SOCIAL MEDIA

[Review] Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge - Ultraviolet

18/05/2017

Hi, Awesome!

Lipcream sejadul apapun dia, tetap mencuri hati Beauty Enthsuiast dimanapun berada. Sifatnya yang tahan lama, pigmented dan warna bervariasi pun jadi alasan ngga bisa move on. Apalagi produk lokal Indonesia mulai berlomba-lomba mengeluarkan lipcream jempolan mereka, salah satunya Beauty Story dengan seri Chiffon Matte Lip Rouge.


Beauty Story Chiffon Mate Lip Rouge dikirimin ke aku berkat Guardian Indonesia. Berkat beauty box yang pernah aku unboxing, salah satu produk make up yang dikirim adalah lipcream dari Beauty Story. Betapa bahagianya disetok lipcream lokal yang punya warna cetar sekali. 

Fenomena lipcream nampaknya akan terus stay. Walaupun beberapa brand mulai melanglangbuana dengan produk bibir lain, tetap saja ada brand yang masih mendewakan lipcream dan dijadikan senjata andalan mereka. Baru-baru ini Purbasari ikut berperang, beberapa bulan lalu ada Just Miss, mundur dikit lagi ada F2F, Emina, Wardah dan banyak lagi. Iya, mereka berperang. 

Aku, mengidolakan semunya. Selama ramah dikantong aku yang pas-pasan ini, dan ngga bikin bibir kering kaya padang pasir dan masa lalu aku, ya oke oke aja. Wajib dicoba semua lipcream lokal yang sedang berperang ini, kita wajib tau mana sih yang worth to buy banget. Sayangnya, hampir semua brand kurang berinovasi dengan warnanya. Warna yang lazim ditemui, warna yang "ah, biasa aja (tapi tetep dibeli)". 

[Baca Juga : Review lipcream NUDE]

On the other hand, Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shades Ultraviolet punya jenis warna yang aku idam-idamkan. Warna yang akan dinyinyirin kalo dipake, tapi tetep indah dan sedap dipandang. Jenis warna yang aku sih bodo amat toh warnanya cantik. Inovasi warna kaya gini yang jarang. Walaupun ketat persaingan lipcream, tapi dengan inovasi warna berbeda pasti tetap ada tempat di pasar dan masyarakat. Salah satunya, aku. 

PRODUCT INFO

Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shades Ultraviolet menyediakan informasi yang cukup lengkap terkait produknya. 


Ingredients :
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Pentaerythrityl, Tetraisostearate, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polybutene, Propylene, Carbonate, Polyglyceryl-2 Diistostearate, Sodium Dehydroacetate, Fragrance, Butylene Glycol, Water, Tocopheryl Acetate, Punica Granatium Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Prunus Serrulata Flower Extract.

Claim :
Lipstick cair yang kaya dengan pigmen ini mudah diaplikasikan di bibir dengan tampilan yang sangat matte dalam setiap ulasannya, teksturnya sangat ringan, lembut dan tidak membuat bibir menjadi kering. 

Shades : 
Ultraviolet

BPOM :
NA18161300563

Price :
IDR 108K

PACKAGING

Kemasan Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shades Ultraviolet didominasi warna ungu dan pink. Boxnya sendiri punya desain dripping khas es krim yang cantik. Warnanya representasi shades yang di dapat, jadi ngga akan bingung nanti dapetnya shades apa. Selain itu warna dan desain juga terlihat cantik dengan sentuhan ombre dan gold yang menambah kesan elegan, mewah dan cuantik. Tubenya sendiri punya tutup dengan warna metalik yang menggugah hati. Jangan sampai rusak, apalagi pecah. Sayang packaging, cyin.


Produk dikemas dengan box berukuran panjang yang cukup kokoh, selama proses pengiriman pun produk ngga lecet sama sekali. Hanya saja tutupan boxnya susah dibuka, jadi agak benyek karena cukup struggle buat ngebukanya. Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge juga dikemas dalam tube berjenis doff, dengan tutup berbahan agak glossy namun ada sentuhan metaliknya. Lagi-lagi, sentuhan warna emasnya menambah kesan mewah dan photo genic sekali. Iya, photogenic.


Aplikatornya berjenis doe foot yang agak pipih. Gagangnya berupa plastik transparan, bantalan apliaktornya lembut tapi ngga begitu tebal dan empuk. Saking pipihnya aku bisa ngerasain tulang yang dibalut dibaliknya. Aku nyaman pake aplikator jenis ini, sayangnya cukup berantakan sekali. Mungkin tergantung tekstur produk, tapi menurut aku sekental apapun tekstur lipcream pasti bisa didesain biar ngga kotor dan meleber. Dan menurut aku, faktor produk cukup messy adalah karena aplikatornya. 


COLOR, CONSISTENCY, TEXTURE

Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge selain shades Ultraviolet, juga hadir dengan inovasi warna lainnya. Ada 14 variasi warna dari nude sampai paling bold, dari pink sampe ungu. Menurut aku, lipcream Beauty Story adalah lipcream lokal yang punya variasi warna paling beda. Diantara semua shades aku paling naksir Ultraviolet, Berry Happy, Taupe Chart, Latte Please dan Vavavoom. Warna yang jarang dilihat di deretan lipcream lokal lain. 

Source : www.beautystory.com

Shades Ultraviolet sendiri jika dilihat sekilas adalah warna ungu cukup pekat, tapi dalam deretan shades Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shades Ultraviolet punya tone yang sedikit lebih kalem. Warnanya ungu dengan biasa warna pink. Jenis warna seperti ini adalah warna yang kalau dipake kalian akan dilihat, dinyinyir atau malah dikagumi. Jenis warna yang mudah menarik perhatian. Dan jenis warna ini, adalah warna yang sangat jarang di pasaran lipcream lokal Indonesia


Teksturnya sangat creamy, saking creamynya Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shades Ultraviolet adalah lipcream terlembut yang pernah aku coba. Creamyness nya itu bahkan terlihat pas. Konsistensinya sendiri cukup thick, tapi ngga bikin lipcream jadi numpuk atau menggumpal di bibir. Sayang konsistensinya ini jadi salah satu faktor kenapa aplikator dan gagangnya jadi terlihat messy. Tapi overall, aku suka banget tekstur dan konsistensinya!

PERFORMANCE

Lipcream ini sering aku pake keluar, jalan-jalan ke mall bahkan hari ini (17 Mei 2017) lipcream ini aku pake ke kantor dengan riasan wajah yang natural tanpa alis, tanpa blush tanpa kontur. Hanya bedak dan lipcream berwarna ungu ini. 


Pigmentasi?

Paling mantep! Karena warnanya merupakan tipe bold, jadi sekali oles pun warna akan gampang sekali keluar. Warna yang keluar pun langsung menutupi bibir dengan cantik. Pigmentasinya bikin tampilan awal mungkin agak terlihat berlebihan, tapi ketika beraktifitas pun, pigmentasi akan menurun bikin warnanya justru semakin menarik dan terkesan berwarna pink dibanding ungu. 

Coverage?

Nampol! Sekali lagi, karena warnanya bold makanya daya tutupnya di bibir aku yang agak hitam ini jadi bagus banget. Beda halnya dengan warna nude atau cenderung pink yang kadang jadi patchy. Shades Ultraviolet ini bekerja sangat maksimal dalam menutupi warna asli bibir. 


Ketika Dipakai?

Rasanya sangat smooth tanpa hambatan. Untuk bibir kering pun ngga akan ngadet deh. Lain halnya kalau kalian punya bibir kering yang cenderung mengelupas ya. Walaupun teksturnya cukup kental, dia ngga akan menggumpal di bibir, pokoknya halussssss ketika dipakai. 


Finishing?

Pure Matte. Dengan finishing yang matte pun, Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shades Ultraviolet ngga akan bikin bibir berasa kering SAMA SEKALI. Ibaratnya walaupun dia matte, berasanya tetap melembabkan di bibir. Selain itu, ringan banget! Karena ngga bikin kering tadi, jatohnya dia ngga berat juga di bibir. Hampir berasa kaya ngga pake lipcream. Lengket, definitely not.

Ketahanan?

Standar banget sih. 2 sampai 3 jam pertama, lipcream akan stay dengan sangat manis di bibir. Jam-jam berikutnya akan perlahan memudar. Makin memudar lagi kalau udah wudhu dan makan, semakin menghilang saja. Sebenarnya wajar-wajar saja, hanya yang aku kurang impressed adalah lipcream akan memudar di bagian dalam bibir dan meninggalkan garis ga enak dipandang di luar bibir. Mau ngga mau harus touch up atau dihapus. Aku kurang suka lipcream yang ninggalin bekas garis, ngga enak dilihat jadinya apalagi kalo kita ngga aware.

Pendapat lainnya?

Ah, sebenarnya lipcreamnya memuaskan buat aku. Satu yang aku perhatikan adalah diatas 3 jam penggunaan, warna akan berubah jadi agak pink fuschia. Jatuhnya bukan ungu lagi. Agak sebel sih, tapi perubahan warna masih dalam tone yang aman dan tolerable.

CONCLUSSION

Overall aku suka banget sama Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge shade Ultraviolet, selain punya packaging yang elegan dan mewah karena sentuhan metalik dan emasnya, juga karena aplikatornya yang easily applicate. Ditambah lagi untuk lipcream lokal, range warna yang dikeluarkan pun cukup bervariasi dan terbilang beda dari lipcream lokal lainnya. Shades Ultravioletnya adalah shades favorit, karena warna ini jarang ada di pasaran lipcream lokal. Tekstur dan konsistensi produk pun sangat pas, sayangnya dengan tekstur yang cukup kental bisa bikin kemasan khususnya gagang aplikator terlihat berantakan. Tapiiiiiii, masalah hasil akhir jangan takut deh. Walaupun di claim matte, tapi punya rasa yang ringan di bibir dan ngga bikin kering. Coverage pas! Loveable banget deh lipcream ini. 


Ups :
+ Warna lucu dan unik
+ Coverage pas
+ Ringan di bibir
+ Ngga lengket
+ Bibir terasa lembab

Downs :
- Aplikator berantakan
- Warna berubah setelah 3 jam

Repurchase : 
YES! 

Rate :
4.7/5

Pernah coba lipcream keluaran Beauty Story ini? Menurut kalian gimana?

Kalau kalian penasaran, Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge ini tersedia di semua store Guardian Indonesia. For more info, kalian bisa cek Facebook atau Websitenya Guardian Indonesia dulu yah.

~~

see you in another post
keep in touch!
nurbaitirani@gmail.com

8 comments :

  1. Fantastic post!
    Kisses :)
    Soslu Badem by Dilek

    ReplyDelete
  2. Cakep sekali rani di skin tonemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara-gara itu aku jadi pengen beli lagi yang lain hehe
      Makasih udah mampir Erny :)

      Delete
  3. lohh Beauty Story ini lokal toh ran ?
    Weleh aku baru tauk haha

    Warnanya nyeleneh ya.. tapi masih oke kok nggak nyinyir aku kalau liat yang begitu.
    Daripada aku nih beli lipcream warnanya ya gitu gitu aja

    Btw.. itu kan agak tebel yah, kalau di buat makan atau minum di gelas ya nempel2 banget gak ran ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nempel pasti, dan lumayan transfer emang li. Mungkin karena dia ngga kering banget ddi bibir makanya agak transfer haha

      Delete
  4. Ah post ini racun banget. Botolnya emang bagus banget huhuhu mana reviewnya cakep lagi:( warnanya juga bagus banget aahh jadi pengen cobain.ku kira ultraviolet bakal super gelap gitu ternyata masih suitable dipake daily.

    Kalo di chart warnanya aku tertarik sama rosy future dwh kyknya cantik warnanya..

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka rosy future Arda, tapi antara itu sama Vavavoom aku lebih suka vavavoom wkwk

      makasih udah mampir Arda :)

      Delete
  5. Ah kamu duluan yang up. Gak seru ah.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills