SOCIAL MEDIA

[spr. Review] Cherimoa Animal Sheet Mask Anti-Wrinkle - Lifting (Ghost & Tiger)

08/05/2017

Hi, Awesome!

Akhir-akhir ini aku lagi suka pake Sheet Mask, selain cepat dia juga punya hasil yang menyegarkan dan bikin calming. Bikin malam aku yang super capek jadi lega banget. Sejak dikirimin bunch of sheet mask dari Guardian Indonesia di Beauty Box kemarin, semakinlah aku menjadi-jadi dengan Sheet Mask. One of the was Cherimoa Animal Sheet Mask.

Maafkan Typo - It was supposed to be Lifting & Anti-Wrinkle
Cherimoa Animal Sheet Mask punya 4 karakter animal, salah satunya bukan animal sebenarnya tapi entah kenapa Ghost dikategorikan hewan? Ada Tiger (Lifting), Panda (Whitening), Ghost (Anti-Wrinkle), Penguin (N.M.F Aqua). Kalau di Guardian Indonesia yang aku liat, suka ngga ada produknya, entah kehabisan atau kaya gimana tapi dari 4 Guardian Indonesia, aku cuma ketemu di 1 storenya aja. 

Review Cherimoa Animal Sheet Mask ini terjadi berkat Beauty Box yang pernah dikirimin Guardian Indonesia ke aku, salah satu produknya ada 2 varian sheet mask dari Cherimoa ini. Tapi hasil review merupakan murni dan jujur dari pengalaman aku tanpa dilebih-lebihkan dan dipengaruhi pihak manapun. 

Entahlah, akhir-akhir ini aku lebih suka pake sheet mask dibanding mud mask dkk. Mungkin karena praktis, cepet dan rasanya relaxing. Pulang kerja, capek rasanya adem banget pas dipakein Sheet Mask. Pas belanja pun, ngga pernah tuh aku ngelupain 1 jenis sheet mask. Minimal kudu ada. Untungnya aku masih punya stok Cherimoa Animal Sheet Mask, jadinya bisa hemat "dikit".

Sheet Mask memang lebih terkenal untuk perempuan Korea karena mereka tergolong rajin menggunakan Sheet Mask bisa sehari sekali loh, makanya banyak varian Sheet Mask dan banyak juga yang berasal langsung dari korea. Ada juga sheet mask berkarakter yang sangat lucu banget, salah satunya Cherimoa Animal Sheet Mask ini.

Selain itu yang aku paling suka dari Sheet Mask adalah packagingnya yang super duper lucu. Iya, aku banci packaging banget. Packaging buat aku adalah alasan kenapa aku membeli produk tertentu. Apalagi dengan harga mahal, tapi punya packaging yang lucu? Nggak apa aku beli, sebagai penghias meja rias 😜


Yuk ah, kita mulai reviewnya!

PRODUCT INFO

Karen Cherimoa Animal Sheet Mask berasal dari Korea, makanya info-info penting produk tertera dalam bahasa Korea. Ada bahasa Universal, bahasa inggris mungkin dapat membantu memahami produk seperti apa.

Varian Ghost 


Ingredients :
Water, Glycerin, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Carbomer, Triethanolamine, Extract (Angelica Sinense Root, Cordyceps Sinensis, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower, Sophora Japonica Bud, Scrophularia Buergeriana Root, Mentha Arvensis Leaf, Prunus Armeniaca (Apricot) Kemel, Zingiber Officinale (Ginger) Root, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower, Angelica Gigas Root, Hottuynia Crodata, Cnidium Officinale Root, Phellinus Linteus, Artemisis Princeps Leaf, Angelica Keiskei Leaf/Stem, Artemisia Vulgaris, Glycine Max (Soybean) Seed, Calendula Officinlis Flower, Salvia Miliorrhiza Flower/Leaf/Root, Schizandra Chinese Fruit, Nelumbium Speciosim Flower, Nepherite, Disodium EDTA, Allantonin, Kolloidal Gold.

Claim : 
Masker wajah yang membantu merawat kelembaban wajah.

BPOM :
NA26160200715

Varian Tiger 


Ingredients :
Water, Glycerin, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Carbomer, Triethanolamine, Extract (Angelica Sinense Root, Cordyceps Sinensis, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower, Sophora Japonica Bud, Scrophularia Buergeriana Root, Mentha Arvensis Leaf, Prunus Armeniaca (Apricot) Kemel, Zingiber Officinale (Ginger) Root, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower, Angelica Gigas Root, Hottuynia Crodata, Cnidium Officinale Root, Phellinus Linteus, Artemisis Princeps Leaf, Angelica Keiskei Leaf/Stem, Artemisia Vulgaris, Glycine Max (Soybean) Seed, Calendula Officinlis Flower, Salvia Miliorrhiza Flower/Leaf/Root, Schizandra Chinese Fruit, Nelumbium Speciosim Flower, Nepherite, Disodium EDTA, Allantonin, Centella Asiatica Extract.

Claim :
Masker wajah yang membantu merawat kelembaban kulit wajah.

BPOM :
NA26160200712

PACKAGING

Rata-rata kemasan sheet mask sama semua, dikemas dalam kemasan sachet berbahan plastik. Begitupun Cherimoa Animal Sheet Mask, dikemas dalam sachet plastik dengan bahan glossy dan berukuran cukup gede yang memanjang, ukurannya terbilang cukup besar dari sheet mask pada umumnya.


Varian Ghost punya dominasi warna abu, di depan kemasan ada karakter "yang katanya" Hantu tapi punya raut wajah yang lucu, jadi ngga serem deh. Hantunya aku inget banget karakter hantu vampir yang biasanya muncul di film Chinese jaman dulu gitu. Ah sudahlah. Bagian depan kemasana da label Anti-Wrinkle, dan jenis varian serta merek. At least hanya itu yang aku paham kata-katanya.

[Baca Juga : L'Oreal Extraordinary Oil]

Sama halnya dengan Varian Ghost, Varian Tiger juga punya dominasi warna merah dan ada karakter Macan yang lagi-lagi lucu di depan kemasannya. Sayangnya, label produk kurang sesuai dengan yang seharusnya. Varian Tiger harusnya berfungsi sebagai Lifting, sayangnya di label kemasan tertulis Wrinkle. Seriously? Aku sih sempet bingung, "lah dapet anti-wrinkle sama wrinkle? Jadi habis pake anti-wrinkle langsung pake wrinkle jadi balik lagi kulit gue ada keriputnya?" sort of like that.

Hanya kesalahan penulisan pada label, sebenarnya bisa berakibat fatal terutama jika produk tidak di support dengan informasi dalam bahasa universal yang jelas. Di beberapa website seperti e-bay dan amazon punya foto produk yang jelas-jelas menuliskan bahwa Varian Tiger merupakan varian yang berfungsi sebagai Lifting.

PERFORMANCE

First Impression?
Lengket banget sih. Buat aku essencenya terlalu lengket dan terlalu banyak. Pertama kali pake langsung berasa abis disiram sama air semuka. Fresh memang, tapi ngga begitu relaxing. Karena baunya terlalu menyengat dan kurang enak. But it does make your face cuter tho wk.

Nyaman ngga dipake?
Nyaman ngga nyaman sebenanrnya. Buat aku nyaman adalah saat ngga ada gangguan dari maskernya sendiri. Ngga nyaman adalah ketika aku ngerasa aneh sama sheet masknya. Yang aku rasain adalah pas dipake essencenya netes masuk mata, lubang matanya kecil buat ukuran mata aku. Entah aku ngga teliti pakenya, tapi hal ini yang bikin essencenya netes ke mata.

Selama pemakaian ngga ada rasa gatel atau reaksi aneh lainnya di kulit. Jadi hanya jumlah essence yang terlalu menganggu buat aku pribadi. Mungkin buat kalian hal ini biasa aja, jadi pelase jangan mengeneralisir hasil selama aku pakai produk pakenya. Ini bisa jadi preferensi kalian, tapi bukan berarti hasil 100% sama.


After treatment?
Rasanyaaaaaa, agak gatel di beberapa area. Kaya di bawah mata, hidung dan di dagu. Efek gatalnya langsung berasa pas di lepas maskernya. Tapi gatel yang masih wajar dan ngga berlebihan, sebenarnya gatal bisa hilang setelah beberapa detik, tapi karena aku ngga sabaran akhirnya pas dilepas dan essencenya menyerap aku langsung cuci muka. Iya, kerjanya jadi dobel.

Kedua masker punya efek yang sama, mencerahkan. Iya, masih sampai tahap mencerahkan. Mengencangkan? not so good. Aku merasa wajah aku hanya lebih cerah dan lebih halus, tapi untuk fungsi Anti-Wrinkle dan Lifting tidak begitu terlihat. Tapi, aku yakin kalau penggunaan rutin diiringi dengan skincare yang mendukung, hasilnya bisa memuaskan untuk wajah tanpa keriput dan mengencangkan.

CONCLUSSION

Overall, aku suka dengan Cherimoa Animal Character Mask pertama karena karakternya yang lucu dan kemasannya juga lucu. Sayangnya beberapa aspek seperti bau dan essencenya sendiri ngga begitu memikat hati. Efeknya sendiri baru sampai tahap mencerahkan wajah dan menghaluskan permukaan kulit wajah. Untuk ukuran sheet mask sekali coba, aku rasa ngga begitu efektif. Jadi harus rutin digunakan sheet mask ini.


Ups :
+ Karakternya Lucu
+ Mencerahkan Wajah
+ Mudah ditemukan di Guardian Indonesia

Downs :
- Too Much Essence
- I don't like the smells.
- Efek gatal setelah dilepas sheet masknya

Rate :
3/5

Repurchase :
Nope. Aku pengen nyoba varian lain.

Kalau kalian mau nyobain seperti apa Cherimoa Animal Sheet Mask dengan 4 varian, kalian bisa dengan mudah ngedapetinnya di Guardian Indonesia karena selalu available. Kalo pas habis, datengin lagi aja Guardian Indonesia di tempat lain. Guardian Indonesia kan banyak storenya.

~~

see you in another post
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

12 comments :

  1. 'becek'banget ga sih ran pake mask ini?
    Aku ngerasanya gitu hihihi

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget ka cin, essencenya berlebihan sih :(

      Delete
  2. aku belom nyobain ini sih, kalo dilihat reviewnya essencennya banyak yaa?aku kurang nyaman kalo pake sheet mask yang punya banyak essence, berasa penuh aja dimuka :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya essencenya cukup banyak dari sheet mask biasanya hehe

      Delete
  3. aku juga pake ini.. udah coba 3 dari 4 varian. Overall aku suka karena dia tipis si sheet nya dan di bagian mata itu langsung bolong, gak ada kayak katupnya gitu haha.. essence nya terlalu banyak. aku pernah pake dan itu netes2 ke lantai, netes2 ke mulut dan mata. emosi hahah

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulut Ji hahaha whyyyy, aku cuma netes ke mata sih sama ke leher-leher gitu udah kaya abis lari Marathon wkwk

      Delete
  4. Hahhaa ini lucu banget mask sheetnya

    Minimal boleh lah buat selfie?

    *ga berfaedah ya wkwk

    ReplyDelete
  5. Aku gak suka sih, tapi dikasi lagi ya mau. *anaknya plinplan*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  6. Aku juga lagi pake yang varian ghost dan setuju banget kalo rasanya becek bin lengket karena kebanyakan essence. Alhasil, satu sheet kupake lebih dari sekali demi ngabisin essencenya (dimasukkin freezer dulu biar tetep seger),hasilnya kulit jadi lebih aleus bin lembab.

    ReplyDelete
  7. Aku baru mau coba ka.. cuma binggung di lebel depan nya ada bacaan wrinkle sama lifting itu bedanya apa ya? Aku kan beli 2 gak di cek lagi pas liat di rumah yg 1 bacaan nya wrinkle yg 1 bacaan nya lifting

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills