SOCIAL MEDIA

Cream Blush Lokal - Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click (Bliss)

19/04/2019

Lagi cari pilihan cream blush lokal?



Boleh mampir kesini untuk dapat insight tambahan soal produk satu ini. Ini adalah Wardah Instaperfect City Blus Blusher Click shades Bliss, datang dengan 2 shades yaitu Bliss dan Adore bikin produk ini engga punya banyak opsi buat berbagai skintone. Tapi aku cukup terpana dengan shades Bliss.

Wardah Instaperfect City Blus Blsuher Click ini keluarnya udah lama, tapi baru kesampaian nyoba sekarang gara-gara terpincut sama elegansi kemasan dan konsep yang ditawarkan Wardah. Tanpa babibu, bahkan tanpa lihat review sebelumnya aku langsung cuss beli di Sociolla dengan harga Rp. 121.000,-

Kemasan

Perlu aku uraikan lagi ngga kalau ini terlihat elegan sekali? Ya, aku jatuh cinta dengan konsep yang ditawarkan di Wardah Instaperfect ini. Sebelumnya, lini makeup Wardah itu engga menarik buat aku karena mungkin bukan ditargetin untuk aku. Tapi dengan keluarnya Instaperfect ini, aku salah satu pemuja kemasannya.



Dikonsep dengan warna nude dan sentuhan warna peach, serta kemasan dus yang bernuansa hologram bikin level cantiknya meningkat. Pas banget Wardah menyasar Perempuan dengan umur 20 keatas.


tampak samping instruksi pemakaian produk



Kemasan Wardah Instaperfect City Blus Blsuher Click berbentuk tube dengan warna nude dan bis berwarna peach, mirip lipstick tapi versi lebih gendutnya. Dengan dual end, yang satunya berisi produk cream blushnya sedangkan bagian satunya berisi sponge aplikatornya.



Ngomongin aplikator, awalnya aku engga tau sama sekali kalau ada aplikator sponge di produknya. Bahkan setelah aku pakai beberapa kali baru sadar ada aplikatornya, hal ini mungkin karena di kemasan tubenya sendiri tidak diberikan instruksi.

Informasi Produk

Deskripsi :
CITY BLUSH Blusher CLick dengan Mineral Chromes membuat tampilan lebih segar natural dna glowing. Dilengkapi dengan sponge khusus untuk membaurkan dengan mudah, meskipun dalam aktivitas non stop.


Klaim :
Instant Blus, Dewy Glow Effect, hassle-Free.

BPOM :
NA11181202130

Pemakaian


Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click shades Bliss is not for me
Kenapa?

Terlepas dari kecantikan kemasan dan klaim yang menjanjikan, tetap saja reaksi dan hasilnya di tiap individu akan berbeda. Begitupula di kulit Aku, FYI aku punya kulit yang berminyak dengan skintone medium to dark dan yellow undertone. Pemilihan shades cream blush yang salah ini berakibat produk tidak bisa digunakan.


Pertama mari bicara soal pemilihan warna. Kalau lihat di Sociolla, shades Bliss yang ditawarkan akan lebih peach dengan sedikit warna orange. Tertariklah karena aku pribadi yang suka blush on warna orange-ish. Selain itu, shades Adore terlalu merah dan riskan untuk dipakai sehari-hari. Singaktnya aku pilih aja warna aman yaitu Bliss.

Ternyata Bliss setelah diswatch lebih ke pink-ish dan aku Zonk besar. This is not the color that I expected nor I saw on the web. Pertama kali dibuka kemasannya, oh well it's that color. But the moment you swatch on your hand, crap this isn't what I order. Walaupun memang yang aku order seperti itu.

Aku sendiri bukan yang berpengalaman soal pencampuran warna atau hal-hal kimia terkait tapi ini jelas beda saat dikemasan dan di swatch. Totally zero.


Kedua mari bicara soal pengaplikasian. Oke, mungkin warna masih bisa diakali dengan penggunaan powder blush untuk meng-enhance warnanya. Setelah dicoba dipipi, harus menghabiskan tenaga untuk mengeluarkan warnanya. Agar warna Bliss ini bisa terlihat untuk skintone aku, aku harus beberapa kali aplikasikan dan tetap warnanya engga begitu keluar.

Oh, mungkin waktu di blend akan berbeda. I'm so wrong. Semakin di blend semakin warnanya menghilang. See, pink is not for my cheek. Bahkan ketika ditimpa dengan powder blush, hanya powder blush yang terlihat di pipi aku. Well, where is the color goes?


Luckily, aku tertinggal dengan pipi yang terlihat lebih dewy dan glowing. Mungkin ini baik bekerja di aku sebagai cream highlighter or even a primerWardah Instaperfect City Blush Blusher Click bikin kulit terlihat lebih sehat dan natural, bayangkan kalau warnanya keluar berarti pipi akan terlihat merona, sehat dan natural.

Jangan tanya soal ketahanan yaaaa. Warna aja susah keluar gimana mau tahan banting dan tahan lama kaaaan?

Jadi ...


Pigmentasi : 2/5
Klaim : 3/5
Price : 2/5
Color : 2/5 :(

Beli lagi? Engga deh. Mau cari cream blush lain dengan harga terjangkau. Setidaknya kalau sakit, engga menohok.

penggunaan tanpa di blend. Apakah terlihat? *foto tanpa edit*

TAPI, aku rekomendasikan Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click shades Bliss untuk kmau dengan skintone fair to medium, dan undertone cool atau neutral. Warna ini bisa aja keluar di skintone kalian karena kalian punya kulit wajah cenderung cerah dengan undertone yang agak pink.

For yellow undertone team with medium to dark skintone, I think this is not for us.

Gimana menurut teman-teman soal Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click?

See You!
keep in touch w/ me!
hello.ranilukman@gmail.com

2 comments :

  1. Yah, sayang banget yak Ran. Padahal harganya lumayan. :(.

    ReplyDelete
  2. Aku punya yang adore dan warnanya juga kurang ku suka. Sayang banget ya, selain itu aplikatornya juga malah bikin blush on dan base sebelumnya geser gitu, jadi mending diaplikasiin pake tangan.

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills