SOCIAL MEDIA

[spr. review] Sensatia Botanicals Mask & Scrub for Oily Acne Prone Skin

25/04/2017

Hi, Awesome!

Udah menemukan exfoliating product yang kamu banget belom? Terutama buat kalian yang punya kulit berminyak cenderung mudah berjerawat. Belum? Aku kenalin Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub dan Acne Clarifying Charcoal Mask! Scrub dan Masker favorit aku yang berhasil bikin aku jatuh cinta.


You must know that Sensatia Botanicals sent me lovely packages full with 7 products that amaze me immediately. Begitu pula dengan Acne Clarifying Facial Scrub dan Acne Clarifying Charcoal Mask ini. 

Tapi, jangan salah paham dulu yah. Produk yang aku pakai dan aku bilang cocok di aku ngga aku pastikan 100% cocok di kalian. Jenis dan kondisi kulit tiap orang berbeda, dan skincare baiknya memang dicoba di kulit sendiri tanpa 100% berdasar pada hasil di kulit orang lain. 

Kalian pernah dengan kan kalau produk skincare mengandung charcoal? Aku yakin kalian semua bisa nyebutin produk apa yang mengandung charcoal. Mungkin kalian udah pada tau juga fungsi charcoal apa, tapi aku sendiri pun belum begitu paham masalah charcoal, jadilah aku searching. 

Activated Charcoal merupakan jenis karbon yang kalau digunakan atau dikonsumsi kulit kita mampu mengangkat segala jenis kotoran sampai di permukaan kulit. Bukan hanya itu saja, charcoal juga bisa mengangkat ratusan juta kotoran di wajah, itu sebabnya kita sering menemukan bahan charcoal di produk berupa masker atau scrub. 


Terus gunanya untuk kulit berminyak apa?

Karena jenis kotoran yang terangkat salah satunya adalah minyak yang menjadi penyebab kulit mudah berjerawat.

Sensatia Botanicals hadir dengan inovasi produk yang menggunakan bahan alami salah satunya charcoal di dua produk mereka yaitu Acne Clarfying Facial Scrub dan Acne Clarifying Charcoal Mask.

PRODUCT INFO

Seperti biasa, Sensatia Botanicals punya ulasan info produk yang cukup lengkap. Bukan hanya di kemasan produk saja, bahkan di website mereka pun tertera jelas claim produk seperti apa. 

Acne Clarifying Facial Scrub 


Ingredients :
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Kaolin, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.

Claim :
Scrub efektif dan menyegarkan yang dirancang untuk menstimulasi & membersihkan, serta meminimalkan & mengurangi jerawat dengan mengangkat sel kulit mati dari permukaan wajah.

Size :
60ml

BPOM :
NA18160200590

Price :
IDR 120K

Acne Clarifying Facial Mask


Ingredients :
Water (Aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.

Claim :
masker yang efektif dan menyegarkan yang dirancang untuk menstimulasi & membersihkan, serta meminimalkan & mengurangi jerawat dengan mengangkat toxin & sel kulit mati pada permukaan wajah. 

Size :
60ml

BPOM :
NA18160200591

Price :
IDR 120K

PACKAGING 

Kalian tau kan kalau Sensatia Botanicals punya tagline Pure & Natural, dan di setiap kemasannya punya ciri khas tersebut. Acne Clarifying Facial Scrub dan Acne Clarifying Charcoal Mask punya jenis kemasan yang 11 12, mirip banget! Warna, bentuk tube dan jenis tulisannya sama semua. Bahkan kemasan dusnya pun mirip pol. Susah sih ngebedain mana yang scrub dan mask.


Punya desain dengan warna hitam keabuan, dan ada efek marble di kemasan boxnya. Warna kemasan identik dengan warna charcoal. Dan seperti biasa ada tagline Pure & Natural di sisi kedua box kemasan produk. Jenis box adalah doff dan cukup aesthetic.

Kemasan tubenya sendiri standar. Punya jenis doff berwarna abu dan punya tutup berjenis flip-top juga standar sebenarnya, tutupnya sendiri punya bahan agak kasar dan aku masih ngga tau fungsinya untuk apa. Tapi overall kemasannya terlihat biasa saja layaknya kemasan masker berbentuk tube pada umumnya.

TEXTURE & CONSISTENCY

Acne Clarifying Charcoal Mask punya warna abu-abu kalau basah, pas kering warnanya cenderung lebih muda, kalau kata aku mirip banget sama semen yang udah agak setengah mengering. Wanginya ngga begitu strong dan ngga menganggu. konsistensinya lebih liquidy tapi ngga runny banget, masih aman waktu dipake karena ngga gampang meleber. 


Acne Clairifying Facial Scrub punya warna lebih hitam pekat dan terlihat butiran scrubnya, butirannya cukup halus dan hampir ngga berasa ada scrubnya. Konsistensinya lebih thick, waktu dipakein di kulit wajah harus ekstra sabar dan harus dibuat cair biar gampang proses exfoliatingnya, hal ini karena tekstur yang cukup kental tadi. 


PERFORMANCE

Aku ngga punya foto before afternya seperti apa, bukan karena aku males bukan, tapi konsistensi pemakaian aku cukup ngga terjadwal dan aku lupa kalau mau aku fotoin saking aku terpesona sama hasil akhir. 

Disclaimer : Hanya karena ini produk sponsor bukan berarti hasil review disini dilebih-lebihkan yah, semua jujur dan murni berkat hampir 3 bulan aku nyobain produk ini. Iya selama itu aku nyobain, just to make sure it's really work.

Acne Clarifying Charcoal Mask

AKU SUKA POL! Kenapa? Karena bekerja dengan baik dikulit aku. Mengurangi volume produksi minyak di wajah aku banget, mengurangi timbulnya komedo bandel, dan ngangkat kulit mati jadinya mengurangi discoloration di kulit aku. Kalau kata aku sih, produk yang benar-benar bukan hanya diiming-imingi tapi dipenuhi janjinya. 

Pas pemakaian sih rasanya seperti pake mud mask biasa pada umumnya, tapi yang bikin beda adalah saat pemakaian terasa banget proses maskernya di kulit. Ada momen dimana aku sendiri merasa bahwa kulit udah mulai bersih selama aku pake itu maskernya dalamw aktu 10-15 menit. Sehingga pas aku lepas, memang benar-benar terangkat kotor di muka

Waktu masker dibilas, rasanya wajah segar dan cerah banget! Halus banget terutama daerah hidung yang punya pori-pori mbandel dan area dagu aku yang gampang bruntusan, lebih lebih lagi rasanya tuh kaya punya wajah adek bayi yang super flawless. Mungkin terdengar lebay, tapi seperti itulah adanya.

Saking sukanya, aku rela ngeluarin 120rb demi masker yang bagus banget. Liat aja kemasannya udah mengempis saking aku pake terus. 

Acne Clarifying Facial Scrub

Suka engga suka sebenarnya. Masih lumayan banyak isi produknya, karena aku jarang nge-scrub. Aku suka lupa scrubbing kalau udah keasikan pake masker, tapi aku pernah nyobain pake scrub ini selama 3 bulan walaupun intensitas ngga sesering Charcoal Masknya, dan tbh ada poin dimana aku suka banget dan ngga suka juga. 

Ngga suka sama konsistensinya sendiri, seperti yang aku bilang dia punya konsistensi yang thick banget, bahkan lebih kental dari masker. Yang harusnya aku gosokin di wajah biar scrubnya bekerja maksimal malah jadi ga enak hasilnya, lebih kental dan susah buat scrubnya bekerja. Jadilah aku harus sering-sering basahin scrubnya biar dia agak encer baru aku lanjutin nge-scrubnya

Tapi aku suka karena dia superb banget bekerjanya di kulit aku, mampu bikin discoloration di kulit aku menghilang. Aku ngga expert banget masalah apakah memang dengan nge-scrub discoloration jadi hilang, tapi hal ini benar-benar terjadi di wajah aku.
Dan menurut aku ini benar-benar bukti kalau sel kulit mati itu bisa terangkat dengan mudah terutama dengan produk berbahan dasar charcoal dan bersifat alami. 

CONCLUSSION

Overall aku suka banget sama produknya, hampir ngga ada minusnya. Mulai dari packaging yang khas Sensatia Botanicals dan juga khas charcoal sekali, belum lagi efek marble di box kemasannya tapi punya kemasan tube yang standar. Konsistensi dan tekstur antara Acne Clarifying Facial Scrub lebih kental dan berwarna lebih hitam pekat dibanding Acne Clarifying Charcoal Mask, namun secara performa keduanya bekerja sangat baik. Sayangnya, tingkat kekentalan scrub bisa dibilang agak susah diapply layaknya scrub di wajah. 

Ups :
+ Wanginya ngga strong
+ Mampu menghilangkan discoloration
+ Mampu mengurangi jumlah produksi minyak
+ Wajah halus mulus
+ Wajah like a brand a new baby born :p

Downs :
- Cukup pricey
- Tekstur scrub waktu di apply agak tricky

Repurchase :
Masker is a YES!

Rate : 
Both - 4.8/5

Anyone ever tried this product before? What do you think? 

Kalau kalian penasaran nyobain produk Sensatia Botanicals yang pernah aku review di blog aku ini, kalian boleh mampir ke website mereka dan bisa langsung purchase produknya disana, atau kalian bisa kuncungi store mereka in case you're in Bali!

Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme
~~

see you in another post
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

4 comments :

  1. Great post, Dear! ♥

    Soslu Badem by Dilek

    ReplyDelete
  2. SUKA BANGET DUA-DUANYA RAN! <3
    Itu charcoal mask nya udah sampe mau abis punyamu ran? aku juga hihihi.
    Aku harus baca tulisan di bagian depannya dulu kalau mau pake, karena keduanya punya packaging yang sama

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Pengen coba Acne Masknya juga deh.

    tutysaca.com

    ReplyDelete
  4. Aku scrub nya aja suka, gimana masker nya nanti. AKu mau ngabisin mud mask ku baru beli ini. >.<

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills