SOCIAL MEDIA

Review Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

17/09/2018

Hi, Awesome!

Hayo, siapa yang paling males pake eye serum? Atau siapa yang paling rajin pakai eye serum? Ternyata, eye serum itu penting loh. Percuma pakai concealer di undereye tapi engga pernah treatment mata pakai eye serum. Karena kondisinya engga akan pernah membaik. Aku mau review salah satu eye serum yang bisa kalian coba dari merk lokal Lacoco en Nature Intensive Treatment Eye Serum.


Lacoco en Nature adalah salah satu brand Indonesia asal Yogyakarta yang mengusung konsep skincare alami. Berbagai produk Lacoco sudah teruji dan cukup terkenal loh. Kalau mampir di Instagram Lacoco mungkin ngiranya produk luar negri deh.

Sebelumnya aku udah pernah review salah satu Lacoco skincare yaitu Hydrating Divine Treatment Essence!

Eye Serum yang aku review ini sebenarnya bikin aku cukup excited. Karena aku termasuk dalam golongan yang males pake eye serum. Kenapa? Aku suka lupa tahap ini karena memang engga terbiasa, ditambah lagi kalau pas malam dan udah cape sering lupa kan. tapi, Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini bisa dipakai pagi hari. Jadi engga ada alasan buat lupa atau capek lagi. 

Kita mulai yuk reviewnya!

Kemasan

Semua produk Lacoco en nature punya desain kemasan yang elegan, terkesan mewah dan mahal. Intensive Treatment Eye Serum juga seperti itu loh. Desain dusnya dominan warna abu dengan warna hitam pada bagian depan dan tulisan berwarna silver. Secara sekilas terlihat mahal dan menggoda.




Produknya sendiri dikemas dalam tube berbahan plastik cukup tebal dengan kesan silver yang lagi-lagi terlihat mahal. Desainnya dengan warna silver dan tulisan berwarna hitam. Sederhana tapi menarik banget. Aplikator produk berupa pump yang unik dan cukup secure.

Info Produk

Lacoco en Nature menyediakan informasi yang cukup lengkap terkait produk mereka loh. Entah di kemasan produk atau di website mereka semua komplit.

Klaim :
Menghilangkan garis halus dan mencegah penuaan, mengencangkan kulit sekitar mata, meredakan kulit yang tampak lelah, memberikan kelembaban yang tahan lama

Komposisi Produk :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin,  Tetrasodium EDTA, Fragrance 

BPOM :
NA18180101558

Harga :
Sekitar IDR 160K

Tekstur, Warna, Wangi

Lacoco en Nature Intensive Treatment Eye Serum punya tekstur yang mirip gel dengan warna bening, dan wangi yang samar-samar.

Teksturnya cukup gentle di kulit, lembut dan engga lengket. Seteah diaplikasikan pun terasa lembut di permukaan kulit dan cepat menyerap.



Warnanya bening dan setelah dioleskan pun bening. Aromanya sendiri samar-samar tercium dan hampir tidak beraroma. Tapi kalau dicium lebih dekat, ada aroma sejenis obat tapi tidak menyengat dan cukup nyaman saat digunaka kok.

Performa

Kalau pakai eye serum gini hasilnya susah dilihat dalam jangka waktu dekat. Kalau rutin, telaten pakainya minimal 1 bulan, kalau bolong-bolong pakainya ya lebih dari 1 bulan hasilnya. Makanya kalau mau nyobain eye serum dan supaya hasilnya terlihat signifikan, yang rutin ya pakenya.

Foto before after diambil dengan menggunakan cahaya matahari hanya berbeda suhu

Aku mau bahas performanya di aku dan hasil yang aku dapatkan terkait dengan klaim yang ditawarkan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum.

Quick Disclaimer : Hasil produk berbeda-beda di tiap orang tergantung pemakaian, jenis kulit dan kondisi kulit (sekitar mata). Jangan jadikan patokan kalau di Aku jelek di kalian jelek, engga seperti itu. Bisa jadi di aku engga bekerja tapi di kalian bagus banget.

Proses pemakaian produknya cukup mudah. Pagi hari sebelum ber-makeup dan malam hari sebelum tidur. Pakainya cukup 1 pump, dan dioleskan di area bawah mata dan sekitarnya dengan gentle dan menggunakan jari tengah.
Setelah produk di pakaikan ke area bawah mata, yang paling terasa adalah efek cooling di kulit. Rasa dinginnya bikin relax dan bikin mata lebih enak berasanya. Aku coba pakai pas sebelum tidur setelah pulang kantor capek-capek, rasanya mantap!

Efek yang cukup terlihat setelah produk dipakaikan adalah area bawah mata cukup lembab dan lembut. Namun jika dipakai sebelum ber-makeup aku engga merasakan area bawah mata tetap lembab. Lain halnya jika dipakai malam dan dibawa tidur, keesokan paginya mata terasa lebih santai dan cukup lembab.

Hasil Intensive Treatment Eye Serum tidak terlihat dapat menghilangkan fine lines di area bawah mata. Pemakaian kurang dari 1 bulan buat aku belum cukup untuk melihat hasilnya apakah dapat menyamarkan fine lines atau tidak.

Apakah area bawah mata terlihat kencang? Engga begitu terasa. Lagi-lagi hasil ini harus dilihat dalam jangka waktu yang lebih lama dengan pemakaian yang lebih rutin. 

Kalau malamnya aku pake Intensive Treatment Eye Serum dari Lacoco ini, bangunnya mata lebih cerah dan sehat. Ditambah lagi area bawah mata engga keliatan hitam bangeeeeet. Jadinya engga perlu extra cover sama concealer deeeh.

Apakah aku suka?


Bisa jadi. Yang paling bikin aku suka dan terasa manfaatnya karena :
  1. Melembabkan kulit
  2. Pagi harinya kulit lebih cerah
  3. Area mata terlihat sehat
  4. concealer no more!
 Kalo aku kasih ratenya 3.8/5 deh!

Ada yang udah pernah nyobain Lacoco Intensive Treatment Eye Serum?

~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
hello.ranilukman@gmail.com

1 comment :

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills