SOCIAL MEDIA

Buku Yang Gue Selesaikan di 2019

13/01/2020


Gue anak yang suka banget baca buku yang ada fisiknya dibanding ebook, gue juga suka baca buku karena imajinasi gue bisa lebih liar, selain itu baca buku bikin gue lebih peka sama sekitar gue. Tahun 2019 kemarin udah 3 buku yang gue baca, dikit banget kok tapi kalau diingat-ingat wajar banget karena 2019 gue banyak yang terbengkalai.
Baca Juga : pentingnya rebranding
Nah, tulisan kali ini mau gue kasih liat 3 buku yang gue selesaiin di 2019 dan bagaimana menurut gue ketiga buku tersebut.

Do Not Disturb - A.R Torre



Ini buku yang gue dapatkan sata hunting di Big Bad Wolf Jakarta, incaran gue kemarin buku yang crime, mysteri rada thriller gitu ini dari sinopsisnya bikin gue penasaran. Harganya kalau asli 200rb-an, tapi karena di BBW dapetnya cuma 70rb dan kualitas masih bagus banget. Buku ini asli pake bahasa inggris btw jadi bacanya akan lebih asik buat kalian yang juga suka baca buku berbahasa inggris gini.

Kalau di goodreads ini buku ratingnya 4 dari 5, authornya Alessandra Torre dan buku ini merupakan lanjutan dari "The Girl in 6E" dengan genre erotic literature, mystery, thriller, suspense, horror fiction, psychological fiction. Gue engga baca The Girl in 6E, tapi buku Do Not Disturb ini engga bikin gue left out sama cerita sebelumnya juga, dan engga bikin ceritanya jadi bolong-bolong.

Gue pas baca buku ini lebih penasaran untuk tiap kejadian dan bikin penasaran akhirnya gimana, seperti yang gue bilang baca buku bikin imajinasi gue liar, dengan buku ini lebih-lebih lagi. Banyak cerita dalam buku yang penggambarannya cukup jelas untuk bagian dewasanya, yang kalau dijadikan film gue yakin engga akan semenyenangkan itu. Habis baca buku ini jadi penasaran cerita selanjutnya, karena ada buku selanjutnya "If You Dare", cuma akhir cerita engga ngegantung kok jadi engga baca cerita selanjutnya juga menurut gue engga masalah.

Good As Gone - Amy Gentry



Buku ini kalau di goodreads ratingnya 3,5 dari 5 lebih rendah dari Do Not Distrub, tapi menurut gue ceritanya bagus. Cuma pendapat gue, gue rasa kenapa ini ratingnya rendah karena beberapa cerita kaya terlalu scattered dan ngebingungin.

Good As Gone ini genrenya mystery, thriller, suspense, psychological fiction. Walaupun menurut gue ceritanya scattered tapi tetap bikin lo penasaran buat baca lagi dan cari tau apa yang sebenarnya terjadi. Makanya selama gue baca buku ini, gue salalu berusaha keras buat fokus dan sampai beberapa kali harus bolak-balik halaman buat mastiin ini ceritanya apa dan alurnya udah sampai mana.

Sebenarnya bikin gue terlalu repot, tapi karena rasa penasaran gue bergejolak makanya gue baca sampai habis. Tapiiiiii, siap-siap dibikin gantung. Karena menurut gue ini akhirnya rada gantung gitu deh kaya gue masih mau lagi dan masih penasaran. Berasa ada sesuatu yang belum selesai aja.

Gue sih pengennya kalian baca juga buku ini dan kasih tau gue bagaimana pendapat kalian, apakah cuma gue yang ngerasa kaya gitu?

The Princesses Saves Herself in This One - Amanda Lovelace



Ini termasuk poem dan ini bukan buku gue, ini buku sepupu gue. Awalnya gue cuma iseng-iseng buka dan baca 1 lembar aja, tapi bikin lo pengen tahu apa isi halaman selanjutnya.

Gue kurang mengerti seperti apa buku jenis ini seharusnya, tapi menurut gue buku poem ini bikin lo malah penasaran tiap lembarnya. Seperti tiap lembarnya ngasih tau kehidupan yang kalau dilanjutin lo bakal tau happy ending  atau engga.

Yang gue ambil dari buku ini adalah ini kumpulan cerita dari authornya, cerita bagaimana dia bertahan hidup, bagaimana kesehariannya yang diringkas dalam kata-kata yang bikin lo terenyuh dan lubuk hati paling dalam sedih. Jujur, beberapa lembar dan kata-katanya bikin gue sedih juga, kaya lo masuk dalam kehidupan authornya gitu.

Amanda Lovelace juga punya beberapa jenis buku serupa yang gue juga jadi penasaran nyeritain kehidupan dia yang seperti apa. Ini jenis buku yang kata-katanya bisa lo pake buat jadi caption Instagram gitu.

Duh, jadi rindu baca buku lagi.

~~
Your Sunday Pills
by ranilukman

Post a Comment

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills