SOCIAL MEDIA

[review] Sariayu Hijab Hair Mist

03/02/2017

Hi, Awesome!

Sebagai seorang yang menggunakan hijab/kerudung pastinya ada rasa tanggung jawab buat ngursuin rambut. Tbh, aku bukan orang yang rajin rawat rambut, paling shampoo sama conditioner udah maksimal. Tapi semenjak aku pake Sariayu Hijab Hair Mist, aku jadi nyadar kalo hijabers pun butuh perawatan ekstra buat rambut. 


Thankyou moeslema udah ngasih aku kesempatan buat nyobain Sariayu Hijab Hair Mist ini. Kenapa aku dapet gratis? Soalnya aku salah satu Exclussive Curatornya moeslema, jadi dapet deh gratisan. Soon, aku bakal buat post sendiri gimana rasanya jadi EC di moeslema yah!

[baca juga : Pengalaman Magang di GoGirl! Magazine]

Sariayu Hijab Hair Mist ini produk  baru dari rangkaian Sariayu Hijab Hair Care Series, akhirnya ada juga brand yang peduli sama rambutnya para Hijabers walaupun ngga pernah terlihat rambutnya.

Aku tapi ngga nemu produk ini di supermarket atau minimarket di kota aku. Kalau kalian nemu di kota kalian, let me know yah!

Awalnya dikira ini sejenis dry shampoo khusus hijabers, tapi karena aku juga ngga pernah menggunakan dry shampoo jadinya belum bisa dipastikan ini dry shampoo atau bukan.

PACKAGING
Bentukan Sariayu Hijab Hair Mist mirip body mist namun dengan ukuran yang lebih slim sebanyak 100ml. Dominan warna hijau pada kemasannya dan bentukan applicatornya berupa spray. Bodynya lumayan strong dan bukan plastic murahan.


Sayangnya packagingnya tidak begitu travel friendly, tutupnya antara spray dan bodynya seperti kurang rapat, ajdi waktu lidnya diangkat bisa jadi tutupan spraynya ikut keangkat dan tumpah. Namun ukuran body yang tidak bulky cukup baik untuk dibawa kemana-mana.  Jadi tetep harus hati-hati.

PRODUCT INFO
Sariayu Hijab Hair Mist mengandung bahan-bahan yang ngga biasa loh, seperti  Urang-Aring, Lidah Buaya, Mangkokan, Mint dan Cabe Rawit! Banyangkan cabe disemprotin ke rambut? Ada juga cabe disemprotin ke mata buat orang jahat. Tapi emang begini sih komposisi bahannya. Mari kita buka satu per satu.


Ingredients :
Water, Alcohol, Capsicum Frutescens Fruit Extract, Citrus Hystrix Leaf Extract, Nothopanax Scutellarium Merr. Extract, Eclipta Alba Extract, Citru Hystrix Fruit Peel Extract, Aloe Barbadensis Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Dimethicone Copolyol, Fragrance, Menthol, Polyquaterium-7, Sodium Benzoate, Climbazole, Panthenol, Allantonin, Mentyl Lactate, Triclosan, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Magnesium Nitrate, Magnesium Chloride, Methylchloro Isothozolinone, Methylisothiazolinone, CI 42051.

Claim :
Sariayu Hijab Hair Mist mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga kehitaman dan kekuatan rambut. Memberikan kesegaran pada rambut menjadikan rambut tetap sehat, tampak hitam dan indah.

No Animal Testing

No Pom : NA18130601086

Netto : 100ml

TEXTURE & SCENTS
Sariayu Hijab Hair Mist punya bau khas, bau yang sebelumnya belom pernah aku cium. Bau herbal yang menyengat, mungkin karena kandungan Cabe Rawitnya dan juga Mint jadi baunya cukup tajam. Bau ini sendiri tidak mempengaruhi aku sih, walaupun menyengat tapi dalam batas aman dan nyaman. Selain itu baunya bisa memberikan ekstra wewangian ke rambut kita yang seharian dikeruduungin.

Tekstrunya menyerupai air namun ada hint oilnya selain itu karena mengandung alcohol, teksturnya seperti parfum yang disemprotkan. Ada sedikit busa jika disemprotkan. Kalau disemprotkan ke rambut akan memberikan ekstra moisture ke rambut yang kering. Jadi nilai plus juga nih.

PERFORMANCE
Setelah aku pakai kurang lebih seminggu, aku merasakan kinerja yang baik dari Sariayu Hijab Hair Mist ini, karena kebetulan rambut aku sedang diwarnai jadinya terasa sekali kalau rambutnya cepat kembali ke warna asal. Sariayu Hijab Hair Mist selalu aku pake setelah keramas, pas rambut berasa kering dan setiap mau keluar dimana aku pake kerudung, penggunaannya membantu rambut aku tetap wangi, lembab dan lebih kuat.


Penggunaannya lebih aku fokusin ke kulit kepala dan ujung rambut. Kondisi rambut aku parah, patah-patah, gampang rontok dan bercabang diujungnya. Makanya tiap beberapa bulan sellau aku potong.

Sedih.
Udah curhatnya.

Sariayu Hijab Hair Mist dalam seminggu aja bisa ngurangin rambut rontok aku, walaupun masih patah-patah juga. Selain itu, rambut aku yang tadi diwarnain cepet luntur warnanya balik lagi hitam.

CONCLUSSION
Aku suka sama inovasi produk Sariayu Hijab Hair Mist yang memang difokuskan untuk pengguna hijab. Kandungan Cabe Rawitnya yang unik dan Mint juga memberikan kesegaran tersendiri saat digunakan. Selama 7 hari pun mampu mengobati rambut rontok dan menghitamkan rambut. Sayangnya packaging yang kurang secure rentan tumpah produknya, tapi buat yang tidak berhijab pun bisa loh menggunakan produk ini.

Ups :
+ Packaging body kokoh
+ wangi khas
+ Bekerja dengan baik
+ Menghitamkan rambut dengan cepat

Downs :
- Belom nemu di supermarket kota tertentu
- Tutupan kurangs ecure, gampang tumpah.

Repurchase :
Yes!

Rate :
3.8/5

Let me know if you're already using Sariayu Hijab Hair Mist! What do you think?

keep in touch w/ me!


15 comments :

  1. Aku juga punya ini enak banget dikepala akuu aromanya juga sukaaaa hihihi

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  2. Aneh ya ingredients ada cabe rawit..hehe tapi memang, dulu pernah ntn di pedalaman gitu, cabe rawit dibikin jadi masker untuk rambut.. Gak pedes apa ya..:D

    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Waaahh.. Aku selama Ini lagi nyari sampo
    Untuk rambut berhijab.. thanks raaan

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  4. Waa penasaran jadinya, aku pernah pakai sampo untuk hijabers dari merk lain dan ga ngaruh apa2 malah makin rontok -,-


    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ajaa ini, di aku helpful banget hehe

      Makasih yah udah mampir :)

      Delete
  5. penasaran sama produk ini, harganya juga ramah dikantong :D

    ReplyDelete
  6. Sepertinya produk yg bagus ya kak.
    salam kenak ya dari ayu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus koook, hihi

      Makasih yaah Ayu udah mampir :)

      Delete
  7. Walau aku gak berhijab, aku mau coba ini. Laff sama hasilnya kalau beneran. <3


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. aku suka sama sariayu hijab hair mist udah cobain juga barengan sama shampoonya
    cobain hair mistnya natur deh ran, itu wanginya juga enak banget dan tahan lama juga

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Dari dulu pengen banget coba Sariayu Hair Mist ini tapi belum kesampean, eh udah ada reviewnya jadi mampir baca-baca dulu. Aku kira ini cuma hair mist biasa ternyata juga termasuk haircare ya, wahhh makin penasaran mau coba hehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills