SOCIAL MEDIA

Review Laurent Varian Goat Milk (Body Scrub, Shower Gel, Body Lotion)

04/04/2018

Hi, Awesome!

Bosen ya review kosmetik sama perwatan kulit wajah terus? Bukan bosen, gimana kalau Aku bahas perwatan kulit tubuh. Karena ini sama pentingnya sama kulit wajah. Masa punya wajah putih mulus berish tapi kulit tubuh kusam kering dan kurang menarik? Mari menjelajahi review body care pertama Rani di postingan kali ini.


Body Care review kali ini datang dari merek lokal yaitu Laurent. Ada 3 produk yang akan Aku review yaitu Shower Gel, Body Scrub dan Body Lotion. Paket lengkap buat kulit cerah dan bersih. Apalagi dapatnya varian Goat Milk. Lengkap. Goat Milk atau Susu Kambing ini punya manfaat yang baik untuk kulit. Apa aja? Simak reviewnya deh.


Sekilas tentang Laurent.

Laurent adalah brand yang dihasilkan dari Sekawan Cosmetics. Sekawan Cosmetics sendiri sudah ada sejak tahun 1986, berproduksi di Sidoarjo dan Sekawan Cosmetics sendiri khusus memproduksi kosmetik. Oke jadi fix ya Laurent adalah brand lokal asal Indonesia khususnya Sidoarjo, Jawa Timur.

Balik ke review.


Kenapa dapat varian Goat Milk adalah paket lengkap? karena manfaat susu kambing buat kulit ini baik dan sangat banyak loh, diantaranya :

1. Melembabkan dan melembutkan kulit.
2. Membuat kulit lebih kenyal
3. Baik untuk regenerasi kulit
4. Mencegah penuaan dini
5. Dapat menghilangkan jerawat.

"dikutip dari www.vitamilku.com"


Banyak banget kan manfaat susu kambing buat kulit? Bagaimana kalau sehari kita mengkonsumsi susu kambing secara rutin lewat produk perawatan kulit yang kita pakai? Bisa lebih bagus kan manfaatnya untuk kulit?

Daripada repot-repot beli susu kambing, gimana kalau perawatan kulit dengan susu kambing lewat rangkaian produk varian Goat Milk dari Laurent? Biar makin percaya, baca dulu reviewnya.

Body Scrub


Klaim : 
Laurent Body Scrub Goat’s Milk dengan formulasi ekstrak susu kambing yang berbentuk butiran scrub halus, membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta merawat dan menutrisi kulit agar senantiasa terjaga kesehatan dan kelembutannya. Dengan formulasi khusus Emollient dan Moisturizer untuk memberikan kelembaban pada kulit.


As for the ingredients down below.


Laurent sendiri hanya mengeluarkan 2 jenis Body Scrub yaitu varian Goat Milk dan Honey. Goat's Milk sendiri diperacaya bisa membuat kulit lebih lembut dan menambah kelembaban pada kulit. Jadi, ekspektasi Aku adalah setelah setelah scrubbing pake Body Scrub Laurent adalah kulit yang lebih lembut dan lembab sepanjang hari.

Review                                                              


Kemasannya mirip body scrub lainnya, di dalam jar besar dengan tutup ulir. Domiasi warna biru, standar ukurannya mirip Body Scrub lainnya, engga ada yang aneh atau yang unik dari kemasannya. Secara ukuran cukup besar memang, lebih mirip ukurannya dengan body butter mirip salah satu brand. Waktu produknya masih tersegel rapih, setelah tutupnya dibuka ada lapisan foil yang menutup produk lagi jadi lebih aman.

Teksturnya ya kaya body scrub pada umumnya lah. Tapi dibandingkan body scrub salah satu brand yang pernah Aku coba, Body Scrub Laurent Goat's Milk ini lebih halus dan lebih gentle tapi tetap aja rasanya scrub dan tetap terasa harsh di kulit. Wanginya pun wangi yang lembut, engga ada yang namanya wangi susu kambing kok. Wanginya juga engga menyengat jadi aman di hidung. Dalam kandungan bahan ada fragrance, jadi mungkin yang sensitif terhadap wewangian boleh di antisipasi. Tapi selama pemakaian di Aku aman-aman aja.


Waktu produknya di scrub ke kulit, butiran scrubnya merata halusnya. Engga ada big chunks yang biasa Aku temuin di beberpa body scrub gitu. Jadi ngolesnya pun enak dan nyaman. Untuk pemakaian disarankan dengan kondisi tubuh sudah dibasahi terlebih dahulu. Tapi Aku pribadi lebih suka kalau tubuh dalam kondisi kering. Jadi, scrubnya bekerja ngangkat kotoran lebih maksimal. Soalnya kalau dalam keadaan basah scrubnya susah ngangkat, walaupun iya i know itu akan lebih harsh di kulit. Tapi karena pemakaian seminggu 1 sampai 2 kali jadi it's ok buat Aku.

Kemampuan ngangkat daki gimana? Kaya yang Aku bilang kalau dalam kondisi kulit basah Aku susah buat ngangkat daki. Tapi kalau kulit kering lebih gampang. Tapi dalam kondisi kulit kering pun waktu ku olesin scrub ini sambil di massage Aku engga lihat tanda-tanda daki yang keangkat. Karena warna produknya masih sama waktu dia luruh yakni putih bersih. Bikin Aku penasaran apakah emang badan Aku lagi bersih (yang mana ini engga mungkin) atau memang kemampuan ngangkat dakinya biasa aja. Dan setelah Aku tanya Mama Aku karena Dia nyobain juga, dan menurut Mamake emang engga terlalu ngangkat daki. Karena lulur (mama aku bilangnya) lain ada yang lebih ampuh ngangkat daki. The power of emak-emak sih nih.

Rate :  4/5
Repurchase : Nope. Aku mau nyobain varian lain aja deh. Honey tuh oke!

Shower Gel


Klaim :
Diformulasikan dengan ekstrak susu kambing etawa dan moisturizer yang kaya nutrisi untuk membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Dengan aroma mewah dan segar, membuat waktu mandi menjadi menyegarkan dan menyenangkan.

As for the ingredients down below.


Apa rasanya pakai sabun mandi dari susu kambing? Rasanya hm. Kalau menurut Laurent, pakai sabun mandi dari susu kambing dapat membuat kulit lebih lembab dan lembut terus jadi lebih segar. Kalau dari Body Scrub saja sudah lembut dan lembab, bayangin deh ekstra lembutnya ada lagi dari Shower Gel?

Review                                                              


Secara kemasan ini Aku engga punya banyak komentar. Ini pertama kalinya pake Shower Gel jadi engga bisa komparasi dengan shower gel lainnya. Tapi, selain itu review laurent shower gel ini akan berdasarkan fakta aku pakenya gimana. Dari kemasan selain terihat seperti kemasan shampo, tutupnya jenis fliptop tapi yang nongolnya sedikit gitu loh. Jadi kaya di klik sisi satunya, terus sisi satunya kebuka gitu. Mungkin karena teksturnya cukup cair, jadi kemasan seperti ini dinilai lebih efektif. Di botol produknya pun transpaaran jadi terlihat produknya sudah dipakai berapa persen.


Ngomongin tekstur, kalau dilihat Shower Gel ini mirip susu kental manis loh. Tapi minus kentalnya. Karena cukup runny gitu, ya mirip gel lah tapi lebih mirip susu kental manis. ehehe. Wanginya sendiri mirip sama wangi Body Scrubnya gitu, so yeah.

Waku dipakein, dia engga akan bikin kulit keset. Alias tetap moist waktu dipake, waktu dibilas pun kulit lebih licin. Mungkin beberapa orang kurang suka dengan sabun mandi model begini, tapi Shower Gel ini cocok buat kalian yang punya tipe kulit gampang kering. Karena engga akan narik semua moisture di kulit which is good. Dan setelah dikeringkan badannya kulit akan terlihat tetap lembut loh, tanpa meninggalkan rasa "ih mandi kaya engga bersih deh masih licin" NOPE. Karena licin bukan berarti kulit engga bersih, tapi kulit lebih lembab.


Lagi-lagi Aku nanya mama gimana rasanya pake Laurent Shower Gel, karena kita berdua sama-sama nyobain. Dan kata Mamake dia kurang suka sama efek licinnya (paradigma jaman dulu kalau keset abru bersih, maklum ya) tapi doi suka banget sama after effectnya, cieelah. Karena menurut dia setelah mandi beberapa jam kemudian bahkan sampai sore pun (kalau mandinya pagi) kulit masih terasa lembut dan lembab banget. Kulit engga kering walaupun aktifitasnya banyak gitu. Aku setuju, karena Aku juga ngerasa seperti itu.

Rate : 4.5/5
Repurchase :Yes.

Body Lotion


Klaim :
Lotion mewah bertekstur ringan dan tidak lengket yang diformulasikan dengan Suncreen untuk melindungi kulit dari radiasi UV matahari. Ditambah dengan Ekstrak Goat’s Milk dan Silk Hydrolyzed untuk membantu tekstur kulit halus dan lembut. Mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban alami kulit. Dan diperkaya dengan Vitamin B3 untuk membantu kecerahan kulit. Pemakaian yang rutin akan merawat kulit indah menawan dengan sensasi segar menyenangkan.


As for the ingredients down below.


Kalau menurut klaim, Laurent Body Lotion Goat's Milk ini sudah mengandung sunscreen yang bagus pastinya buat dipake beraktifitas outdoor, terus juga melembabkan dan bikin kulit lembut. Yes again! Jadi pakai Body Scrub, Shower Gel dan Body Lotionnya udah dapat triple moisture dan kulit lembut 3 kali lipat. Hm.

Review                                                                


Secara kemasan, punya bentuk yang sama seperti body lotion pada umumnya. Tube plastik putih susu dengan tutup yang mirip seperti Laurent Shower Gel-nya. Aku penasaran dong kenapa tutupnya bentukannya begitu kan, ternyata setelah ku telaah dan berhipotesa bahwa tutup kaya gini mencegah produknya tumpah dan meleber kemana-mana. Tapi kekurangannya, untuk Body Lotion ini ada bagian kering di mulut tutupnya yang sangat ngga photoable deh. Tapi Aku engga masalah sih, karena bukan masalah serius juga.


Teksturnya cair, kalau yang ini mirip susu UHT tapi agak kental dikit. Dikit ajaaa. Warnanya putih susu dan kerasa lembut. Wanginya juga engga menyengat, engga ada bau susu sama sekali. Baunya mirip body lotion pada umumnya tapi lebih lembut buat Aku. 


Laurent Body Lotion walaupun mengandung SPF tapi engga meninggalkan white cast di kulit, selain itu produk juga cepat meresap di kulit. Engga bikin kulit lengket habis dipake dan engga licin juga, malah kulit kaya engga pake apa-apa. Biasanya body lotion waktu dipake lengket, tapi yang ini engga. SUKA!

Rate : 5/5 nothing bad
Repurchase : Yes! Body lotion ternyaman yang pernah Aku pake.

Jadi, inilah hasil pemakaian selama 2 minggu dengan Laurent Varian Goat's Milk.

beda warna karena beda settingan kamera (cahaya)
Kulit Lebih Lembut. Pasti karena kalau habis mandi pakai semua rangkaian ini, kulit itu lebih moisture bahkan bisa sampai sore. Engga berasa kering, dan kulit juga lebih lembut. Kulit lebih lembab dan lembut yang bertahan lama ini sesuai sama klaim yang diberikan masing-masing produk.

Kulit Lebih Sehat. Aku ngerasain sendiri kulit aku lebih baik dari sebelumnya. Karena Aku tipe yang malas pake body lotion, jadi kulit aku suka engga keurus. Tapi setelah rutin pake Shower Gel - Body Lotion Laurent, kulit lebih berasa sehat as in lebih nyaman dan ngelihatnya lebih enak aja.

Tapi, engga bikin kulit terlihat lebih cerah/putih dalam waktu 2 minggu. Mungkin kalau dipakai rutin kurang lebih sebulan, kulit akan terlihat lebih cerah dan putih.

Kalau engga percaya, cobain aja yuk!

Kalian bisa dapetin produknya secara online di website Laurent loh!

~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

Post a Comment

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills