SOCIAL MEDIA

[Review] Tony Moly Delight Tony Tint - Cherry Pink

12/05/2017

Hi, Awesome!

Siapa yang jatuh cinta mati sama liptint? Yang tiap harinya harus ada liptint di tas makeup? Kalau iya kalian orangnya. Aku yakin kalian pasti tau sama Tony Moly Delight Tony Tint kan? Iya lazim dimana-mana. Akhirnya aku nyobain juga, gimana rasanya pake liptint dengan produk Tony Moly.


Akhirnya aku beli juga liptint. Iya aku ngga pernah pake liptint sampe minggu lalu aku memutuskan untuk beli juga. Aku hardcore lipcream lover, ketagihan pake lipcream karena bisa cover ketidaksempurnaan di bibir aku dengan baik, selain itu warnanya lebih banyak yang cocok buat sehari-hari. Tapi lama kelamaan pake lipcream sehari-hari juga ngerasa capek dan berat. 

Yaudah deh aku beli aja liptint. Pilihannya banyak, karena brand pun sudah banyak ngeluarin produk liptint mereka. Maybelline jadi inceran aku, selain karena pas launching gembar gembornya heboh banget, banyak yang bilang bagus.  Eh ternyata pas aku cobain di counter Maybelline, aku ngga impress. Bukan aku banget jenis liptintnya, aku juga udah nyobain Etude House Water Tint, dan warnanya kurang nyata di bibir aku. Yaudalah, Tony Moly Delight Tony Tint it is yang aku beli.
Berkat Shopee aku jadi bisa beli, karena kalo beli di counter aku males, beli di Instagram ngga free ongkir. Ah bye. 


PRODUCT INFO
Tony Moly Delight Tony Tint adalah produk keluaran Korea, jadi segala info dan teman-temannya juga tersedia dalam bahasa Korea. Jadi, aku ngga bisa mengartikan dengan detil seperti apa produknya. Tapi secara umum produk diproduksi di Korea, dan masa penggunaan produk dapat bertahan 1 tahun sejak kemasan produk di buka


Tony Moly Delight Tony Tint punya 3 shades yaitu 01 (Cherry Pink), 02 (Red), 03 (Orange Cha Cha). Warna cukup common buat orang Korea.


Menurut kemasan, tidak ada tertera nomor BPOM. Buat aku sih ini ngga jadi permasalahan, toh produk sudah beredar bebas di pasar Indonesia. Tapi, kalau kalian merasa Tony Moly Delight Tony Tint ternyata terdaftar di BPOM, please let me know yah!

PACKAGING

Tony Moly Delight Tony Tint punya kemasan yang cukup imut, karena bentuk lidnya berbentuk love di bagian atas. As I said in my previous post, aku itu banci packaging. Walaupun tubenya sendiri terlihat biasa saja, tapi ngga keliatan seperti kemasan liptint atau lipcream pada umumnya. 


Jenis tubenya berupa plastik, dan informasi ataupun desain pada tubenya dilukis, bukan menggunakan stiker tempel. Sayangnya, kalau dilukis jadinya cepat pudar info di tubenya. Aplikatornya berupa doe foot yang agak pipih dan lembut, sedangkan gagang aplikatornya cukup panjang karena ukuran tubenya pun tergolong besar. 


Aplikatornya enak buat dipake, karena cukup lentur jadi bisa ngikutin bentuk bibir dengan gampang. 


COLOR, CONSISTENCY

Tony Moly Delight Tony Tint punya konsistensi yang berada di antara Etude House Water Tint, ngga begitu watery dan ngga begitu thick. Seolah-olah antara air dan pigmennya kepisah sendiri, si pigmennya ini yang bikin teksturnya ada diantara cair dan kental. 


Warna Cherry Pink ternyata lebih mirip merah pada umumnya. Hampir ngga terlihat kalau ini adalah warna pink pada umumnya. Awal dapet aku sempet mau komplain, karena barang yang dikirim ngga mirip warna pink, setelah aku telusuri memang seperti itu. Warnanya punya hint merah dan hitam, tanpa rona merah muda sedikitpun. 

PERFORMANCE

Setelah aku coba-coba dan aku pakai beberapa hari dan seharian juga tanpa menyentuh lipstick atau lipcream aku punya beberapa kesimpulan. Ea. 

Tony Moly Delight Tony Tint kalau dipake rasanya enak, karena glides smoothly thanks for the nice applicator. Aplikator sangat proporsional untuk dipakai, tanpa rasa goyang ataupun terlalu panjang. Malah lebih nyaman aplikator ini ketimbang aplikator Maybelline ataupun Etude House



Warnanya gampang keluar, dan sangat pigmented waktu sekali oles. Namun, warna yang sangat pigmented ini akan perlahan memudar atau menyisakan tint di bibir. Penyerapan warna di bibir juga terbilang cukup cepat, kurang dari 1 menit. Kalau kalian adalah pencinta korean look dengan bibir mereka yang ombre gitu, Tony Moly Delight Tony Tint adalah produk yang harus digunakan. 

Tint di bibirnya masuk di bagian dalam bibir, jadinya bagian dalam bibir punya warna yang terang sedangkan bagian luar bibir punya warna yang agak pucat namun masih 1 tone yang sama. 

Sayangnya, Tony Moly Delight Tony Tint gampang meng-expose bibir kering yang pecah-pecah atau yang kurang mulus. Jatuhnya pake produk ini bisa keliatan kaya orang sakit. Selain itu, warna juga gampang pudar. Biarpun dia tint di bibir, kalau kalian sering minum atau kerjaannya makan mulu dijamin deh 30 menitan liptintnya bisa bye. Mengharuskan kalian touch up sesering mungkin.


CONCLUSSION

Diantara semua liptint yang sempat aku coba, aku lebih tertarik sama Tony Moly Delight Tony Tint karena teksturnya lebih enak dan warnanya lebih pigmented waktu diaplikasikan. Tony Moly Delight Tony Tint juga punya bau cherry yang enak, yang bisa diemut. Iya. Aplikator yang nyaman dan bentuk tutup produk yang super cute. Sayangnya, gampang sekali mengekspos bibir kering dan kurang tahan lama. 

Ups :
+ Warnanya Pigmented
+ Teksturnya pas, ngga runny ngga thick
+ Glides smoothly
+ Aplikatornya enakeun
+ Harga bersahabat

Downs :
- Bibir kering telrihat banget
- Cepat pudar

Repurchase :
YES! Red.

Rate :
4/5

Aku yakin kalian pasti pernah nyicipin Tony Moly Delight Tony Tint, menurut kalian produknya gimana?

~~

see you in another post
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

12 comments :

  1. Aku juga pake punya lip tint ini tapi yang shade orange cha cha warna bagus dan gak gampang pudar kalo diaku.

    Coolatmoshpeee.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku pake liptint ini dan sama yang Pink juga.. Ntah kenapa di bibirku nggak bisa rata warnanya cm bisa di tengah doang jadi malah kek bibirnya pecah2:(( padahal suka sm warnanya huhuhu

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Setuju bikin bibir kering banget terus jadi keliatan kaya orang sakit huhu

    ReplyDelete
  4. ak mlah blum coba yg pink. uda coba yg red sma orange. emg liptint tony moly ak paling suka klo lg pngen tmpil natural dan lmyn tahan lama di aku

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. karena agak kental jadi lebih gampang dibaurin, aku juga suka banget kak pakai ini :3

    aidacht.com

    ReplyDelete
  6. Bener. Cepet pudar. Belum lagi kalo maksa gaya ombre, kadang cairan liptint nya masuk ke dalam ampe kena gigi XD

    ReplyDelete
  7. Liptint kesukaan selain punya TFS mah. Warnanya juga gemes

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Udah terdaftar di BPOM kak, tapi yang 02 Red.

    ReplyDelete
  9. Nice kak
    bikin tutorial bibir ombre pke tony moly dong kak :)
    hehe

    ReplyDelete
  10. Aku punya yang shade pink , di aku warnanya keluar di bibir bawah bagian tengah , bibir yang atas sama sekali ga keluar , padahal bibir gak hitam/lainnya . Trus kering kek pecah" , warnanya kek bercak" di bibir 😂 . Abis itu udah ga kepake lagi

    ReplyDelete
  11. Saran aku sebelum pake liptint pake lips consealer dulu. Trus pake lisptick atau lipmatte nude colour baru aplikasiin si liptintnya. Semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills