SOCIAL MEDIA

Review Catrice Cosmetic Liquid Metal Eyeshadow - Smart Mauve

31/10/2018

Hi, Awesome!

Been a long time since my last blogpost. There's no excuse guys, so sorrrryyyyyyyyy. Maybe there's no much of you affected by this, but me personally feeling soooo exhausted yet I miss blogging so much! So here I'am step my feet again.

Mari menutup Oktober dengan penemuan liquid eyeshadow pertama Aku dari catrice cosmetics dengan harga murah dan kualitas yang ....


Berkat hunting kemarin di salah satu department store dan ternyata catrice cosmetics lagi diskon 20% kalau beli 2 items. Jadinya si baby bala-bala ini harganya super murah untuk ukuran liquid eyeshadow. As usual, we're gonna talk about the packaging, how informative it is, the texture, how it applies and the performance all in one blogpost.

Sebenarnya Aku punya stok eyeshadow yang shimmer cukup banyak, daaaan jarang banget disentuh aku #teammatte all the way! Tapi kan sesekali pakai shimmer eyeshadow itu bisa mengubah penampilan dengan instan kaan. Masalahnya adalah, shimmer eyeshadow yang bentuknya powder terlihat biasa saja, kadang membosankan juga. So, let's spice things up a lil bit.


Catrice Cosmetics Liquid Metal Eyeshadow ini bentuknya cream, ada glitternya dan warnanya cukup netral. Yang aku ambil sendiri shades Smart Mauve, tapi keempat shades lainnya juga cukup netral tapi tetap kelihatan glamour kalau digunakan.

Kita mulai yuk review catrice cosmetics liquid metal eyeshadownyaaaa.

Packaging

Kemasan catrice cosmetics liquid metal eyeshadow ini dalam bentuk tube mirip liquid lipstick dengan aplikator berupa doe foot. Tapi ngga akan salah ambil sama liquid lipstick, soalnya ukuran liquid metal eyeshadow lebih ramping. Di bagian bodynya terdapat nama produk, dan di bagian tutupnya terdapat shades produk.


Desain catrice cosmetics liquid metal eyeshadow juga lebih terlihat mewah. Selain tube yang transparan dan terlihat isi produk, ada bis gold di bagian atas dan bawah produk.

Kalau dilihat, catrice cosmetics ini cukup menggugah mata.

Info Produk

Siapa yang males baca info produk di tiap produk yang dibeli? Kebiasaan buruk. Kalau aku suka mencocokkan klaim yang ditawarkan di social media atau BAnya sendiri dengan deskripsi atau ingredients pada produk. Minimal di klaim yang memang jadi primadona produk tersebut.


Catrice cosmetics liquid metal eyeshadow menampilkan info yang cukup jelas. Karena packaging tidak datang dengan box, jadinya informasi hanya ada pada tube produk saja.

Klaim :
Eyeshadow krim metalik berkilauan, tekstur cair yang tahan lama, aplikator lembut dan vegan.

Shades :
010 California Creamin' ; 020 Champagne Shower ; 030 Daily Dose of Rose ; 040 Brown Under ; 050 Smart Mauve

Harga :
IDR 72K

Tersedia di Guardian Indonesia, Matahari Department Store, atau Watsons.

By the way, informasi seputar liquid metal eyeshadow catrice ini tersedia di website mereka.

Tesktur dan Warna

Menurut klaim dari catrice cosmetics, liquid metal eyeshadow shades smart mauve ini punya tekstur cair. Dan biasanya liquid eyeshadow beberapa punya tekstur cukup kental, yang kalau pakai banyak jadi patchy.

Tapi mbak-mbak BA Catrice kemarin bilang memang ini jangan pakai banyak-banyak karena nanti bisa crack. Hm ...


Tekstur sesuai klaim, karena cukup cair dan mudah dibaurkan engga harus buru-buru blendnya. Tekstur cair ini cukup menarik karena bisa jadi engga gampang patchy ataupun crack di kelopak mata. Tapi, kembali lagi ini tergantung kondisi kelopak mata masing-masing orang ya.

Di dalam tekstur cairnya engga ada gumpalan-gumpalan glitter/shimmernya, cukup terlihat smooth untuk diaplikasikan pakai jari ataupun brush di area kelopak mata.


Shades smart mauve ini di klaim sebagai warna ungu, warnanya cantik banget. Waktu di swatch dan dibaurkan bisa dilihat catrice cosmetic liquid metal eyeshadow ini agak holo, warnanya silver dan ada bias pelanginya ala holo deh pokoknya. Kalau cuma lihat dari tubenya memang kurang menarik.

Setelah di swatch warnanya masih terlihat glamour banget, apalagi ada efek holonya. Tapii setelah dipakai di kelopak mataa .... bagian ini bacanya di performa lol.

Performa

Kita bahas perpart yaaa.

+ Bagaimana pertama kali diaplikasikan?


Rasanya swatch ditangan sama langsung di kelopak mata pasti beda ya rasanya. Di tangan halus belum tentu di kelopak mata halus ataupun sebaliknya. Saat catrice cosmetics liquid metal eyeshadow pertama kali diaplikasikan ke kelopak mata, cukup susah mengatur banyaknya produk di aplikator ke kelopak mata. Ketika pertama kali diaplikasikan rasanya ringan dan engga lengket, sayangnya lebih mudah diblend dengan jari dibanding dengan brush.

Tip : Aplikasikan sedikit dari aplikator ke punggung tangan, aplikasikan langsung ke kelopak mata menggunakan brush atau jari untuk hasil sesuai keinginan.

+ Pigmentasi sesaat setelah diaplikasikan?

Beberapa menit setelah diaplikasikan bisa dilihat seberapa pigmen yang keluar dari catrice cosmetics liquid metal eyeshadow warna yang keluar engga ada bias ungu sama sekali. Di kulit sawo matang aku lebih terlihat shimmernya agak silver. Jika diaplikasikan sedikit lebih banyak akan terlihat sedikit demi sedikit. Ini kenapa mba-mba BA catrice cosmetics bilang ini akan terlihat natural dipakai sehari-hari. Sayang, warna ungu atau mauve sesuai shades kurang terlihat.


Enaknya adalah produk terasa sangat ringan di kelopak mata, untuk sehari-hari memang akan terlihat sangat natural dan engga terasa berat.

+ Kondisi produk setelah dipakai beraktifitas seharian?

Catrice cosmetics liquid metal eyeshadow aku bawa pake ke kantor dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, jamnya cuci muka terus bobo cantik.

Kondisi kelopak mata aku itu gampang berminyak dan ada lipatannya gitu, eyeshadow pasti suka cepet bubar jalan atau ngga keliatan garis kelopak matanya deh pokoknya.


Nah, aku pake liquid metal eyeshadow ini cukup impress loh. Walaupun muka aku udah kucel, foundation babay tapi bagian mata tetap terlihat bersinar gara-gara liquid metal eyeshadow ini. Shimmer silvernya cukup tahan lama di kelopak mata. Padahal pemakaian tanpa eye primer atau tanpa aku timpa eyeshadow powder lagi.

Sekitar jam 3an, memang agak pudar tapi masih terlihat ada shimmer silvernya loh. Memang sih bukan warna ungu tapi okelah yah.

2 jam setelah pakai aku cek, produk engga nge-set sepenuhnya. Kaya engga kering gitu, maksudnya dia jadi kering dan halus tapi kalau disentuh pasti transfer. Tapi rasanya engga basah ataupun halus yang engga kering sampe keras gituloh. Bahkan sampai aku habis ngantor pun situasi dan tekstur produk di mata masih sama.

Tapi karena aku kulitnya sawo matang, ketika base wajah udah hilang dan tinggal shimmer warna silver di mata aku layaknya amburadul. Jadi, ini buat aku dipake sehari-hari is a big no no.


Apakah aku akan tetap pakai? 
Yesss, buat ke event formal atau yang butuh hardcore makeup ini akan jadi pilihan.

Apakah aku merekomendasikannya?
Boleh kalian beli kalau butuh liquid eyeshadow yang murah dan kualitas yang not so bad.

Berapa bintang?
3 dari 5 deh.
Soalnya warna ungu ngga keluar dan belum cocok dipakai sehari-hari buat aku engga kaya kata mba-mba BAnya.

Yang udah pernah nyobain catrice cosmetics liquid metal eyeshadow siapaaa? Share your thoughts doooong.

~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
hello.ranilukman@gmail.com


Post a comment

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills