SOCIAL MEDIA

[sp. Review] Inez Cosmetics Professional Palette

20/06/2017

Hi, Awesome!

Aku adalah tipe orang yang cukup picky dalam memilih warna eyeshadow. Untuk warna yang super colorful selalu aku skip karena menurut aku waste banget, aku ngga tau akan dipake kemana. Lagian, produk lokal ngga banyak yang punya produk eyeshadow colorful.

Seketika, iman aku digoyahkan saat aku dikirim Professional Palette dari Inez Cosmetics. Seketika, aku merasa kemakan omonganku sendiri.

Ternyata eyeshadow colorful itu sangat asique, terutama Inez Cosmetics Professional Palette ini.


Hadir dengan pilihan warna cetar nan menggoda, ngga bikin orang-orang malah ogah-ogahan beli palet ini. Bahkan beberapa temen blogger aku mengakui kalau Inez Cosmetics Professional Palette ini adalah palet lokal idaman mereka.

Worth it. Kata yang aku gambarkan untuk produk Inez Cosmetics ini. Dengan harga 275 ribu rupiah, kamu bisa dapat 15 warna eyeshadow dengan pigmentasi menggila. Buat aku, orang-orang wajar saling rela jambak-jambakan demi palet ini.

Jangan jambak aku ya.

Yang bikin aku makin yakin kalian rela jambak-jambakan adalah, Inez Cosmetics Professional Palette ini adalah salah satu palet dari Inez Cosmetics yang hanya ada di Indonesia dan mampu ngalahin produk lokal lainnya. Bahkan, brand lokal yang mengeluarkan eyeshadow sejauh ini belum punya palet dengan warna yang mampu mengalahkan pamor Inez Cosmetics Professional Palette ini.

Coba kita bahas perlahan apa kira-kira dari produk ini yang membuat aku dan kamu tergila-tergila.

PACKAGING

Classic Black. Simple. Elegant. Doff.

Palettenya punya desain yang ngga macem-macem, bahkan ngga terlihat “keperempuanannya”. Agak ngga lazim sebenarnya, tapi hal inilah yang bikin aku suka pake banget. Punya salah satu palet ini di meja rias itu akan terlihat menawan loh. Percaya. Coba deh.

Teksturnya doff, agak beda dengan saudaranya yang Natural Palette. Jadi gampang dibersihin, dan terlihat lebih casual. Sayangnya, licin. Hati-hati pegangnya karena bisa keselip di tangan, jatuh, pecah kan sedih. Jadi, be careful ya.


Alhamdulillah, sampai sekarang paletku aman.

Di dalam paletnya ada tutupan plastik mika yang ada nama warnanya. Sayangnya lagi, nama warna dari Inez Cosmetics Professional Palette ini ditulis di plastiknya, jadi kalau plastiknya ngga sengaja hilang bisa ngga tau warna apa aja. Jadi, hati-hati menjaga item di dalamnya ya.

Packaging dalam juga tanpa kaca, tanpa kuas. Benar-benar isinya palet warnanya aja. Ukuran per pannya pun cukup besar seukuran koin 500 rupiah. Kebayang?

PRODUCT INFO

Kemasan Inez Cosmetics Professional Palette tidak terlalu memberikan banyak info yang penting. Hanya no BPOM, size, barcode, tempat produksi. Hal utama seperti ingredients, claim belum tercantum di packagingnya sendiri.
Size :
15x2g

BPOM :
NA18151203358

Price :
 IDR 275K


Sayang sekali ya, Inez Cosmetics tidak menyediakan info ingredients pada kemasan utamanya. Padahal untuk eyeshadow, ingredients terbilang cukup penting. Well, at least for me.

COLOR, TEXTURE

Ah. My most favorite part.

15 warna ini akan aku deskripsikan satu per satu. Akan aku racuni kalian.

(Bagian Atas – Kiri Ke Kanan)


  • Charcoal Black (1) – Benar-benar berwarna hitam. Matte. Teksturnya cukup buttery dengan fallout yang sedikit. Warna ini hanya dengan sekali usap/colek saja bisa menghasilkan pigmentasi yang mantep banget. Aku sukaaaaaa, untuk tampilan smokey eyes atau mau bikin ala ala festive. This is the right color!
  • Pale Grey (2) – Menurutnya sih abu. Tapi lebih ke silver muda waktu di swatch. Ada hint abunya sedikit. Di pan akan terlihat abu memang, pas di swatch jadi silver. Bagusss walaupun pigmentasinya terbilang so-so aja. Teskturnya buttery banget! SYUKA <3
  • Pure Pearl (3) – Warna putih namun ngga putih bersih. Lebih punya warna agak kusam cenderung putih gading. Tapi, waktu di swatch warnanya agak putih tapi ada hint abu sedikit. Teksturnya walaupun buttery tapi agak berasa kaya powdery.
  • Pale Rose (4) – Kalau di swatch ngga bisa ngebedain ya mana yang Pale Grey, Pure Pearl atau Pale Rose? Mungkin mereka punya tone yang sama. Tapi kalau dilihat lebih jelas, Pale Rose punya hint pink pas di swatch, ada shimmernya dan punya tekstur mirip Pure Pearl.
  • Vivid Violet (5) – Warna ungu favorit aku nih. Ungu dengan hint merah dikit dan agak gelap. Pas di swatch, teksturnya lebih powdery dari warna sebelumnya tapi minim fallout banget. Ada shimmernya walaupun terasa matte.
(Bagian Tengah)


  • Ultramarine (6)The blue is so charming. Terlihat metallik banget, walaupun tergolong bukan biru gonjreng loh. Tekstur lebih powdery dan minim fallout.
  • Bright Turquoise (7) – Warna biru dengan hint hijau. Masih satu keluarga sama biru loh yah. Warnanya super duper cantik, tapi untuk ukuran warna gonjreng sih pigmentasinya agak kurang. Tapi teksturnya powdery tetap minim fallout.
  • Dark Fern (8) – Ini keluarga hijau loh yah. Ada hint kuningya yang bikin dia terlihat kaya warna metallik. Kalau di pan sangat terlihat shimmer/glitternya berwarna kuning keemasan. Teksturnya lebih powdery dan punya pigmentasi yang oke banget.
  • Forest Green (9) – Warna hijau agak kuning, walaupun warnanya lebih muda dari Dark Fern tapi pigmentasi sangat mantep. Teksturnya semi buttery tapi falloutnya cukup banyak disbanding yang lain. Tolerable kok.
  • Buttercup (10) – Warna kuning agak orange, cenderung mustard. Teraaaang tapi menggemaskan. Tektsurnya lebih powdery daripada yang lain tapi punya pigmentasi ngga kalah saing.
(Bagian Bawah)


  • Crimson (11)Loveable banget deh. Tipenya matte, teksturnya lebih powdery. Suka sih, tapi pigmentasinya bisa lebih baik lagi kalau teksturnya lebih buttery sih. Tapiii, aku suka banget dong warnya <3
  • Egyptian Sable (12) – Warna netral diantara warna-warna gonjreng gila lainnya. Warna crease tapi punya pigmentasi yang ngga nyantai. Colek dikit kena banyak. Tekstur lebih buttery dan minim fallout.
  • Cognac (13) – Ini warna favorit aku sebenanrya. Walaupun tergolong netral, tapi oke juga buat warna gila loh. Warnanya coklat punya shimmer jadi ada kesan metalik nya, tekstur lebih buttery dan punya pigmentasi yang 4 jempol!
  • Raw Chestnut (14) – Bright orange waktu di swatch, warna bagus buat bikin mata yang lebih deep. Teksturnya lebih buttery dan pigmentasinya jempolan.
  • Natural Peach (15) – Orange dengan sentuhan metalik, lucuuuuuu. Teksturnya lebih buttery dan pigmentasi duhh mantep pisan!

PERFORMANCE

Ini aku buat makeup look dengan menggunakan eyeshadow dari Inez Cosmetics Professional Palette. Untuk crease aku pake Egyptian sable dan Raw Chestnut, di bagian dalam aku pake vivid violet, ke tengah aku pake raw chestnut dan diluar aku pake charcoal black dengan warna pale grey juga. Waterlinenya menyesuaikan deh.

Ketahanan Inez Cosmetics Professional Palette ini cukup impressed. Warna yang pigmented banget biasanya akan sangat tahan di kelopak mata. Sejauh aku pake, belum ada komplain masalah eyeshadow cepat minggat. Buat aku yang punya kelopak mata cukup oily pun, tanpa primer warnanya sangat membahana. 




CONCLUSSION

Oerall, AKU SUKA BANGET! Alasan aku kenapa aku ngga akan belanja eyeshadow lagi. Pigmentasinya jempolan, ngga kalah sama brand luar negri. Variasi warnanya jarang ditemukan di Indonesia, dan teksturnya yang rata-rata buttery bikin dia lebih asik waktu di apply dan minim fallout. Kemasan juga ngga bohong loh, simple, elegan dan cantik waktu ditaruh di meja rias. Worth every penny deh. Sayang beberapa item seperti deksirpsi warna di plastiknya jadi kurang menarik, harus hati-hati banget nympannya terutama buat aku yang teledor abis!


Ups :
+ Pigmentasi POL
+ Tekstur rata-rata buttery
+ Minim fallout
+ Warna unik
+ Kemasan simple

Downs :
-  Kemasannya licin
-  Deksripsi warna kurang efektif

Repurchase :
IYA. BELIIN TAPI ? :p

Rate :
4.8/5


Masih ingat aku bilang Inez Cosmetics Professional Palette ini punya saudara? Ada Natural Palette juga loh yang diulas oleh Devi Purwati 

Kalau kamu jadi makin penasaran sama paletnya, ada social media dari Inez Cosmetics. Bahkan bisa langsung beli palettenya loh. Tanpa jambak-jambakan pastinya.


~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

12 comments :

  1. owalah ijo ijo itu namanya Dark Fern ya? Aku kok bacanya Dark Tern ya *brb cek minus mata* BTW Cognac juga favorit aku plis!! <3<3

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Cantikkk <3

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Nice artikel. Wajib dicoba eye shadow pallet dari inez

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. omggg pigmented banget ya inez :')

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Cantik cantik banget warnanyaaa. Aku suka yang Ultramarine sama Bright Turquoise haha. Pigmentasinya Inez emang mantabbb sekali yaaaaa <3

    xoxo,
    kawaiifuwafu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Favorit aku Ultramarine juga kalo warna biru hihi

      Delete
  6. Aku cinta deh...sama palette nya <3


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills