternyata, not at all.

PERFORMANCE

Aku mau minta maaf sebelumnya, ngga ada foto aku pake produknya atau sesudah pak produknya. Ya kalian tau kan ya, karena aku Hijaban dan ngga boleh nunjukin rambut jadilah aku jabarin aja seperti apa rasanya.


Gimana cara aku pakenya?

Aku selalu pake pas lagi moodnya aku aja. Biasanya pas aku ngerasa rambut lagi kering-keringnya aku langsung pake. Biasanya juga pas aku selesai keramas, tergantung apakah aku butuh atau engga. Tapi aku selalu rutin pakenya, hanya saja waktunya berbeda.

 Apa rasanya waktu dipake?

Kaya pake vitamin rambut biasanya. L'oreal Extraordinary Oil di rambut aku menyerap cukup cepat jadi ngga ada rasa lengket atau berminyak berlebihan di rambut. Aku juga selalu ngerasa rambutnya jadi lebih ringan dan lebih siap buat di style.

 Efeknya apa sih setelah dipake?

Efek jangka panjang memang ngga selalu terlihat secara langsung, tapi untuk efek sesaat kerasa banget. Pas dipake, rambut berasa lebih lembut, gampang diatur dan no frizz, nah pas besok paginya rambut lebih gampang diatur lagi dan makin lembut rasanya. Kalo menurut aku formula produknya stay cukup lama dan meresap di kulit kepala. Tapi eh tapi, rambut lebih cepat berminyak dari biasanya dan gampang lepek jadinya. Yang paling aku sadari adalah L'oreal Extraordinary Oil lebih enhance wangi shampoo yang aku pake, jadi pas setelah dipake rambutnya lebih wangi dari biasanya.

 Apakah ekstrak bunganya punya efek sendiri?

Rambut aku sih masih rontok-rontok aja kaya biasanya, jadi ngga terlihat efek ekstrak bunga seperti Lotus dan Rose. Kulit kepala aku cenderung berminyak walaupun rambutnya kering, jadi efek ekstrak seperti Tiare dan Linseed sangat bekerja buktinya rambut aku cepat berminyak dari biasanya. As for rambut bercabang, aku memang sadar rambut yang bercabang pelan-pelan mulai berkurang jadi ekstrak Soybean definitely works. Rambut aku dasarnya udah tebel banget, tapi karena sering rontok juga jadinya rambut tumbuh eh rontok lagi, tapi sekarang rambutnya udah mulai tipis dari biasanya walaupun masih dalam kategori "tebal" jadi buat aku efek ekstrak Chamomile ngga begitu bekerja buat aku.

CONCLUSSION

Overall, aku cukup impress sama L'oreal Extraordinary Oil karena selain kinerja nya yang buat aku bekerja banget dia juga punya claim yang cukup menjanjikan karena mengandung ekstrak bunga yang punya banyak manfaat. Selain itu, tekstur yang ngga bikin lengket juga jadi poin tambahan banget sayangnya produknya bikin rambut aku lebih cepat berminyak dan cenderung lepek dari biasanya. Tapi, buat aku harganya cukup pricey untuk produk haircare.

Ups :
+ Aromanya wangi
+ Ngga lengket
+ Mampu mengobati rambut bercabang
+ Cepat menyerap di kulit kepala dan rambut

Downs :
- Kemahalan
- Bikin rambut cepat berminyak
- Pumpnya susah dikontrol

Price :
IDR 80K-105K (bisa dibeli di Guardian Indonesia)

Repurchase :
Nope.

Rate :
3.9/5

Kalau kalian butuh produk haircare yang beda dari yang lain, kalian boleh coba L'oreal Extraordinary Oil belinya di Guardian Indonesia ajaa, siapa tau ada diskon dan promo menarik kaaan!

Jadi yang udah pake L'oreal Extraordinary Oil sebelumnya siapaaa?

~~

see you in another post.

keep in touch w/ me!


14 comments :

  1. aku jarang pake serum rambut, sekalinya coba paling beli yang bulet-bulet ituloh makanya pas liat harganyaaa buset mahal keleus, tapi aku denger banyak beauty influencer yang suka ini ya :D

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang suka Ca, ini juga aku gratis. Kalo beli juga aku mikir lagi haha

      Delete
  2. Loreal emang paling enak buat ngurusin rambut rewel, di Uun berenti sih pake Loreal... anak kost men, mau pake duit buat yang lain XD

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  3. Aku udah lama suka sama si extraordinary oil ini raannn,,, rambut jadi nurut

    ReplyDelete
  4. Reviewnya ok mbak, aku suka bacanya. Kalau ttg loreal aku mmng bom pernah pake, agak mahal soalnya heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe thankyouu mbak udah mampir :)

      Iya bener, aku juga jarang lirik loreal buat haircare sihh

      Delete
  5. Aku pernah coba ini, suka banget sama wanginya cuma bikin harus sering-sering keramas soalnya jadi agak cepet berminyak hehehe^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga suka wanginya hehe, dan bener banget cepet berminyak banget di rambut aku

      Delete
  6. Ahh, aku belum buka lho ini. Hair oilku masih sisa dikitt, belom habis2, wkwk..i should try this ASAP.. haha..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  7. Aku suka produk ini. Baunya enak dan bikin rambut mudah diatur. <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Aku sempet juga mau beli ini, cuma maju mundur, karena liat review malah bikin rambut tambah berminyak. Akhirnya lebih milih si Botanicals Garden deh hehehe.
    Nice review, Ran! ;)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills