SOCIAL MEDIA

Belanja Baju Bekas di Pasar Senen

15/01/2020

Gue baru pertama kali belanja baju bekas di pasar senen, dari info yang gue dapetin tempatnya nyaman, harganya murah, pilihannya banyak dan memang pusat baju bekas gitu. Akhirnya hari minggu, 12 januari 2020 gue memutuskan untuk tancap gas ke pasar senen.


Berbekal info dari Youtube dan juga temen gue, meluncurlah gue dan sepupu gue ke pasar senen blok 3. Ini gedung barunya dan cukup nyaman, yang jualan baju bekas semuanya ada di lantai 3, lantai 1 sama 2 gue juga engga tau jualan apaan soalnya engga sempet ngecek.

Kalau naik KRL, kalian turunnya di stasiun pasar senen dan keluar lewat pintu yang dekat parkiran motor, ini gue engga tau tepatnya dimana tapi biar aman tanya aja sama petugas disana pintu keluar yang paling deket ke pasar senen. Soalnya dari situ nanti tinggal jalan kaki 2 menit langsung nemu pasar senennya.

Nah pas udah keluar stasiun, langsung cari gedung yang warna oranye yang kelihatan lajur buat parkiran di rooftop gitu. Langsung aja menuju kesitu karena itu pusatnya. Kalau naik busway bisa turun di halte pasar senen dan jalan kira-kira 5 menit, kalo naik mobil langsung parkir di gedungnya!


Karena gue baru pertama kali dan sama sepupu gue juga jadi kita naik mobil, sama sekali engga nyiapin apa-apa selain pakai baju yang nyaman. Karena kalau baju kalian engga nyaman dijamin akan risih dan engga enjoy buat thriftingnya. Jadi gini tips belanja di pasar senen dari gue yang noob ini.

  1. Pakai baju nyaman. Kalau bisa jangan yang panjang-panjang dan bagus-bagus banget! Takutnya kalau pakai baju bagus malah dikasih harga mahal.
  2. Pakai tas selempang aja. jangan pakai totebag juga, jangan pakai ransel juga karena rawan copet kalau taruh belakang, kalau taruh depan malah jadi ribet. Jangan bawa tas gede-gede pokoknya.
  3. Bawa totebag buat isi baju-bajunya. Disini kalau belanja dikasih plastik gitu, kalau plastik kebanyakan ditenteng mending bawa totebag belanja gitu jadi semuanya masukin situ dan nenteng cuma satu. Lagian lebih ramah lingkungan dan sustainable.
  4. Siapin uang cash seperlunya aja. Jangan bawa kebanyakan takutnya kalian kalap dan jadi bingung uang tadi kemana, karena tau-taunya abis!
  5. Jangan rencanain mau beli apa deh, mending jalan-jalan hunting aja udah. Karena kalau direncanain bisa jadi engga dapet dan malah pusing sendiri.
  6. Datang dari pagi biar punya banyak waktu thrifting, kalau udah siang atau sore juga orang makin rame dan waktu makin dikit.
  7. Pinter nawar deh! Barang-barangnya emang udah murah, cuma kalau kalian keberatan ya ngga apa lebih baik ditawar kan jadi lebih hemat juga.
  8. Sabar dan teliti. Kunci thrifting adalah sabar, yaitu sabar liatin barang satu per satu, juga teliti cek barangnya apakah ada cacat atau engga.

Ini tips yang beberapa diantaranya gue harap gue tau sebelum pergi belanja di pasar senen.


Dari hasil belanjaan gue kemarin gue dapetnya cuma 2 baju dan 1 bucket hat. Sebenarnya gue niatan mau cari kaos sama sweater gitu malah dapet baju aja. Tuh kan jangan direncanain mau dapet apa deh, biasanya suka gagal.

Sepupu gue sendiri dia dapet banyak, kaos, celana pendek, kulot, sama celana-celana lucu gitu.

Total kita belanja itu 365.000 dapet 10 barang, hitung aja coba satunya jadi berapa. Dapet 5 celana, 2 kaos, 3 atasan dan 1 bucket hat.

Gue pengen lagi sih kesana dan benar-benar siap-siap gitu biar dapet lebih banyak, juga dateng dari pagi biar lebih lama.

~~
Your Sunday Pills
by ranilukman

3 comments :

  1. Mending kalau belanja seperti ini gak usah direncanakan ya mbak. Kalau barangnya menarik dan cocok, langsung ambil deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hehe kalau direncanakan suka engga nemuuuu, pokoknya harus siap dan sigap haha

      Delete
  2. Wah, denger2, harganya juga oke yaa kak? Next time harus coba belanja di sana hehe.
    Pada suka nonton Nonton drama Jepang? :D

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills