SOCIAL MEDIA

Tampilan Lebaran 3 Hari yang Simple

29/05/2017

Hi, Awesome!

Yaay, tinggal 26 hari laginyaa menuju lebaran Idul Fitri 1438 H. Yang sudah berburu baju di Tanah Abang mana suaranyaaaaa??? Memang, Idul Fitri selain menjadi hari dimana hati disucikan kembali juga menjadi momen setahun sekali untuk tampil fresh, cantik dan memorable. Apalagi kalau baju yang diapakai adalah baju yang nyaman.

source : Pinterest
Tapi kadang baju yang nyaman untuk lebaran sangat susah dicari loh. Apalagi di pusat perbelanjaan seperti Tanah Abang rata rata menyediakan baju yang sesuai trend. Belum lagi tren baju yang modelnya banyakan bikin ribet. Duh, makin pusing deh, ditambah lebaran 3 hari pertama merupakan ajang kumpul keluarga, silaturahmi bareng teman teman dan ajang selfie selfie cantik. 

Makin ribet deh milih baju buat 3 hari pertama lebaran. Bingung hari ini pake baju apa buat ngunjungin rumah pacar, apa besok pake baju apa buat kumpul sama teman-teman. Makanya, belanja hari lebaran adalah momen belanja bikin pusing. Pilih baju buat 3 hari minimal. Apalagi kalo kamu adalah tipe orang yang punya banyak relasi.

Ditambah lagi strugglingnya padu padan busana muslim yang terlihat menarik, sopan dan ngga membosankan. Ada solusinya, kalian bisa cari inspirasi dulu jenis busana dan tampilan seperti apa yang kalian inginkan untuk hari lebaran nanti. To make it easy for you, aku punya cara padu padan busana lebaran untuk 3 hari pertama nanti. 

1. Keep it Simple

Hari pertama biasa adalah hari paling rempong sejagat. Pagi-pagi kalian udah diburuin dengan sholat ied, dandan aja ngga akan sempat belom lagi pulangnya diburuin dnegan silaturahmi dengan tetangga, belom lagi ajang foto keluarga. Iya, kalau kalian ngga siap-siap sebelumnya kalian akan kelabakan. Bagus deh kalau kalian udah siap, tinggal apakah busana kalian mendukung atau engga. 


Pilih busana untuk hari pertama yang simple, karena simple adalah cara kalian mengatasai kerempongan hari pertama. Pilih busana 1 pasang berjenis Gamis, Kaftan atau Maxi Dress yang tidak banyak aksesoris atau tidak banyak embel embel tambahan. Busana simple ini akan mendukung penampilan kalian dan ngga akan bikin pusing deh. Belum lagi kalau udah makan rendang dan opor ayam. Duh, mending pilih busana yang simple dan ngga banyak aksesorisnya deeh. 

2. Keep it Sweet

Hari kedua lebaran kamu bisa tampil lebih manis nih. Kalau biasanya outfit kamu hanya celana dan Jeans, coba lebih playful dengan pakai rok. Apapun jenis rok yang kalian punya bisa banget dipake, selama roknya sopan ya. Karena hari kedua kalian akan lebih banyak jalan-jalan dan bertamu di kerabat jauh, dengan pakai rok kalian akan terlihat berbeda dan lebih menarik perhatian. 


3. Keep it Casual

Nah, hari ketiga bisa lebih bebas. Aku pribadi lebih senang di hari ketiga ini ngga harus beli baju baru kok. Kondisikan baju lama kalian supaya bisa digunakan lagi. Selama masih layak dipakai loh. Karena hari ketiga biasanya nongkrong sama teman-teman atau malah jalan-jalan sama keluarga berwisata. Jadi pakai celana akan jadi pilihan paling mantep!


Iyaa, semua cara ini aku terapkan tahun ini. Walaupun ngga semua bajunya baru, tapi setidaknya bisa menjawab pertanyaan aku selama 3 hari lebaran aku mau pake baju apa nihhh. Kalo udah kaya gini, biasanya aku pilih tampilan makeup yang ngga ribet dan cepet. Hari pertama, aku suka diburu dengan ajang silaturahmi ke tetangga, jadinya aku kadang cuma bedakan, lipstick, maskara nanti pas selesai silaturahmi baru deh aku riweuh makeup. It works kok, tapi kalau kamu tipe orang yang gampang makeup cepet boleh banget full face makeupan selama makeupnya simple dan ngga berat ya. 

Untuk makeup caranya gampang banget, pilih warna eyeshadow yang natural banget atau bisa kalian matchingin dengan warna busana kalian, untuk mata bisa pake maskara yang waterproof atau pake falsies yang juga natural dan ngga berat. Cream blush bisa juga jadi opsi kalian karena dia akan stain dan long last. Untuk bibir tinggal pilih lipstick dengan warna pink, rose nude atau liptint dan you're good to go. 

Semoga aku bisa kasih tutorial buat makeup simple lebaran sebelum lebaran nanti yaa. HIHI.

Eh tapi ngomong-ngomong, baju baju diatas bisa kamu temukan disini lohhh. Iyaaaa, ada diskon ada model juga. Aku pun mupeng jadinya :(

Tunggu aku gajian Zalora, aku janji aku kembali. Ea.

~~

see you in another post

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

6 comments :

  1. Saya tahun ini gak beli baju. Biasanya suka beli online. Tapi tahun ini mau mix n match koleksi lama dulu aja :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka yg casual. Beli baju dipakai pas hari pertama sih. Yg lain padu padan cantik. Beres deh!

    ReplyDelete
  3. Baju baru buat sendiri bkn prioritas. Tp buat anak2 saya butuh. Mau cek di zalora jg siapa tahu diskonannya byk

    ReplyDelete
  4. Aku juga lebih suka pake celanaaa... Kalo pake rok keliatan banget bantet dan riweuh 😂

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  5. ya ampun kak Raniiiii... aku mau mix match baju tahun lalu, jd pengen beli baju lagi >.< .. aku sebenernya suka pakai rok, tapi kalau di bonceng naik motor suka riweuh XD kalau beli celana ukuranku capek, susah cari celana unyu. hahaha


    depruttt.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills