SOCIAL MEDIA

[sponsored] Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipsticks Review

03/08/2017

Hi Awesome!

Susah rasanya lepas dari racun gincu selama 1 minggu. Iya, 1 minggu ajaaaaaa ngga akan bisa buat ngga tergoda. Alhamdulillah, aku masih tahan godaan. Tapiii, godaan makin menjadi-jadi waktu banyak brand yang mengeluarkan varian terbaru lip product mereka. Duh, iman adek ngga kuat bang.  Eh, tapi kan aku pernah dikirim 3 varian cantik dari Inez Cosmetics yang Luscious Liquid Lipsticknya! 


Kalian tau dong 6 bulan lalu aku dikirimin beberapa produk andalannya Inez Cosmetics? Iya, salah tiga diantaranya ada varian lipgloss nyaa. Luscious Liquid Lipstick ini awalnya aku kira lipcream, eh ternyata lipgloss. Tapiiiiii, ngga mengurangi rasa cinta karena ternyata sensasinya beda loh sama lipgloss yang pernah aku coba sebelumnya. 

Penasaran kan?


Aku emang buat hardcore fans lipgloss. Tapi, aku ngga menolak buat nyobain lipgloss yang bisa aja worth to buy. Yakan? Waktu tau aku dapet lipgloss dari Inez Cosmetics aku cukup sedih sihhh, karena tau aku bukan penggemar beratnya. Tapi, setelah aku cobain?


Ada 3 warna yang cantik-cantik, Light Coral (03) ; Antique Brass (05) ; Chestnut (09). Yaudah. Mari kita muai review cantiknya. Siapin kopi atau tehnya yah.

PRODUCT INFO 

Di body produk Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini terdapat info umum seperti shades, nama produk, ukuran, dan tempat dirpoduksi. Sayang, informasi seperti komposisi produk tidak terdapat di body produk itu sendiri. Too sad


PACKAGING, APPLICATOR

Kalian tau ngga yang bikin Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini menipu aku adalah kemasannya sendiri. Bentuknya mirip banget sama lipcream kekinian. Aku tertipu. 


Sedangkan body nya berbahan plastik transparan, dengan tutup berwarna keemasan dan lid antara botol dan tutup juga berwarna keemasan. Pada bagian body nya sendiri ada tulisan nama produk juga dicetak dengan warna keemasan. Terkesan elegan dan "mahal"

[Baca Juga : Inez Cosmetics Mascara]


Aplikatornya berupa doe foot, dan mempunya batalan yang empuk loh. Ngga seperti aplikator lipcream yang cenderung tebal dan "berantakan", aplikator Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini cukup bersih, dense tapi empuk. Selain itu, gagangya berwarna putih dan cukup nyaman dipegang untuk aplikasi. 


Walaupun gagang aplikatornya cukup berantakan tapi ngga kering di gagang jadi ngga annoying. Kelihatan kan bagaimana aplikatornya punya bantalan yang beda dengan punya lipcream  pada umumnya?


COLOR, TEXTURE

Ini yang bikin aku "mengecualikan" Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick. Kenapa? Karena teksturnya sangat berbeda dengan kebanyakan lipgloss yang pernah aku coba. 

Rata-rata lipgloss punya tekstur yang cukup liquidy dan too much shine. Buat aku, Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini punya tekstur berbeda. Dia lebih thick. Mengkilap memang, tapi dengan tekstur yang cukup tebal aku ngga masalah. Walaupun rasanya cukup berat di bibir. 

ketiga warna pun punya tekstur yang sejenis kok. 


Warnanya sendiri ada 3 dengan tone pink. Light Coral (03), Antique Brass (05), Chestnut (06). Mari aku jelaskan masing-masing warna seperti apa. 



Light Coral punya warna yang bagus untuk jenis kulit fair to natural. Karena warna pinknya cukup terang. Kalau aku lagi bare face, warna ini bukan aku banget. Karena kurang cocok untuk yang punya kulit sawo matang. Coverage? layaknya lipgloss pada umumnya ngga begitu menutupi bibir. Buktinya, garis hitam bibir aku masih terlihat. 


Antique Brass punya warna yang lebih gelap dari Light Coral, aku suka banget shades ini karena cukup aman buat dipake dengan kondisi bare face. Coveragenya pun cukup oke walaupun ngga oke baget karena tetep aja garis hitam bibir aku masih terlihat. 


Aslinya, Chestnut ini lebih gelap sebenarnya. Perbedaannya pun beda tipis sama Antique Brass. Tapi aku lebih suka ini karena warnanya lebih pas dan coveragenya lebih oke. Karena warnanya lebih gelap, jadinya garis hitam bibir aku cukup tersamarkan. 


PERFORMANCE

Lalu gimana menurut aku tentang Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipsticks ini ?

Cukup impress. Pertama karena aku tertipu kemasan yang "lipcream banget" sama aku juga tertipu stereotype kalau lipgloss itu pasti shiny dan cair banget. Ternyata..........


Coveragenya seperti apa?

Sudah aku jelaskan yaa di tiap warna seperti apa. Karena masing-masing warna punya tingkat coverage yang berbeda. Light Coral coveragenya biasa aja, Antique Brass cukup oke walaupun masih biasa aja, Chestnut oke karena bisa menutup warna hitam bibir aku. 

Berat ngga sih?

Cukup berat sebenarnya. Cuma karena aku beberapa kali pake dan cukup terbiasa, aku ngerasa biasa aja. Tapi, kalau kalian ngga terbiasa pasti berasa berat. kenapaa? Karena teksturnya yang cukup tebal tadi. Apalagi kalau jadi topcoat lipstik, beuh. Aku kurang rekomendasi jadi topcoat ya, kalau pake sendiri aja masih aman. 

Ketahanannya berapa lama?

Ngga lama. Karena pada dasarnya lipgloss diciptakan bukan untuk bertahan lama. JANGAN BAPER. Jadi, aku pake pagi hari ke kantor, terus sarapan, eh pas ke kantornya udah ilang. Goodbye, jadi aku reapply lagi deh. 

Transfer ngga sih?

Iyes. Kenapa? Karena ini lipgloss sayang-sayangkuh. Setangguh apapun formulanya akan tetap transfer juga. Hanya saja produk ini transfer cukup "heboh" karena teksturnya yang tebal tadi. 

Recommended?

Iyes buat kalian yang ingin mencoba new way pf using lipgloss. Selain teksturnya yang awesome aku suka warnanya yang cukup represent kulit wanita Indonesia. Hanya saja, aku kurang merekomendasikan sebagai topcoat yaa, karena lipstik atau lipcream  yang pada dasarnya sudah berat akan terasa makin berat sama Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipsticks ini. 


CONCLUSSION

Overall, I'm in love with the texture! Tesktur yang beda banget sama lipgloss kebanyakan, ngga bikin bibir kaa abis makan gorengan gitu looh. Warna yang paling aku suka dari Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini nomor 06 (Chestnut). Apalagi kemasan yang terlihat luxury ini. Sayangnyaaa, masih terasa berat pada awalnya di bibir. 

Ups :
+ Kemasan elegan
+ Tekstur mancap!
+ Shades Chestnut oke banget
+ Aplikatornya dense dan lembut nyaman.

Downs :
- Transfer buk.
- Awalnya bakalan berasa berat
- Warna kurang konsisten dalam coveragenya

Repurchase :
Nope. 3 cukup shaay!

Rate :
4/5

Jadi, udah pernah nyobain Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipsticks ini? What do you guys think?

Kalau belum, kalian boleh intip online store Inez Cosmetics dan bisa langsung dibeli disana.


~~

see you in another post!

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

3 comments :

  1. Aku lebih suka lipstik matte dari inez daripada yang lipgloss. Soalnya warna terlalu glossy dan sebentaran aja udah luntur tuh lipgloss nya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sekilas mirip lip gloss ya mba.. padahal mah liquid ya mba.. seneng deh makin lama product local banyak yang ngeluarin liquid lipstick..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  3. Udah lama gak pake lipgloss lagi, jadi nyari - nyari sekarang. Itu bikin bibir lengket gak ya? Soalnya pengalaman punya lipgloss yang bikin lengket jadi kalo ramut kena angin malah rambutnya lengket di bibir -_____-

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills