SOCIAL MEDIA

Mencoba OOTD Nyaman Dipakai Ke Kantor

11/01/2020


Gue anaknya memang suka banget ngelihat orang-orang rapih, cantik dan ganteng hanya dari cara dia berpakaian. Terus gue gampang jatuh cinta gitu sama orang tersebut, dalam hati gue selalu aja pasti kesan orang itu positif.

Tapi, gue bukan orang yang seperti itu. Penampilan dalam hal berpakaian buat gue nomor 2, nomor 1 adalah gue nyaman. Ternyata gue bisa dapat keduanya dalam 1 tampilan, kuncinya adalah coba aja terus dan banyak-banyak cari inspirasi.

Tahun 2020 gue mau lebih aware sama cara berpakaian gue, mau lebih percaya diri juga. Makanya 1 minggu kemarin gue mencoba buat bikin OOTD ke kantor, biar gue bisa lihat sejauh apa tingkat kreatifitas gue mix n match tapi tetap terlihat nyaman.
Nyaman versi gue tuh gini :
1. Bahannya adem
2. Panjang bajunya melewati pinggang
Ngga aneh-aneh kan? gampang terpenuhi. Sekarang mau gue jabarkan outfit ke kantor gue dan bagaimana pendapat gue soal outfit tersebut.

Senin

Hari senin gue merasa badan yang udah luluh lantak, efek habis liburan dan cuaca yang ngaco bikin badan jadi lemes. Udah keliatan tanda-tanda demam, makanya gue milih baju yang tetap bergaya tapi bisa bikin hangat dikit-dikit. Dalamnya kaos putih hasil belanja mama di Tanah Abang, bahannya agak tebal jadi kalo pas gue kedinginan udah engga khawatir. Pakai jeans yang basic banget jadi engga ribet, Alhamdulillah celana jeans-nya stretchy jadi enak buat gerak-gerak. Pakai luaran hasil oleh-oleh sepupu di jogja, ini luaran bagus banget karena bikin tampilan kaya formal dan terlihat berpendidikan gitu.

Keputusan gue memilih outfit ini engga salah karen ditengah hari gue beneran demam, ngerasa dingin dan kaos putih ini mampu memberikan kehangatan.

Cuma gue agak menyesal mengombinasikan kaos sama luaran ini karena keduanya punya bahan yang smaa-sama tebal, kalau gue banyak gerak itu benar-benar ngga nyaman juga, kalau cuaca panas juga engga nyaman. Mungkin gue bakal cari alternatif dalaman untuk luaran batik ini selain kaos putih Tanah Abang.

Selasa


Hari selasa ini harinya gue masih sakit tapi harus masuk karena banyak kerjaan, karena gue masih demam jadi memutuskan pakai luaran yang agak hangat. Ini luaran punya kakak sepupu gue yang kebetulan ada di rumah, gue pakai deh sehari hehe. Dalamannya pakai tank top warna hitam dan celana katun hitam, karena luaran ini bahannya agak tebal jadi pilih dalaman yang super adem. Sudah belajar dari kesalahan hari sebelumnya.

Alhamdulillah luaran sepupu gue ini yang bikin gue kuat kerja di hari selasa karena suhu badan yang engga karuan tapi bisa tetap hangat sama outfit ini. Ini jenis outfit yang engga peduli seberapa intens dan lama kalian commute dari kantor ke rumah akan tetap terasa nyaman di cuaca yang lagi hujan dan dingin juga.

Rabu


Alhamdulillah hari rabu badan gue sudah mulai membaik, masih flu tapi setidaknya engga demam. Jadi engga harus pakai baju tebal-tebal karena jujur gue kurang suka pakai baju tebal-tebal, anaknya gampang keringetan dan kurang nyaman terkecuali kalau kondisi lagi demam.

Jadi hari rabu gue memutuskan pakai tunik model babydoll dari DYALODYA, phasmina beli di shopee, sama jeans yang stretchy itu. Ini paling adem, cukup nyaman dan sangat sopan juga.

Kamis


Hari ini tubuh gue sudah sepenuhnya berfungsi, dan hari ini gue lagi dalam suasanya pengen yang sporty gitu. Makanya pakai atasan denim dari Old Navy, ini ukuran yang lingkar dadanya 130cm, sengaja pilih yang oversize biar pakainya nyaman juga. Bawahannya pakai celana hasil berburu di shopee yang juga punya bahan super nyaman!

Hari ini sepatu juga pakai sepatu sporty gitu, nyaman banget di cuaca hujan maupun panas jadi praktis kalau pas jalan ketemu hujan engga ribet-ribet takut kaki basah hehe. Ini jenis outfit yang gue sangat nyaman pakai seharian penuh.

Jumat


TGIFFFFFF! Jadi mau pakai outfit yang gue tau dan yakin ini engga akan mengecewakan gue. Pakai tunik favorit dari DYALODYA, dan celana hasil berburu di shopee warna cream dan jilbab segiempat yang engga ribet pastinya. Karena jumat itu rasanya hari tersantai, jadi tampilannya juga maunya tetap berasa santai tapi terlihat modest.

Jujur ini outfit udah agak membosankan karena ini gaya yang sama sejak 2019, tapi kalo bikin nyaman ya gimana kaaan? Mungkin ini memang style gue banget?

Kalau mau gue urutkan dari yang ternyaman sampai ter-engga nyaman itu :
Jumat - Kamis - Selasa - Rabu - Senin
Kalau mau gue urutkan dari yang ter-stylist sampe yang engga banget itu :
Selasa - Kamis - Senin - Rabu - Jumat
Kalau mau gue urutkan dari favorit gue banget sampe engga banget itu :
Kamis - Jumat - Selasa - Rabu - Senin
~~
Your Sunday Pills
by ranilukman

2 comments :

  1. Outfit fav aku juga bisa urut, jumat-kamis-rabu-selasa �� suka aku liat beginian. Sering-sering bikin postingan soal ootd gini dong Rani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe maaaciiih Rahma <3 Amiin amiiin semoga bulan depan bisa bikin lagi yaaa haha

      Delete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills