SOCIAL MEDIA

Skincare 101 bersama Avoskin dan Review PHTE & Facial Wash Avoskin Beauty

24/03/2018

Hi, Awesome!

Aku pribadi belum pernah mencoba produk booster atau essence sebelumnya. Karena sekarang banyak produk lokal bertebarand engan menwarkan kualitas dan hasil yang baik, Aku jadi tertarik mencoba. Belakangan, Avoskin Beauty mengeluarkan produk Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) berukuran travel size/mini size dan juga Facial Wash dengan extract aloe vera.


Pas banget kemarin di acara #BSWorkshop waktu #BSkeJogja, ada Workshop bareng Avoskin Beauty yaitu Skincare 101. Mengundang Fatimah Nada sebagai perwakilan dari Avoskin Beauty dan bertempat di Cafe Indiecology Jogja, kami pun mulai membahas dan saling berbagi seputar skincare. Pada momen workshop ini juga, Avoskin Beauty memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatments Essence mini size dan Facial Wash dengan extract aloe vera



Jadi apa itu Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)?

Kebanyakan orang mengklaim PHTE sebagai booster, atau toner atau essence atau skincare yang ampuh untuk membuat kulit lebih halus, mengangkat sel kulit mati lebih baik dan banyak macamnya. Tapi, apa yang membedakan PHTE milik Avoskin Beauty dengan PHTE dari merek lain?


Menurut Avoskin Beauty, PHTE ini berfungsi sebagai Moisturizer, Primer dan Essence. Namun yang membedakan PHTE milik Avoskin Beauty adalah dari kandungan bahan di dalam produknya sendiri. Avoskin Beauty sendiri mengusung tema Green Beauty Concept dengan memanfaatkan essential oils kedalam produknya salah satunya kedalam PHTE travel size ini. 

Claim :
The Superior and Most Wanted Product. During 2017, PHTE has been 5x sold out in less than one day, one month 0 stock, and re-arranged into nano particle with watery texture with objective to increase the absorption of the active ingredients. In short, it is energizing moisture essence to recharge skin's radiance. 

Ingredients :
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil. 
 
Price :
30ml - 130K
100ml - 289K
  
Menurut Avoskin Beauty, ketika menggunakan PHTE ini kulit akan lebih Cerah, kulit lebih lembut dan kencang, kulit lebih lembab, menyerap ke lapisan paling dalam kulit dan menutrisinya, mempermudah produk selanjutnya untuk dapat mudah menyerap, dapat digunakan sebagai primer makeup. Hm, Aku sendiri akan mencoba apa benar manfaat ini teraplikasikan juga untuk kulit Aku.


Menurut Fatimah Nada saat Workshop Skincare 101 kemarin di Jogja, PHTE ini cocok untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan breakout. Serta, pengaplikasian dengan cara wajah di tap-tap akan membuat penyerapan produk lebih baik di kulit. Fatimah Nada juga membenarkan kalau PHTE ini dapat digunakan sebagai primer. Kesukaan semua nih, biar makeup lebih tahan lama dong!

Selain itu ada juga produk lain dari Avoskin Beauty, yaitu Facial Wash dengan extract aloe vera.


Apa itu Facial Wash dengan extract aloe vera?

Aku sendiri sekarang cukup picky kalau masalah facial wash, terutama untuk kandungan bahan sendiri. Karena jenis kulit aku yang gampang breakout ini harus lebih hati-hati kalau pakai produk. Aku sekarang lebih memilih facial wash yang minim kandungan SLS atau tidak ada sama sekali lebih baik. Tapi, Aku juga terbuka dengan mencoba facial wash yang mengandung SLS selama dalam batas aman.


Avoskin Beauty sendiri untuk produk Facial Wash dengan extract aloe vera ini memang mengandung SLS, tapi menurut Fatimah Nada saat workshop SKincare 101 kemarin mengclaim bahwa SLS tidak menyebabkan breakout selama pengguna sendiri tidak mengalami hypersensitif terhadap bahan ini. Selain itu SLS hanya berfungsi sebagai produksi busa untuk facial wash, dan diclaim masih aman digunakan. Well, then I'm down for that.

Claim :
Contains the amazing aloe vera of mother nature to soothe and moisture your skin effectively. 

Ingredients :
Aqua, Sodium Cocoyl Alaninate,  Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyquaternium-39, Triethanolamine, Sodium PCA, Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance (parfum) components and finished fragrances, DMDM Hydantoin, Phytosteryl Octyldodecyl Lauroyl Glutamate. 

Price :
100ml - 89K

Fatimah Nada saat workshop Skincare 101 menyebutkan bahwa ada wangi apel yang harum dan soothing di rangkaian produk Avoskin Beauty. Tapi, untuk Facial Wash kali ini ada kandungan Aloe Vera yang sedang hits saat ini.  Menurut Avoskin Beauty sendiri, Aloe Vera juga baik untuk kulit wajah karena terasa soothing, melembabkan dan bikin kulit wajah lebih sehat.


 Jadi bagaimana performa kedua produk ini?

Aku akan mengulas produk ini satu per satu berdasarkan kategorinya ya. bare with me!


Sebelum Aku review produk Avoskin ini, Aku mau klaim seputar kondisi kulit wajah aku. Aku punya tipe kulit yang Berminyak dan cenderung berjerawat, ada uneven skintone, dan kulit yang masih berasa kasar, laluuuu kalau udah siang hari kulit jadi gampang berminyak apalagi kalau udah salah pakai sunscreen. Ditambah kadang kulit kalau malas pakai masker suka gradakan jadi concern pertama Aku pastinya biar wajah lebih kurang berminyak di siang hari, wajah lebih halus dan lebih cerah. Kalau ketiga masalah ini teratasi, berarti produk ini aku pakai terusssss.


Kemasan

Perfect Hydrating Treatment Essence mini size

Avoskin Beauty sendiri mengeluarkan PHTE terbaru dengan ukuran mini yang cocok untuk travelling. 30ml ini memang cocok dibawa kemana-mana, selain ukuran yang mini juga banyak produknya pas untuk travelling karena akan cukup untuk dibawa misalnya bepergian seminggu. Dengan aku review avoskin beauty untuk produk PHTE ini, Aku sementara bawa produknya untuk travelling berbarengan dengan serum, toner dan facial wash yang Aku kemas dalam travelling jar gitu. Jadi lagi pas nih momennya. 


Waktu produknya Aku bawa dari Jogja ke Jakarta, Aku sedikit shock karena produknya netes dikit-dikit dan jadi berkurang. Walaupun engga ngabisin produknya tapi cukup sedih karena kurang secure waktu dibawa dari Jogja karena produk dalam keadaan vertikal. Tricknya sekarang, kalau di dalam makeup bag atau pouch aku berdiriin dan Aku usahain makeup bagnya dalam keadaan diberdiriin juga. Mencegah produknya makin berkurang kan sayang banget.


Tapi botolnya yang merupakan kaca dengan tampilan doff ini terlihat elegan dan manis, terlihat tidak seperti produk lokal malahan. Kalau punya produk Avoskin Beauty ini akan berasa seperti berkelas loh. Dengan tutup silver berbentuk ulir cukup aman karena produk engga akan meleber banyak-banyak, tapi akan netes-netes. Soalnya engga ada sekat lagi di dalamnya, sedangkan produknya punya tekstur yang cukup runny. Jadi tetap harus hati-hati yaa guys!

Facial Wash dengan extract aloe vera

Facial Wash ini layaknya sabun cuci muka pada umumnya, bentuknya tube dengan tutup flip top. Ya pada umumnya bentuknya. Ada nuansa bright dan calm dari packagingnya sendiri, warna mint khas aloe vera gitu. Dengan ukuran 100ml facial wash ini cukup eksklusif karena pasti di Aku akan lama habisnya. Kan pakainya dikit-dikit kan jadi bisa menghemat dong.


Setelah Aku buka segelnya, dan dibuka tutupnya buat liat teksturnya ternyata pada mleber-mleber dan jadi lengket-lengket di tangan. Karena produknya kaya keluar dari kemasannya. Setelah dicek, memang setiap produknya aku berdiriin, dan saat dibuka banyak produknya di tutupnya yang keluar. jadi pada dasarnya Aku selalu ambil produknya dari tutupnya. 

Mungkin for the next time, Avoskin Beauty boleh mereview lagi kemasan produk ini agar produk tidak mudah tumpah kemana-mana.

Wangi dan Tekstur

Perfect Hydrating Treatment Essence mini size

Wanginya soothing banget dan terasa segar. Waktu diaplikasikan ke wajah ada cooling effectnya yang bikin wajah lebih tenang dan segar. Selain itu teksturnya yang mirip Air juga lebih mudah diaplikasikan ke wajah. Tidak begitu kental dan tidak begitu cair pula. Waktu di tao-tap ke area wajah, Perfect Hydrating Treatment Essence mini size ini tidak begitu lengket dan cukup cepat meresap di kulit. 


Menurut Fatimah Nada, saat mengaplikasikan PHTE ini ada baiknya wajah di tap-tap daripada di usap dan di uwel-uwel. Karena dengan wajah di tap-tap ssat mengaplikasikan produk, akan memberi sinyal kepada saraf wajah untuk aktif dan "bangun" agar produk lebih mudah diserap oleh kulit wajah. Selain itu kalau wajah di usap akan memperbesar wajah gampang keriput nanti lohhh.

Jadi, dengan tekstur yang cukup runny seperti air ini lebih baik diaplikasikan dengan gerakan tap-tap ya!

Facial Wash dengan extract aloe vera

Kalau yang ini punya wangi yang juga harum loh, tapi engga menyengat gitu. Sekali lagi, wanginya soothing banget. Teksturnya sendiri gel dengan butiran scrub yang halus bangeeeet. Scrubnya waktu diaplikasikan ke wajah, engga bikin sakit sama sekali dan malah bikin wajah lebih relax. Busa yang diproduksi pun tidak banyak, which is I like! Satu lagi, warnanya yang agak transparan dan scrub yang halus banget tadi hampir tidak terlihat loh. Jadi waktu kalian tuang produk ke tangan dan hanya sekilah lihat, kalian engga akan aware ada scrub.


scrub berubah warna jadi biru. Kata beberapa teman aku ini luruh scrubnya
Anyway, produk Avoskin Beauty ini tidak menggunakan fragrance loh. Semua wangi yang tadi Aku deskripsikan ini murni dari produksi essential oils yang diusung Avoskin Beauty. Jadi, kalau kalian sensitif sama fragrance jangan khawatir! Avoskin Beauty ini fragrance free!

Hasil Pemakaian

Setelah review Avoskin Beauty ini mulai dari kemasan sampai tekstur, saatnya melihat seperti apa hasilnya di kulit Aku selama pemakaian 2 minggu.
Aku coba menjabarkan secara terpisah ya antara PHTE dan Facial Washnya.


Pemakaian pertama di kulit Aku AMAN. Aku engga breakout sama sekali, dan ini hal bagus bangeeeet. Karena artinya kulit Aku dengan senang hati menerima produk Avoskin Beauty ini. Langkah berikutnya adalah melihat apakah benar dapat memberikan hasil yang baik ke wajah.

Aku berharap kulit akan berkurang intensitas berminyaknya, lebih lembut, halus lembab dan cerah. Otomatis Aku berharap seperti ini sesuai klaim yang diberikan oleh Avoskin Beauty. Setelah 2 minggu pemakaian?

Kulit aku lebih halus dong! Sama sekali halus dan mulus, smooth service! Sebelumnya ketika menggunakan skincare routine kulit hanya sebatas bersih dan lembut, tapi setelah menggunakan PHTE dari Avoskin Beauty, kulit terasa lebih halus dan bahkan nih lebih kenyal. Entah kenapa tapi aku merasa 10kali lebih bersih dari sebelumnya. 


Kulit yang cerah pun masih terjaga dengan baik. Karena penggunaan Perfect Hydrating Treatment Essence ini bekerja baik bahkan ketika aku pakai dengan serum Vitamin C. Jadi mem-boost kulit aku jadi lebih cerah. Seneng, karena ketika aku pakai dengan serum Vitamin C sama sekali engga breakout.

Kulit lebih lembab dan kenyal! Terima kasih kepada Facial Wash yang mengandung extract aloe vera, kulit aku lebih lembab tanpa kelihatan berminyak. Kulit pun berasa lebih kenyal karena aku pakai essence dari Avoskin Beauty, jadi great combo antara Facial Wash dan PHTEnya!

Sekarang ketika aku pakai sunscreen dan makeup, kulit less oily terutama di area jidat. Biasanya tengah ahri, jidat aku udah habis-habisan berminyak. Sekarang udah lebih bisa ditolerir. Seneng puol!

Apakah aku merekomendasikan ini ke kalian? Iya.

Karena,
- PHTE bekerja dengan baik.
- Tidak menyebabkan breakout
- Fragrance free
- Travel size package
- Membuat kulit lebih halus
- Aman digunakan dengan bahan aktif vit C

Sayangnya, 
- Avoskin Beauty perlu memperbaiki kemasan PHTE dan Facial Wash agar lebih secure.

Rate? 4.8/5

Repurchase? YES!

Aku juga senang, karena di acara Workshop Skincare 1010 bareng Avoskin Beauty kemarin, Fatimah Nada menyebutkan kalau Perfetct Hydrating Treatment Essence mini size ini baru dimiliki oleh Suhay Salim dan BEAUTIESQUAD!!!! Beruntung banget ya ampun. Kita dan Suhay udah kaya besties belom? Ahaha.


Sekian Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence reviewnya juga review Facial Washnya. Kalau kalian mupeng pengen nyobain produk lokal kebanggan Jogjakarta ini jangan lupa cek website mereka di www.avoskinbeauty.com dan juga cek instagram mereka @avoskinbeauty jadi kita bisa samaan nih sama Suhay Salim juga. Ecie.

Eh tau engga kalau Avoskin Beauty punya komunitas loh, namanya @rubicommunity isinya selebgram, beauty enthusiast dan perempuan-perempuan berprestasi yang berbasis di Yogyakarta loh!

~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

2 comments :

  1. kemasannya elegan ya, dan travel size nya aja cukup banyak isinya, jadi penasaran mau cobain



    unidzalika.com

    ReplyDelete
  2. Aku jg selalu pakai produk semacam treatment water ini dengan cara di tap tap. Biar meresap rata juga.. Bagus ya berarti produknya. . Jd pgn coba sih mba. Selama ini pake treatment water si S*II , cocok sih, tp mehongnya ampuuuun. Kalo memang ada yg lbh murah dr produk lokal, aku ga keberatan utk ganti ini aja

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills