SOCIAL MEDIA

Tes Handuk Pembersih Make Up

08/01/2020


Dunia kecantikan itu inovasinya tiada henti yaa, mulai dari sponge aplikasi alas bedak, brush yang kaya sikat gigi, pembersih wajah getar-getar sampai ada juga handuk pembersih make up. Inovasi ini cukup menarik karena memang ada permintaannya, makanya sustain kan sampai sekarang.

Gue kebetulan cukup tertarik sama handuk pembersih make up ini, pas ada brand MakeUp Eraser yang mengeluarkan produk berupa handuk lembut dengan klaim membersihkan make up hanya menggunakan air.

Cukup menarik karena foundernya Elexsis McCarthy tiba-tiba nemu ide dari kesempatan dimana dia hanya menghapus make up pakai jubah mandi bersih dan air, tanpa sadar kok ya make up-nya kehapus ya. Langsung deh tercipta nih handuk pembersih make up.

Tulisan kali ini berisi pendapat gue setelah menggunakan Make Up Eraser untuk menghapus riasan wajah yang cukup tebal.

By the way, ini hadiah dari sobi gue yang tiba-tiba aja ngasih setelah gue ngomong pengen banget beli produk ini.
Baca Juga : Pertama Kali Pakai Masker Luxcrime

Kesan Pertama

Ini gue tulis berdasar indera penglihatan, perasa dan juga ekspektasi gue. Namanya juga kesan pertama ya kan.

Kalau dilihat ini cantik banget dan praktis. Cantik karena ini warnanya merah muda fanta gitu dan praktis karena cukup kecil dengan klaim bisa menghapus make up hanya dengan air, otomatis yang ada di pikiran gue adalah bisa dibawa pas travelling nih.


Pas diraba, gila ini handuk lembut banget woy! Kaya megang pantat bayi, kaya megang selimut mahal di Zara Home gitu deh. Ini bagus banget karena kan akan lo pakai untuk menghapus make up dan biasanya kegiatan hapus make up akan bikin wajah agak di gasrak gusruk kan, jadi kelembutan handuk cukup penting.

you can count on my words this towel is hella soffttttttt.

Ekspektasi gue tentu saja bisa menghapus make up hanya menggunakan air, agar lebih mudah dan engga repot, menghemat waktu tentunya dan jadi alternatif buat bawa produk saat travelling. Namun ekspektasi gue harus diuji dengan apakah produk ini bisa benar-benar mengangkat seluruh make up di wajah gue.
Baca Juga : Percobaan 2 Bulan Tanpa Make Up
Perlu diingat bahwa gue menggunakan make up tergolong sunscreen, cushion, powder, lip cream, blush, ini yang umum. Yang jadi concern gue adalah apakah bisa deep cleansing juga, karena gue selalu terbiasa triple cleansing kan.

Klaimnya nih kalau di website Make Up Eraser seperti ini :
#1 Sustainable makeup remover in the world. Erase ALL makeup with JUST water! Including waterproof mascara, eyeliner, foundation, lipstick and more!
Nah, gue paling suka salah satu driven mereka adalah agar tetap sustainable. Lagi-lagi gue ingin mencoba apakah benar klaim dari Make Up Eraser ini terbukti?

Hasil Penggunaan

Setelah 1 kali menggunakan handuk pembersih make up ini bisa dibilang gue merasa biasa saja. Gue mencoba produk ini saat gue sedang menggunakan beberapa produk berikut :

1. Cushion
2. Corrector
3. Concealer
4. Loose Powder
5. Contour Powder
6. Eye Brow Pencil
7. Eye Shadow Powder
8. Eye Liner Waterproof
9. Mascara Waterproof
10. Blush
11. Lip Stick

Ini full make up gue

Gue garis bawahi produk waterproof ya seperti eye liner dan maskara karena gue tau ini selalu jadi tolak ukur buat ngetes pembersih make up, dan tau sendiri kan ini waterproof sedangkan klaim Make Up Eraser kan menghapus make up dengan air aja.
Baca Juga : Transformasi Make Up Gue

Kenapa gue bilang biasa aja?

1. Handuk pembersih make up ini engga bisa mengangkat produk waterproof seperti eye liner dan maskara. Jadi tetap harus membersihkan 2 kali pakai oil atau makeup remover, loh jadi engga praktis dong? Tapi gue juga engga kaget, gue akan kaget kalau benar-benar terhapus.

Hal ini wajar kok, toh juga beberapa produk pembersih make up seperti micellar water juga belum tentu membersihkan produk waterproof  benar-benar ampuh, memang harus ada bahan minyak untuk meluruhkannya.

Setelah proses menghapus area mata berkali-kali sampe merah wehehe

2. Cukup effort buat menghapus bahkan alas bedak seperti cushion, iya jujur engga bisa sekali usap. Harus berkali-kali, untungnya terbantu dengan handuk yang lembut jadi engga bikin muka gue grasak grusuk. Tapi kok cushion aja butuh berkali-kali, ini bisa jadi karena layering riasan gue lagi banyak, kaya corrector sampai concealer.

Tapi gue tetap optimis untuk beberapa hal.

1. Menghapus riasan sehari-hari yang engga terlalu berat, kaya kalau make up cuma cushion, bedak dan lip stik aja sih bisa kok ini handuk pembersih make up benar-benar mengangkat kotoran, setidaknya lo tetap mengurangi penggunaan kapas kan?


2. Membantu mengurangi penggunaan kapas juga, ini bisa disiasati dengan hapus dulu sebisa mungkin make up dengan handuk ini, baru ditambahkan dengan penggunaan kapas langsung dengan produk pembersih yang ada oilnya, konsepnya tetap bisa sustainable dan engga merugikan wajah kita juga.

Sekarang, gue memutuskan menggunakan produk ini untuk menghapus make up sehari-hari gue. Apalagi anak pemalas ini ingin cepat-cepat tidur kan, jadi membantu banget.

~~
Your Sunday Pills
by ranilukman

4 comments :

  1. kalau aku sekarang pakai washable cotton itu yang dari serat bambu dan bisa dicuci. lumayan sih bisa ngirit kapas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah beneer, enviromental friendly nya dobel dobel yaaa hehe

      Delete
  2. Selain untuk dibawa travelling, kayaknya bakal berguna juga buat hapus makeup sebelum wudhu deh. Soalnya biasanya aku masih pakai kapas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh bener banget nihhhh, makasih idenyaaa jadi kepikiran mau nyobain juga hehe

      Delete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills