SOCIAL MEDIA

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

10/09/2018

Hi, Awesome!

Seberapa penting sih tahapan skincare buat kalian? 7, 10 tahapan atau hanya sebatas facial wash dan sunscreen? Kalau jawaban kalian 7 atau 10 pasti kalian sangat mengenal Essence. Kali ini aku mau review dan membuktikan klaim salah satu produk lokal nih. Lacoco en Nature - Hydrating Divine Essence.

Lacoco x ranilukman

Aku dikasih kesempatan buat nyobain salah satu produk dari Lacoco en Nature, btw sebut saja Lacoco ini adalah salah satu merek lokal yang mengusung konsep skincare alami dan natural. Lacoco en Nature sendiri berbasis di Yogyakarta dan pasti sebagian besar diantara kalian udah tau kan.

Lacoco en Nature mempunyai banyak produk mulai dari skincare sampai perawatan area intim perempuan loh. Dikemas dengan elegan, kalau masih awam pasti ngira Lacoco adalah produk luar negri, padahal Lacoco Yogyakarta punya Indonesia kok.

Kalau penasaran sama lacoco skincare, cus cek website mereka www.lacoco.co.id 

Yuk kita review.

Kemasan

Lacoco Hydrating Divine Essence dikemas dan terlindung aman dengan box berwarna krem dengan blok warna hitam di bagian depan box. Model box cukup elegan dan simple. Produknya sendiri dikemas di dalam tube berbahan metal glossy dan punya detail cantik di body produknya.

Lacoco x ranilukman

Lacoco x ranilukman

Aplikator produk berupa pump yang di desain rapih dan efisien terhadap kemasannya. Pumpnya berbentuk flat dan menyatu dengan tutup botol cukup beda dengan tipe pump lainnya. Warna kemasan produk semi rose gold dan ada detail yang sparkly dan shiny kalau diarahin ke cahaya. 

Dari segi packaging, Lacoco Hydrating Divine Essence ini juara deh. Aesthetically Pleasing banget!

Info Produk

Pada kemasan Lacoco Hydrating Divine Essence sudah tersedia kok banyak informasi mengenai produknya. Kalau masih kurang jelas lewat kemasan produk, di instagram atau website Lacoco juga nyediain informasi yang cukup.

Lacoco x ranilukman

Klaim :
Melawan tanda penuaan, melembabkan kulit wajah, menjadikan kulit lebih cerah, memudarkan flek dan bekas jerawat.

Komposisi :
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol 

Kandungan utama :
Vitagen, Melazero, dan Lidah Buaya

BPOM :
NA18180101189

Harga :
IDR 250K

Tekstur, Wangi, Warna

Lacoco Hydrating Divine Essence punya tekstur yang lembut dan konsistensi yang cukup cair. Tekstur mirip gel, dengan warna putih susu dan konsistensi cair yang kemungkinan besar akan cepat meresap di kulit. Setelah produk diusap ke kulit, warnanya jadi transparan dan engga bikin lengket.



Wangi produknya sendiri ada, tapi engga begitu menyegat dan engga mengganggu kok. Tapi kalau yang cukup sensitif sama fragrance mungkin bisa dicoba pakai sekali dulu liat hasilnya seperti apa. Soalnya komposisinya sendiri mengandung Fragrance walaupun engga begitu tinggi ukurannya.

Performa

Nih ada foto before after sebelum aku jelasin Lacoco Hydratign Divine Essence ini manfaatnya apa untuk kulit berminyak,

lacoco x ranilukman
Foto sama-sama diambil di waktu pagi dengan cahaya matahari, hanya berbeda suhu.

Lacoco Hydrating Divine Essence ini engga lengket setelah produk diaplikasikan wajah. Karena teksturnya yang cukup cair dan mirip gel, cepat menyerap ke wajah. Cocok untuk yang punya kulit kering karena lebih moisturizing, tapi juga cocok untuk kulit berminyak karena engga lengket.

Kalau menurut klaim dapat melembabkan kulit, ini berhasil. 2 minggu belakangan kulit aku kering dan engga terawat sama sekali, tapi setelah pakai Lacoco Hydrating Divine Essence kulit lebih lembab dan lebih sehat kelihatannya.

Kalau kondisi kulit wajah sedang berminyak, aku hanya pakai malam hari sebelum tidur jadi bangun paginya lembabnya lebih menyehatkan.

Untuk efek melawan tanda penuaan aku sendiri belum lihat karena jangka waktu masih terlalu pendek dan belum terlalu rutin menggunakan Lacoco Hydrating Divine Essence ini.

Lacoco Hydrating Divine Essence ini belum berefek bikin kulit wajah aku cerah, jangka waktu belum terlalu panjang dan aku pakainya belum terlalu rutin.

Apakah memudarkan flek hitam dan bekas jerawat? Judging by the after photo, aku yakin 80% agak tersamarkan. Tapi hanya untuk flek hitam, kalau untuk bekas jerwat can't decide karena aku engga ada jerawat saat ini. 

Yang aku perhatikan dan engga ada di klaim sebelumnya adalah, setelah aku pakai Lacoco Hydrating Divine Essence dan aku makeupan, makeupnya lebih nempel dan wajah jadi lebih mulus makeup juga tahan lama. Ini baru dibuktikan, Minggu 9 September 2018. Lol.

Jadi, gimana.

Nih summarize review aku, aku bisa kasih tau kalian manfaat apa aja yang bisa didapatkan dengan menggunakan Lacoco Hydrating Divine Essence

  1. Kulit wajah lebih lembab
  2. Makeup lebih tahan lama
  3. Dpat menyamarkan flek dan bekas jerawat
  4. Kulit terlihat lebih sehat
Kalo aku kasih ratenya bintang 4/5

Lacoco x ranilukman

Yang udah pernah nyobain Lacoco Hydrating Divine Essence, menurut kalian produknya gimana?

~~
see you in other post
keep in touch w/ me!
hello.ranilukman@gmail.com

Post a Comment

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills