SOCIAL MEDIA

Beauty Hacks Yang Benar-Benar Berhasil!

20/12/2019


Beauty hacks apa yang kalian terapkan sehari-hari? hacks yang sampai mempermudah hidup kalian to the next level? kalo gue ada 3, yang nanti gue jabarin dibawah.

Tapi, beauty hacks buat gue engga selamanya mulus aja kaya paha barbie. Ada hacks yang benar-benar 0 besar karena pas diterapkan malah bikin susah hidup gue, tapi ada juga yang benar-benar life changing.

Akun-akun Instagram seperti 5 Minute Crafts atau Blossom juga punya hacks yang berhasil loh kalau kalian pandai memilah. Nah gue sendiri punya 3 beauty hacks yang selalu gue pakai sampai sekarang.

Agar Parfum Lebih Tahan Lama

Wah ini adalah salah satu pergumulan dalam hidup gue yang sedang gue coba untuk atasi. Gue paling sering itu parfum cepet ilang di badan mau lo bilang seampuh apapun parfum itu, mau itu parfum bermerek atau parfum indomar*t. Karena tubuh gue gampang berkeringat jadi wangi harum juga udah bye.

Sumber Gambar : Unsplash oleh Olga Serjantu
Hacks ini gue temukan dengan sendiri setelah dipuji oleh temen gue yang bilang gue wangi, padahal gue ga ngerasa. Setelah 2 kali dia berbicara seperti itu barulah gue nyadar hal yang gue lakukan. Bukan deodoran bukan parfum Coco Chanel, hanya layering produk.
Pertama gue pakai sabun, ya karena lo mandi. Gue pakai sabun apa aja pokoknya yang bikin wangi. Lalu setelah badan kering gue pakai body lotion mereknya apa aja yang penting wangi, gue pakainya Citra yang mure aja. Body lotion gue pakai di tangan, kaki, leher sama setengah bagian atas badan gue. Setelah itu, gue pakai bedak bayi ini juga mereknya apa aja dan gue pakai di bagian leher depan dan belakang. Setelah bedak, langsung gue timpa dengan parfum yang gue semprotkan di lipatan tangan dalam, di pergelangan tangan, di belakang telinga, dan di dada gue. Tempat dimana tadi gue mengusapkan body lotion.
Sederhana banget tapi wangi body lotion yang menyerap ke pori-pori kulit itu ditambah parfum tadi bikin si parfum lebih tahan lama. Apalagi tambah bedak bayi yang wanginya lembut nempel sama body lotion yang gue pakai tadi.

Tipsnya nih, parfum jangan lo usap-usap setelah lo semprotkan. Biarin aja dia kering sendiri di badan, ini biar lebih lama lagi wanginya.

Udah kaya gini sampai kantor gitu gue suka pakai body cologne Zwitsal, hm mantep abis.

1 Produk Banyak Fungsi

Kalau ini gue yakin semua perempuan melakukannya, gimana kalau kita salaman dulu duhai perempuan pintar nan hemat.

Sumber Gambar : Unsplash - if you know the author please let me know.
Seperti lipstik yang dipakai selain jadi lipstik, juga sebagai blush dan eye shadow. Ini revolusioner sekali untuk budak liburan yang kemana-mana ngga mau ribet, bawa aja 1 produk yang compact dan dipakai untuk banyak fungsi. Warna tinggal menyesuaikan deh.
Ada juga yang sering gue lakukan selain lipstik adalah eye shadow aneka warna yang bisa dijadikan blush dan highlighter, apalagi eye shadow palet yang menyediakan banyak pilihan warna. Lagi-lagi bawa aja 1 produk palet yang didalamnya ada warna seperti oranye, peach, merah muda dan warna-warna higlighter seperti silver, gold.
Baca Juga : Kumpulan Review Produk Eyeshadow
Pada dasarnya harus pintar-pintar dalam melihat peluang. Biasanya ide akan muncul saat kondisi kepepet, pas lagi liburan dan lupa bawa sesuatu, maka saat itulah imajinasi kreatif lo sangat berguna.

Simpan Essence Sheet Mask

Ini gue temukan saat gue benar-benar frustasi mau dipakai dimana lagi nih essence yang banyak banget di badan gue, semua area badan gue sudah dijamah essence ini soalnya.

Sumber Gambar : Pexels oleh Angelica Echeverry
Munculah ide untuk kenapa ngga simpan aja buat dipakai pagi atau besoknya lagi saat gue males pakai skincare?
Gue selalu mengeluarkan sisa essence dan nuangin ke dalam wadah kosong yang sudah gue sterilisasikan terlebih dahulu. Hal ini penting karena akan lo pakai di muka lo kan, jadi jangan aneh-aneh. Setelah itu essencenya gue simpan di kulkas atau gue taroh kaya gitu aja, besoknya pas gue pakai gue memastikan untuk menghabiskan keseluruhan isinya, gue rada takut aja kalau disimpan terlalu lama udah engga higienis atau gimana.
Tapi ini harus lo riset dulu ya kebenaran dan kepastiannya, karena selama ini wajah gue baik-baik saja jadi asumsi gue baik-baik saja juga. Tapi, lagi-lagi YANG BAIK DI GUE BELUM TENTU BAIK DI LO.

Ini nih 3 beauty hacks yang benar-benar berhasil kalau dicoba tanpa diragukan. Ini masuk ke hacks soalnya sangat mempermudah hidup gue. Kalian bisa kok nyobain.

~
Your Sunday Pills
by ranilukman

6 comments :

  1. beauty hacks yg so helpfull utk sehari-hari deh, thanks for sharing mbak :)

    ReplyDelete
  2. oh iya bener juga tuh yang essence sheet mask.. kadang ampe aku pakai berlayer-layer di tangan dan kaki saking gak mau kebuang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak sayang aja kalo aku berlayer layer haha. Seneng bisa membantu :)

      Delete
  3. Wkwkkw waaah niat sekali sampe disimpen raan essence nya.
    Tapi boleh lah dicoba untuk next time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini karena saking hematnya li wkwk
      selamat mencoba :)

      Delete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills