SOCIAL MEDIA

Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel Review

12/11/2016

Hi, Awesome!

Aku kemakan racun vlogger yang bilang kalo primer oke tahan minyak itu ya Monistat yang katanya dupenya Smahsbox. Akhirnya kebeli juga. Ah, senangnya. Setelah masa uji coba kurang lebih 2 minggu, akhirnya aku dapet nih reviewnya!

Monistat Complete Crae Chafing Relief Powder Gel
Aku dapet Monistat ini dari Shopee seharga Rp. 125.000,- aku pribadi agak nyes juga sih, tapi rata-rata harga primer emang segitu. Maybelline Baby Skin Pore Eraser aja yg ukurannya kecil sama harganya kaya Monistat yang aku beli, jadi yaudah deh menurut aku ini tergolong murah.

Kalo kamu tergolong "baru" kamu mungkin ngga percaya kalo Monistat ini primer, secara di packaging ngga ada tulisan sama sekali. Tapi di ingredients nunjukkin kalo Monistat ini bisa jadi primer. 

PACKAGING

Packagingnya pas beli dapet dus. Di dusnya juga "buanyak!" keterangan-keterangan ditulis dalam 2 bahasa. Aku ngga tau bahasa satunya apa, tapi satunya lagi Bahasa Inggris. Pas aku bilang "buanyak!" it literally a lot! Di tiap bagian dusnya ada keterangan-keterangan yang ngejelasin rincian produknya kaya gimana.

every corner of the box
Kalo kamu teliti kamu bisa paham apa yang dimaksud di dusnya ini, sayangnya aku males banget baca sesuatu yang full tulisan, ngga menarik banget jadi aku skip. Dusnya lumayan kokoh, ngga yang murahan cepet letoy gitu. But, the box probably gonna be used for gift box instead :p

Ukuran produknya 42gram dan tertera jelas di tubenya. Bahan tubenya juga jenis yang mudah di lipet/di roll gitu mirip tube salep dan sejenisnya. Aku sih ngga masalah dengan jenis tube kaya gini, selama produknya fine, aku juga fine.

Tube Look
Tertera di tubenya "Skin Protectant" dan menurut aku cukup mendeskripsikan atau bisa jadi ini ternyata sunscreen (?)

The Lid Detail
Tutupnya berbentuk flip top buat aku ngga begitu masalah jenis tutupnya, tapi lebih suka yang flip top jadi lebih praktis.

PRODUCT INFO

As I said before there's a lot of info on this product. Ngga cukup ngasih keterangan di dus, di tubenya pun banyak tulisan kecil yang berlalu lalang.

Product Detail
Claim : Non-Greasy, Fragarance Free, Non-Irritating, Non-Staining

Lagi-lagi keterangan info produknya dalam 2 bahasa (let me know what other is), menurut claimnya sih akan dibuktikan setelah kalian scroll down! 

Aku ngga akan ngejabarin ya komposisi dan infonya satu persatu, cukup banyak dan cukup bikin sakit mata. So feel free to zoom in the picture above.

FIRST IMPRESSION

Ki-Ka : 1 jam setelah dipakai, sebelum pemakaian, setelah pemakaian.
Tekstur pas pertama kali ditaroh di tangan adalah bentuknya yang kaya gel, tapi rasanya ngga kaya gel. Beda banget sama gel yang identik lengket dan a lil bit wet. Keliatannya gel tapi teksturnya lebih lembut dan gentle. Pas di usapin ke tangan ngga berasa lengket dan berasa halus banget!

Before & After Blending
Aku pernah testing Primernya The Body Shop yang harganya super mehong itu, teksturnya sama, rasanya sama, wanginya sama, ukuran beda, harga pasti beda. Dan di pikiran aku langsung ini mah dupenya TBS apa Smashbox ya?

Wanginya si Monistat ini sesuai claimnya kalo dia Fragrance Free, karena ngga ada wangi yang enak gitu tapi kaya wangi obat (?) or something i don't know. jadi emang bener fragrancce-free.

AFTER WEARING

After several hours without moisturizer, see those nose area? Yup!
Setelah dipake di wajah, hasilnya langsung ngasih efek lembut dan mulus siap buat dimakeupin. Nutupin pori-pori? Not that good. Pori-pori aku masih sedikit terlihat namun masih ditolerir dibanding pas ngga pake primer. 

Ketahanan primer ini di wajah dibilang cukup memuaskan. Wajah aku super-oily apalagi kalo udah makeup-an, minyaknya bisa bikin makeup melting lebih cepet dan cuma ninggalin eyeliner sama lipstick doang.

Aku pas apply Monistat, aku ngga pake moisturizer karena moisturizer + SPF bisa bikin muka aku super oily.

Minggu 1 aku pake Monistat dibarengi Moisturizer dari Wardah Hydrating Aloe Vera Gel + Emina Sun Protection baru 2 jam aja muka udah super oily dan harus di blot. Masuk jam 3 ke 4, udah tinggal sisa-sisa foundation dan blush di wajah, masuk jam ke 5 udah ngga bisa lagi dijelasin.

Minggu 2 aku pake dibarengi Wardah Lightening Brigthening  Moisturizer + Emina Sun Protection hasilnya ngga beda jauh sama Minggu 1, bedanya aku pake foundation Wardah yang coverage medium to full, hasil makeupnya bisa tahan sampe jam ke 5 tapi di atas jam 5 udah tinggal sisa debu.

Baru pas tanggal 12 November, aku memutuskan untuk ngga pake mositurizer dan hanya pake SPF (kebetulan buat kondangan temen), hasilnya cukup mencengangkan. Makeupnya baru berasa minyakan pas jam ke 4, itupun cuma di area hidung, makeup masih nempel lengkap tanpa kekurangan sampe masuk jam ke-6.

Finishingnya ngasih efek flawless. Ini beneran di aku, dengan atau tanpa moisturizer.

~~
 
Conclussion!
Primernya ngasih hasil yang bagus, halus dan wajah siap di makeup. Nutupin pori-porinya lumayan kalo emang pori-pori cukup gede. Ketahanan pas pemakaian up to 5hrs, oil-control selama pinter pas digunain. Aku saranin kalo emang kulit kita oily banget, hindari pake moisturizer sebelum makeup. 

Ups :
Cheap!
So smoothing
Give me a flawless look
Not oily (T&C apply)
Fragrance-free

Downs :
Super oily (T&C apply)
the smell 
The product description (too much)

Repurchase :
Maybe.

 Ada yang udah pernah nyobain Monistat? Gimana pendapat kalian?

Bye, Awesome!
Keep in touch w/ me!

23 comments :

  1. Wah aku jadi mupeeng

    Www.ayuindah.com

    ReplyDelete
  2. primer itu kan emang penting ya untuk makeup sebagai penopang foundie, good make-up starts with good foundation... tapi kenapa aku gak tertarik untuk beli primer T__T oia, kalau yang make over hydration serum itu bisa dijadiin primer gak sih?

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, primer biar makeup tahan lebih lama apalagi kalo ke kondangan. Kalo aku sih primer biar pas pake foundation lebih gampang dan ngga berantakan gitu.

      Hm, banyak sih yang bilang make over itu bagus buat primer, tpi aku sendiri belom nyobain hihi

      Delete
    2. bisa kaak.. aku pake MO Hydration Serum buat primer ahaha

      heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

      Delete
  3. Setelah baca review kamu, berarti memang primer itu juga cocok-cocokan dengan produk lain yang sedang digunakan ya.
    Btw, aku habis dapat primernya MUFE yang harganya mehong, tp pas dipakai gak terlalu wow (setelah 5 jam). Sudah aku review di blog aku (sekedar info hehe)

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups bener Vida, aku juga pernah baca kalo kulit oily emang mending jangan pake moisturizer sebelum makeup, jatohnya lebih oily sih. Jadi mending kalo mau ngga minyakan pas pake primernya, produk lain juga harus oil-free ya hehe

      Aku udah baca btw hihi, tertarik tapi ngga bakal beli kayanya, mahal pisan :(

      Delete
  4. wah aku baru tau monistat bisa dipake untuk primer, biasanya malah kupake kalo gatel-gatel apa digigit nyamuk
    kalo primer masih setia dengan post-shave balm nya nivea karena sizenya gedayyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess bener hehe, aku juga pernah pake buat luka malah (loh?)

      Ah, aku kok ngga tertarik ya sama Nivea itu, ngga tau juga kenapa hihi

      Delete
  5. Aku juga penasaran nih sama produk satu ini..😆😆
    Nice review..😊
    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
  6. Ini memang the great dupe of Smashbox yang terkenal dan mahal itu. And yes i am adore monistat so much selain memang harganya yang lebih bersahabat.

    Monistat ini sebenarnya obat berbentuk gel untuk area kulit yang sensitif yang gampang muncul ruam misal ketiak, daerah payudara, paha dll.

    Dan, no.. produk ini bukan sunscreen, nggak ada SPF nya juga soalnya jadi nggak bisa melindungi dari sinar uv.

    imho yaaa... cmiiw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya obat dan pernah aku pake juga sebagai obat wehehe.

      Delete
  7. Udah dari lama ingin nyobain, tapi masih galau mending ini apa beauty story. :(

    skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga aku pengennya udah lama banget Rin, jadi ngga ngelirik yang lain lagi hehe ternyata ngga ngecewain :)

      Delete
  8. waaah, ngeblend ya dengan kulit, bikin warna kulit lebih cerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya sih ngga bikin cerah mbak, itu efek cahaya dan foundationnya agak lebih putih dri wajah aku jdinya putih.

      Tapi emang bener dia ngeblend sama kulit banget :)

      Delete
  9. Nice review. Baru denger soal merk ini, tapi boleh juga kayanya untuk dicoba.
    Salam kenal, ya mbak

    http://thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba mbak :) Thankyou for visiting!

      Delete
  10. Rani, aku mau request kalau bisa review biore aqua rich dong. Soalnya aku pake itu dan banyakan beauty blogger jg blg kalau itu bisa jadi primer jg. Makanya aku mau bandingin sama monistat bagusan mana siii. Hehehe makasih ��. Dat

    ReplyDelete
  11. Ternyata primer itu emang cocok cocokan diwajah ya dan tergantung produk lainnya yg dipake waktu pake primer nya. Aku udah pernah coba nivea post shave balm buat primer dan juga benefit poreless, tapi 2 product itu nggak se 'wow' yg orang orang bilang. Untungnya sekarang udh nemu primer yg cocok sih, dari smashbox. :D

    Anyway, salam kenal ya kak Rani! Mind to follow me back? Thank you so much! :)
    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  12. gara2 challenge mu jadi ketarik kesini nih kak ran ahaha aku pengen coba tuh monistat katanya bagus kalo kulitnya merah2 karena acne & rosacea.. Tp blm kebeli2 wkwk buat dompet mahasiswi rada mehong hiks

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills