SOCIAL MEDIA

Pengalaman Pertama Kali Pakai Cushion

12/12/2019

First Impression gue tentang Cushion adalah ini produk influence Korea yang engga akan pernah cocok di muka gue. Sampai sini soalnya udah berbicara masalah warna produk yang engga akan kawin sama skin tone gue sendiri.

Apa sih Cushion? kenapa first impression malah gue underestimate?


Cushion kalau menurut wikipedia itu adalah bantal kursi yang empuk! Ini jadi konsep para scientist keluar dengan gebrakan produk terbaru bernama Cushion (juga).

Kalau dalam dunia kecantikan, Cushion adalah wadah dan media yang digunakan untuk meletakkan produk make up yang kebanyakan complexion seperti Foundation, CC Cream, DD Cream sampai Blush. Cushion sendiri mengangkat konsep yang berangkat dari definisi alamiahnya yaitu memberikan tingkat keempukan dalam proses pengaplikasian.

Udah, sampe sini silahkan pahami sendiri apa itu Cushion. Ini bukan blog ngebahas arti kata dan definisi (ilmiah).


Kenapa sampai gue bisa membeli Cushion? Padahal setelah asumsi bahwa semua Cushion engga akan kawin sama gue.
Karena produk lokal sudah mulai mengerti apa yang gue dan lo semua mau. Memberikan produk Cushion dengan warna produk yang dapat dipakai dan masuk akal.
Berangkat dari ramainya produk lokal mengeluarkan Cushion jadilah gue membeli. Biar aja brand saling jotos-jotosan, pelanggan seperti gue ini menikmati dengan memilih mana yang terbaik dari yang terbaik. Terima kasih brand lokal.

Keputusan gue jatuh kepada Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer. Dah panjang amat tuh kaya masalah hidup gue.

Keputusan ini gue ambil bahkan tanpa mencoba produk lain, hanya bermodalkan nonton review sana-sini mengerucutkan pilihan hingga hanya tersisa Make Over Demi Matte Cushion sama Rollover Reaction ini.
Baca Juga : Make Over Riche Glow Highlighter Bagus Banget?

Kalau udah beli produknya, lalu bagaimana pengalaman pertama kali pakai Cushion buat gue?


Impressed.

Walaupun ini bisa bias karena hanya satu produk yang gue coba, eh tapi namanya juga pengalaman pertama kali kan ya. Kalo kedua kali mah bukan pengalaman tapi udah pembelajaran.

Kenapa gue impress? Karena asumsi bodoh gue di awal tentang Cushion ini salah besar. Beruntungnya gue ada brand lokal yang menciptakan shades yang sungguh masuk akal untuk skin tone kebanyakan orang Indonesia.
Karena hal pertama yang menarik perhatian gue adalah betapa ini adalah shades gue banget. 
Asumsi sebelumnya berlaku kalo lo juga nyobain produk Korea. Ya wajar kan engga akan kawin-kawin warnanya. Tapi explore lah lebih banyak. Rollover Reaction Cushion Compact ini terbilang masih sedikit range shadesnya, Make Over Demi Matte Cushion lebih banyak, ada 6 shades yang bisa lo pilih. Anxiety akan muncul buat lo yang indecisive.

Keduanya Rollover Reaction dan Make Over menyediakan shades yang medium to dark dengan undertones yellow bahkan olive. Alhasil kulit lebih glowing tanpa harus terlihat ashy dan engga malu-maluin diri sendiri.


Pertama kali pakai Cushion juga buat gue adalah produk ini di wajah gue seperti apa. Karena gue anaknya engga mau muka berat kaya dosa dipakaiin complexion yang berat, jadi gue agak picky masalah formula.

Ini kenapa pilihan gue jatuh pada Rollover Reaction dibanding Make Over. Rollover Reaction memberikan klaim kalau ini ringan, sedangkan Make Over dengan kata "Matte" di nama produknya saja sudah mengintimidasi gue.

Jujur, denger kata Matte itu yang ada di pikiran gue adalah coverage nampol, tapi berat.
Namun, pengalaman pertama kali gue pakai Cushion dimanja sama Rollover Reaction yang ringan abis!
Namanya aja Tinted Moisturizer, moisturizer supposed to be lightweight dan itulah yang lo dapatkan dengan produk tersebut.

Gimana engga impressed?

Ada juga tapinya..


Pertama kali pakai Cushion buat gue jadi momen hati-hati banget. Tau kan muka berminyak itu a big big no with glowing complexion. Salah pakai produk, salah proses dan penanganan dijamin muka lo akan jadi bencana.

Dan Cushion identik dengan hasil yang glowing. Wah, idung gue kembang kempis saking nafas gue ngga teratur akibat deg degan banget.

Takut banget kalau ini make up udah farewell aja. Padahal belom sempet pamer ke orang-orang "ini loh gue kalo glowing beneran".

Dan benar saja.
Cushion kalau dipakai hanya Cushion saja, terutama produk Rollover Reaction ini akan hilang dalam 2-4 jam pertama.
Tergantung seberapa aktif lo pada hari itu. Karena hari pertama gue pake Cushion cukup aktif seperti nganterin nyokap ke pasar tradisional, pakai helm balap adek gue dan diterjang panasnya Indonesia Timur jadi gue memaklumi produk di muka gue udah menyerah.


Bahkan semua produk complexion seperti itu, hanya saja dengan Cushion ya lo harus lebih berhati-hati aja. Bukan jenis produk yang bisa lo pakai untuk make up yang tahan lama, cocoknya untuk make up sehari-hari.
Baca Juga : Foundation Favorit Gue Dari The Body Shop
Bisa dibilang pertama kali pakai Cushion buat gue cukup mulus aja kaya jalan tol Andara. Ini juga tergantung produk apa yang lo pakai, dan gue engga menyesali untuk memilih Rollover Reaction. Sesuai kebutuhan, menjawab masalah dan engga masalah di kantong gue.

~
Your Sunday Pills
by ranilukman

4 comments :

  1. Iya sih, kalo aktif diluar dan 2 jam udah luntur di kulit berminyak ya maklum
    Pernah nyoba pas lagi kegiatan indoor?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipakai tiap hari sekarang indoor. Indoor jelas lebih tahan, tapi juga ya maksimal 3-4 jam aja. Selebihnya juga udah hilang. Ini karena gue juga wudhu jadi pasti kehapus sama air :)

      Delete
  2. Ini salah satu wishlistku, banyak yang bilang ini bagus dan ringan sih makanya aku pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth to try kook. Tapi sesuaikan juga dengan kebutuhan dna kondisi kulit. Cuma ini menurut aku cukup aman dan universal karena dia moisturizer kan hehe

      Delete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills