SOCIAL MEDIA

4 Cara Mudah Mendapatkan Bibir Yang Lembut

19/12/2019


Berdasarkan pengalaman gue, bibir kering itu bisa terjadi oleh siapa saja. Influencer yang kalian lihat di Instagram itu sebelum foto dengan bibir yang mulus, ada proses di belakangnya. Dan semua itu juga bisa kalian dapatkan dengan cara paling mudah.

Karena gue udah nyobain sendiri, dan selalu gue lakukan beberapa bulan belakangan ini. Namun hasilnya balik lagi ke kondisi bibir kalian, kondisi kesehatan kalian juga ya. Tapi, 4 cara mudah mendapatkan bibir lembut ini bisa kalian coba di rumah kok.

Eksfoliasi Bibir dengan Baik

Gue bilang dengan baik karena ada caranya juga loh. Eksfoliasi seperti kulit wajah, pada bibir juga jangan sering-sering. Gue lebih rekomendasi 1 minggu 1 kali, karena bibir merupakan area yang cukup delicate. Tapi sering eksfoliasi juga balik lagi ke kondisi bibir kalian yaa. Biasakan dulu 1 minggu 1 kali, intensitas bisa dinaikkan jika kalian merasa perlu.


Cara pertama mendapatkan bibir lembut adalah eksfoliasi yang dilakukan dengan baik dan produk yang tepat. Banyak merek kosmetik yang sudah mengeluarkan produk eksfoliasi yaitu lip scrub biasanya berbahan dasar gula alami atau buatan. Bisa juga kalian DIY biasanya pakai gula pasir dan juga madu. Memilih produk yang tepat untuk eksfoliasi bibir akan menentukan hasil setelahnya.

Gue selalu pakai Emina Lip Scrub karena gulanya asli, dan bagus buat mengangkat kulit mati di bibir gue.
Caranya gue selalu membersihkan bibir gue dari sisa lipstik terlebih dahulu pakai micellar water atau tisu basah aja, setelah itu gue ambil sedikit aja produk lip scrub dan perlahan gue usapkan di bibir dan melakukan gerakan seperti memijat untuk memastikan semua produk lip scrub menjangkau keseluruhan bibir gue. Hal ini gue lakukan kira-kira 30 detik sampai 1 menit.

Jangan Lupa Pelembab

Bukan hanya wajah loh, bibir juga butuh pelembab/moisturizer. Tujuannya untuk mengembalikan kelembaban di bibir setelah proses eksfoliasi.


Sebenarnya pelembab dibutuhkan bukan hanya setelah eksfoliasi loh, kapanpun kita butuh pelembab untuk bibir. Ini karena bibir yang mudah kering akibat bersentuhan dengan air liur, berasa kan kalau abis ngecap bibir pasti bibir lebih kering?

Biasanya gue pakai produk lip balm apapun yang bisa gue temui dengan kandungan utama pelembab biasanya vitamin E. Beberapa orang suka pakai Vaseline Gel karena lebih banyak produknya dan juga bisa melembabkan bukan hanya untuk bibir. Kalian bisa pakai produk apa aja yang kalian temui.
Caranya setelah gue eksfoliasi biasanya masih ada sisa produk eksfoliasi di bibir, ini gue bersihin dulu pakai tisu dan perlahan-lahan gue kelopekin kulit yang udah terkelupas karena proses eksfoliasi. Lakukan proses ini dengan hati-hati karena bisa bikin bibir berdarah, pokoknya be gentle. Setelah semua kulit yang kelupas udah gue atasi, gue langsung pakai lip balm buat bikin bibir lebih calm. Langsung deh bibir akan terasa lebih halus dan engga gradakan.

Minum Air!

Sampai proses pakai pelembab sebenarnya kalian sudah mendapatkan bibir yang mulus. Hal tersebut biasanya gue lakukan kalau gue lagi mendadak mau lip swatch karena hasilnya menurut gue cukup instan.

Sumber Gambar : Unsplash oleh Jana Sabeth
Tapi ada hal-hal yang bisa lo lakukan untuk menjaga bibir lo tetap lembut, yaitu minum air putih. Wah, jangan bosen ya denger ini dimana-mana tapi memang ini fakta yang engga bisa dihindari. Salah satu penyebab bibir lo kering dan bikin engga lembut adalah dehidrasi alias kekurangan cairan.
Logikanya perbanyaklah cairan dengan minum air putih. Ingat ya air putih bukan cola, alkohol, jus, boba, apalagi milk tea. Caranya sediakanlah 1 liter botol minum yang bisa lo bawa kemana-mana, atau kalo berat siapin aja botol minum yang siap di refill. Minum deh tuh!

Pilih Produk Lipstik Yang Tepat

Salah satu penyebab bibir lo gampang kering juga keseringan pakai lipstik tapi bibirnya jarang dirawat. Engga ada yang ngelarang kok lo mau pakai lipstik sebanyak apapun, intinya ingat bibir harus dijaga terus.

Sumber Gambar : Unsplash oleh Sincerely Media
Salah satu yang sedang gue lakukan akhir-akhir ini adalah memilih produk lipstik, lip cream yang tepat. Maksudnya adalah memperhatikan bahan utama yang bisa membuat bibir gue lebih lembab walaupun itu adalah jenis yang matte. Hal ini membantu gue dalam merawat bibir karena engga bikin bibir tambah kering.
Yang paling gue suka bikin bibir lembab adalah Maybelline The Powder Mattes, karena super lembab. Selain itu They Talk About Mini Sandstone ini juga favorit gue karena walaupun dia lip cream tapi engga kering sama sekali. Mempermudah hidup gue banget. 
Cobain 4 cara mudah buat dapet bibir lembut ini dan lihat hasilnya. Akan mempermudah hidup lo banget pokoknya.

~
Your Sunday Pills
by ranilukman


Post a Comment

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills