SOCIAL MEDIA

[review] Garnier Micellar Cleansing Water

30/01/2017

Hi, Awesome!

Brand kecantikan berbondon-bondong ngeluarin produk pembersih dengan embel-embel Micellar Water. Ada juga Garnier, emang sih udah beberapa bulan lalu Garnier hype banget sama Micellar Waternya ini, dan akhirnya aku punya juga salah satu variannya untuk kulit berminyak dan berjerawat. Penasaran sih, ngga ngecewain juga dan harganya ngga bikin kantong sedih. 


Ini beli bukan karena keracunan kok, ini beli karena makeup remover/cleanser kebetulan habis. Surprisingly, aku nemu ini di minimarket deket rumah. Alhamdulillah Garnier Micellar Cleansing Water udah sampe Ambon dan selalu Sold Out. Aku ngga tau kalo fansnya banyak juga disini.

Dengan harga 27.000 aku bisa dapet 1 botol dengan ukuran 125ml. Ngga begitu gede sih ukurannya tapi dengan jumlah pemakaian yang sedikit juga dirasa cukup buat sebulan atau lebih


Ini pertama kalinya aku pake pembersih dengan claim Micellar Water, sebenernya apa sih Micellar Water itu? Aku pun browsing.
Micellar water merupakan campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut. - beritagar.id
Lah, satu kejawab muncul lagi satu. Apa itu Micelles? Aku baru denger.

Jadi, menurut sumber Micelles itu molekul berupa minyak yang bertujuan sebagai pembersih wajah, molekul ini dipercaya mampu menghilangkan kotoran dan debu tanpa bikin wajah kering. Which is good for those with normal to dry skin.

Jadi penasaran, sebagus apa sih pembersih dengan claim Micellar Water ini?

PACKAGING
Bentuknya melebar dan agak pipih dan pendek. Kalo diibaratkan sih dia seperti cewe-cewe bertubuh petite nan semok. Warnanya biru yang bright dan fun dominan warna biru dan ada logo Garnier as usual. Botolnya juga plastik bening yang lumayan bagus, ngga ringkih dan terlihat eye catch.


Tutupnya berbentuk flip top yang berbunyi klik kalo ditutup, tandanya produk udah secure. Kalo diliat liat, tutupnya mirip anak laki-laki yang dipakein topi kecil gitu. Lucu. Lubang nya pun cukup efisien, ngga terlalu kecil atau besar, jadi keluarnya produk gampang dikontrol.

Pada produknya ada info produk yang ditulis dengan jelas, infonya ditempel di plastic sticker, jadi bukan langsung pada tubenya sendiri. Over all packagingnya memuaskan.

PRODUCT INFO
Pada produk terdapat info berupa ukuran, kegunaan, komposisi, dan tujuan singkat produk, selain itu juga terdapat nomor POM.


Deskripsi Poduk :
Micellar Cleansing Water yang dapat membersihkan dan menghapus makeup dalam 1 kali usap, untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/bendasing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran/bendasing & makeu-up.

Komposisi :
Aqua/Water, Hexylene Glycol, lycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.

Ukuran :
125ml

Claim :
Kulit Menjadi Bersih Menyeluruh, terasa segar & nyaman

Nomor POM :
11161203069
TEXTURE & SCENT
Claimnya sih bilang teksturnya seperti air yang ringan. Jujur pas pertama aku beli, kok ada bubble air nya didalem botol, sempet ragu tapi pas diliat lagi ternyata Micellar Water bentukannya seperti itu. Oke deh keraguan terjawab.

Teksturnya memang seperti air, dan cepet banget meresap di kapas. Dituang sedikit aja bisa buat ngehapus makeup satu wajah, aku emang baru pertama kali nyoba dan aku ngerasa biasa-biasa aja sama teksturnya yang katanya ringan.

Untuk baunya, katanya sih tanpa parfum yah tapi aku tetep nyium wangi yang ngga begitu menyengat memang. Baunya kaya buah Nanas yang udah dipotong terus didiemin di kulkas terus ngehasilin juice nya gitu. Iya kaya gitu. Serius. Mungkin ngga terlalu bermasalah sih, tapi buat aku ini tetep ada baunya walaupun masih wajar dan ngga mengganggu sama sekali.
PERFORMANCE
Claimnya bilang sih sekali usap yah makeup udah hilang, menurut claim juga ngga perlu effort berlebihan, menurut claimnya juga katanya bisa untuk wajah, mata dan bibir. Jadi gimana?


Beforenya aku tes ke semua item makeup, kecuali primer. Waterproof Eyeliner yang sebenernya lumayan gampang dihapus dengan remover biasa, cream blush yang di aku menyatu sama kulit sama tissue basah juga langsung hilang, stick concealer, shimmer eyeshadow dan liquid foundation yang gampang hilang juga, waterproof mascara yang butuh berkali-kali dihapus dan liquid lipstick yang suka membandel juga.

Aku tes dengan sekali usap, bener ngga sih kehapus?


1kali usap dan makeup ringan seperti base, eyeshadow dan blusher kehapus. Waterproof eyeliner juga kehapus dikit dooang, dikit aja tapi lumayan pudar. Mascara sapa liquid lipstick bener-bener ngga bergerak terutama liquid lipstick.

Oke, mungkin sekali usap makeup kehapus tapi waterproof makeup dan liquid lipstick tetep harus dihapus lagi. Aku coba lagi, 2 kali usap dan tetep ngga bergerak mascara sama liquid lipsticknya. Stays in place. Eyeliner kehapus. Alhamdulillah.

Percobaan terakhir aku hapus berkali-kali pokoknya sampe kehapus dan ngga berbekas. Ternyata untuk semua kehapus aku butuh effort lebih dan harus digesrek-gesrek dengan “sedikit” kekuatan. Ternyata masih juga liquid lipstick berbekas.

Kayanya liquid lipstick aku membandel.


Akhirnya sih di wajah ngga ninggalin efek lengket dan berminyak, rasanya bersih. Tapi aku pribadi tetep double cleansing biar lebih bersih. Biar ngga menyumbat pori-pori aja sih.

CONCLUSSION
Ups :
+ Cheap
+ Cute packaging
+ Easy to get
+ Not sticky
+ Cleanse good
Downs :
-         - Masih ada baunya
-         - Waterproof makeup butuh effort

Repurchase :
Yes!
Rate :
4/5

Gimana pendapat kamu mengenai Garnier Micellar Cleansing Water?
keep in touch w/ me!


26 comments :

  1. Micellar water favorite aku.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Di aku yang biru bikin pedihhhh heuheu

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya ya? Aku belom nyoba pink sih, tapi ntaran aja deh.

      Di aku birunya fine fine aja, ga ada masalah Ma

      Delete
  3. ah sama nih aku juga telat baru mau review ahaha.. Aku punya yg pink padahal kulitku cocoknya yg biru.. Kmrn pas beli di Guardian yg biru kosong sih bete..

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat aku juga biru cepet abis dith, mungkin orang Indo banyakan tipe kulit berminyak dan berjerawat ya

      Delete
  4. Aku belom nyoba iniii,, kemarenan baru beli merk tetangga. Belom habis. Next mau nyoba ini juga ahh..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  5. Demi apa coba.. depik belum nyoba ini micellar water. Hahaha.. aku nunggu ini nongol di indomaret deket rumahku tp gak muncul-muncul. Lol XD

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. A syukurlah ada yang lebih telat dari akuh haha

      Delete
  6. I LOVE YOUR PICTURES!!! 😍😍😍 ok.. aq emang suka warna kuning, tapi diluar perkiraanku, warna kuning yg kamu pilih ini somehow bikin produknya keliatan kece. Good job.. 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhe thankyouuu, seneng deh kalo tau ada yang suka <3

      Delete
  7. aku suka-suka-suka banget sama yang biru, udah habis setengah botol sih. next coba yang pink kali yaaa

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kayanya pengen coba yang pink nih hehe

      Delete
  8. Sama nihhh aku double cleansing ran biar ga nyumbat pori hihi. Duh aku salfok sama kaca doraemonmu bebbbb MUPENG BERAT!!!

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  9. Aku punya yang pink tp belum pernah dipake ngabisin yg ada dulu wkwk
    Skrg di minimarket gt ada ya?

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaaa kak, di tempat aku udh ada soalnya hehe

      Delete
  10. Aku suka iniiii! Lebih suka dari yang Nivea, yang Nivea agak mengecewakan siiiih

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga banyak baca reviewan Nivea katanya mengecawakan sihh

      Delete
  11. ini dari dulu mau beli tapi ngga beli2 padahal cuman 30rba hahahah >.<
    lumayan buat gantiin bioderma hemat kantong

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, pilihan hemat yang worth it banget! Hehe

      Delete
  12. Hahaha. Lipsiknya bandel, atau pas naroh terlalu tebel, Sist. Qiqiqi

    ReplyDelete
  13. Imbang-imbang bioderma, tapi lebih ngirit pake ini...

    See me on nopipon(dot)com

    ReplyDelete
  14. Lebih suka ini drpd yang pink. Yang pink berasa agak lengket2 gituu di muka :'

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills