SOCIAL MEDIA

Ngegambar Alis buat yang Beralis Tebal

21/11/2016

Hi, Awesome!

Eyebrow Game setiap orang meningkat sekarang. Beberapa tahun lalu sih ngga pusing amat ya alis ngga keliatan juga, sekarang? wajib keliatan! Aku juga. Bahagianya aku alisnya udah berbentuk dan udah tebel juga jadi tinggal dirapihin aja. Di postingan ini aku bakal nunjukkin gimana caranya (aku) ngegambar (ngerapihin) alis aku yang tebel. cekidaut.

MY eyebrow kits
Perlu diinget bahwa brow goal aku adalah "rapih, no sinchan".

1. Sisir rapih dulu
Sisir Rapih
Yup. Sisir rapih aja dulu biar nanti keliatan bentuknya kaya gimana dan kosongnya dimana aja. Dirapihinnya boleh pake spoolie atau sisir yang kaya punya aku yang emang khusus buat ngerapihin alis. Aku ngga pernah nge-skip proses ini karena alis tuh kaya rambut kita di pagi hari, disisir biar rapih dan cantik.

2. Buat Garis Dasar
Outline w/ Mukka Color Eye Liner
Aku selalu outline alis aku supaya dapet bentuk yang (minimal) sama buat kedua alisnya. Aku juga ngga pernah nge-outline alis dalem banget sampe nyata garisnya. Karna kalo terlalu nyata, bisa-bisa alisnya malah kaya sinchan, ngga sesuai goals.

Produk yang aku pake dari Mukka, sebenernya ini tuh eyeliner tapi dia bener-bener pigmented dan creamy buat dipake ke alis. Karna dia pigmented, pas aku bikin garis pensilnya ngga aku kasih tekanan jadi ngga ngehasilin garis yang tebel.

3. Ngisi Alis.
MeNow Eyebrow Pencil to fill in.
Saatnya ngisi. Pas ngisi aku ngga begitu repot soalnya alis udah tebel jadi cukup di arsir yang kosong. Tipsnya buat aku adalah selalu pake warna coklat biar alisnya ngga tajem banget keliatannya dan biar ngga kaya sinchan. Aku belom nemu warna brow pencil yang sesuai, yang di wishlisht aku punyanya Etude House tapi masih ngga tau warna apa.

MeNow ini creamy banget! Super creamy. Punya aku aja diserut tapi ujungnya ngga runcing karna selalu patah di dalam serutan. Tapi plusnya adalah creamyness nya itu buat dia gampang banget pas di apply ke alis dan super pigmented.

4. Rapihin

Revlon Photoready Concelaer + Armando Carusso No. 314 Concealer Brush
Alis aku sebelum digambar ngga rapih banget, ada rambut extra yang bikin bentuk alisnya ngga instagramable banget. Makanya aku selalu rapihin sama concealer. Pilihan concealer aku jatuh pada produk Revlon. Bukannya ini bagus, tapi aku belom nyoba concealer lain. Di wishlist banyak.

Revlon Photoready Concealer ini bentuknya stik dan retractable. Teksturnya creamy dan warnanya lebih ke ivory cocok untuk pink undertone. Kalo di aku terllau terang, jadi kalo buat dipake alis masih oke jadi bisa buat highlight browbone juga.

Brush yang aku pake buat rapihin alis ini dari Armando Carusso nomer 314 yang Concealer Brush, harganya Rp. 32.000,- di Sociolla. Brushnya dense banget dan lembut. Buat aku brush ini precise banget buat dibawah alis dan ngebentuk alis biar shapenya lebih instagramable.

Final Look!
After all the Brow Routine!
Kira-kira alis kalian itu prioritas nomer berapa kalo makeup? 

Bye, Awesome!
Keep in touch w/ me!

13 comments :


  1. it has some really good products.
    Have a good week
    www.soslubadem.blogspot.com.tr

    ReplyDelete
  2. kalau aku alis no 1 soalnya alisku tipis banget hahaha :(

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  3. hahahahah kayanya aku ga penting2 banget sih Ran. Keluar tanpa ngalis cuek aja sih. yah walopun udah rapi dan berbentuk, tangan tetep aja gatel pengen ngalis. wkwk soalnya sensasi ngalis tu bedaaaaaaaaa.

    iya, aku juga gemes sama mbak2 yang ngalis pake tenaga dalem ran -_- outlinenya keliatan fake banget jadinya.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Mau ngerapiin alis aja perlengkapanya udah banyak begitu. 0__0 iya sih kalau mau "eye brow on fleek" emang harus gitu. xD

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi udah standar banget mba, malah masih ada minusnya kalo mau bener2 "on fleek" xD

      Delete
  5. kalo untuk brush, aku lebih suka dengan bentuk brush yang eperti maskara.. hehehe..
    nice sharing mba..
    www.sisetsrdyne.com

    ReplyDelete
  6. Alis aku tipis banget dan nggak ngebentuk, tapi nggak tau kenapa rasanya nggak pede aja kalo ngegambar alis :(

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karna belom terbiasa dan ngga tau kalo dialisin rupa wajah jdi kaya gimana, mungkin hrus mulai nyoba dri skrg biar lebih terbiasa hihi

      Delete
    2. Iya kayanya terus aku juga bingung harus pake apa apa aja kalo mau ngagambar alis jadi kebantu banget sama postingan ini :D btw follow back yaaa, makasiiih

      Delete
  7. Boleh dicoba banget nih. Kebetulan alis aku juga lumayan tebel terus sempet mikir mau pake pensil alis tapi takut nanti ketebelan dan aneh hehe
    Salam kenal ya hehe
    Aku udah follow kamu, kalo boleh follow balik aku yaa..
    Makasih sebelumnyaaaa
    waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. aku pernah baca katanya kalau mau lebat permanen bisa rajin diolesin minyak zaitun, tapi gak semuanya berhasil siiih.. xD
    masalahnya aku pernah alisnya diolesin minyak zaitun, trus tebel deh ampe sekarang (tapi gak yg tebel banget banget sih)

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills