SOCIAL MEDIA

[spr. Review] Inez Cosmetics Eyebrow Liner - Dark Brown

10/05/2017

Hi, Awesome!

Alis adalah hal paling esensial yang dimiliki oleh perempuan di tahun 2016 kebelakang. Mungkin, istilahnya jadi seperti ini "Alis adalah Mahkota Perempuan" iya alis, bukan rambut lagi. Menggambar alis adalah kewajiban, alis sempurna adalah tujuan utama. Thanks to Inez Cosmetics Eyebrow Liner karena bisa memberikan alis idaman aku.

 
Inez Cosmetics beberapa bulan lalu ngirimin aku dan beberapa anggota BEAUTIESQUAD sepaket produk yang ngga tanggung-tanggung isinya. Berkat kerjasama ini, aku bisa review salah satu produk yang dikasih yaitu Inez Cosmetics Eyebrow Liner shades Dark Brown. 


Eyebrow product favorit aku sebenarnya yang pensil, selain gampang dikontrol juga berfungsi banget buat alis aku yang notabene udah tebel. Kalau pake eyebrow cream, bisa kaya Sinchan banget dan aku agak menolak untuk pake eyebrow mascara or whatever you name it. Aku lebih suka membiarkan alisnya ngga digambar dan terlihat natural. Natural dari segi warna dan bentuk. 

Karena aku pribadi pernah menggambar alis kotak, alis ulat bulu dan alis yang beda warna. Yeah, been there done that. Menggambar alis dengan berbagai jenis produk pun butuh latihan dan usaha, ngga akan nemu produk yang pas dengan alis, atau warna yang cocok dengan alis kalau kita ngga pernah coba berbagai macam jenis produk. Coba juga produk Inez Cosmetics Eyebrow Liner.


Yuk, mari kita mulai reviewnya!

PRODUCT INFO

Inez Cosmetics Eyebrow Liner dikirim ke aku tanpa official boxnya, cuma murni pensilnya saja. Di pensilnya pun sangat minim info, bisa kalian highlight poin dimana produk ini dikirimkan free ke aku, karena berupa bundle ngirimnya mungkin official box ngga ikut dikirim. Tapi, ketika kalian beli langsung di counter Inez atau Online Store langsung, kemungkinan kalian bisa dapat boxnya. Karena bisa jadi info penting produk ada di box kemasannya.


Product Name :
Color Contour Plus Eyebrow Liner - Dark Brown

Netto :
1,3 g

Poduced By : 
PT. Kosmetikatama Super Indah

Price :
IDR 43K

Sedangkan info di online store Inez Cosmetics pun tergolong minim juga, hanya ada deskripsi singkat dan cara penggunaan. Which we already know, right?

PACKAGING 

As I said earlier, Inez Cosmetics tidak datang dengan box kemasan khusus Eyebrow Liner nya. Hanya berupa produk saja. Jadi deskripsi dan review kemasannya akan terlihat singkat. 

 
Inez Cosmetics Eyebrow Liner punya kemasan berjenis pensil yang bisa diraut. Didominasi warna biru elektrik agak gelap dengan lid warna emas dan bis warna emas mengapit shades di ujung bawah pensil. Sekilas terlihat biasa saja, tapi yang paling aku suka adalah touch of gold di produk yang menambah kesan elegan


Sayangnya, produk aku sendiri gampang mendelep. Iya, si isi pensil alisnya itu mendelep kedalam. Seolah ngga ke attach sama pensilnya sendiri, jadinya diraut terus bikin cepet pendek dan jatohnya cepet habis produknya. 


TEXTURE & COLOR

Inez Cosmetics Eyebrow Liner punya tekstur yang cukup creamy dan tergolong lembut. Tekstur creamynya pun diimbangi dengan betapa gampangnya ngeslide produk di alis aku. Teksturnya yang creamy pun bukan berarti pensilnya jadi benyek atau malah susah di serut. Justru untuk ukuran tekstur creamy itu, Inez Cosmetics Eyebrow Liner sangat tahan akan serutan. Ngga gampang patah dan ngga gampang benyek juga jadinya. 


Shades Dark Brown cenderung ke coklat gelap dengan hint merah yang dikittt banget! Ketika di swatch di tangan dia cenderung punya warna agak terang, tapi pas diaplikasikan ke alis malah jadi coklat gelap.


Warnanya sendiri ngga begitu pigmented. Baguslah, jadi di alis bisa di build pelan-pelan tanpa takut akan terlihat aneh. Justru produk eyebrow yang terlalu pigmented sangat susah dikontrol alhasil bisa fatal akibatnya, lain hal kalau kalian adalah tipe orang yang lebih suka produk eyebrow ngga begitu pigmented. 

Kaya aku, aku lebih prefer Inez Cosmetics Eyebrow Liner karen pelan-pelan aku bisa build warnanya, dan sangat berguna buat alis aku yang udah sangat tebal ini. 

PERFORMANCE

Aku akan breakdown satu per satu hasil pemakaian aku selama beberapa bulan ini.


Apa rasanya ketika diaplikasikan ke alis?

Enak banget. Ngga bikin sakit di alis dan gampang buat aku gambar di alis. Karena tekstur nya yang lembut dan creamy ini jadinya ngga pernah takut buat harus berasa sakit atau malah jadi menggumpal di alis. 

Gimana sih warnanya membaur?

Cukup bagus. Alis dasar aku warnanya hitam, dan hanya beberapa bagian yang kosong, kalau diisi dengan Inez Cosmetics Eyebrow Liner ngga akan terlihat aneh walaupun punya warna Dark Brown. Tanpa menghasilkan warna kemerahan ataupun tanpa terlihat coklat banget, warnanya benar-benar membaur dengan alis hitam aku. 

Tahannya berapa lama?

Kalau dipake dari pagi, pas aku wudhu untuk sholat Dzuhur terlihat kalau agak memudar. Wajar. Apalagi dengan warna yang sangat membaur, cukup susah buat dilihat apakah warnanya hilang atau engga. But I do feel like it's gone. Ea. Pada dasarnya memang produk alis berupa pensil sangat gampang pudar, jadi pinter-pinter kita aja buat ngakalinnya kaya gimana. 


CONCLUSSION

Overall, aku impressed sama Inez Cosmetics Eyebrow Liner selain tekstur creamy nya yang menggugah selera juga aku sangat tertarik dengan hiasan warna gold di produknya, menambah kesan elegan untuk produk alis dengan harga kurang dari Rp.50.000! Warnanya super bagus di alis karena sangat membaur, sangat disarankan buat kalian yang punya alis tebal dan berwarna hitam. Sayangnya produk yang aku dapet gampang mendelep isi pensilnya, jadi harus sering diraut banget. Sedih sih. 

Ups :
+ Creamyness PAS
+ Warnanya cocok 
+ Pas di raut ngga gampang benyek
+ Warnanya gampang di build

Downs :
- Isi pensil gampang mendelep

Repurchase :
YES!

Rate :
4.5/5

Kalau kalian tertarik beli, boleh langsung beli ke online storenya Inez Cosmetics. Atau kalian butuh info lebih? Boleh langsung ke website Inez Cosmetics dan semua line Social Media mereka.


~~

see you in another post!
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

8 comments :

  1. Tapi raann.. kamu mah gapake pensil alis udah bagus alisnyaaa hahaa

    ReplyDelete
  2. Ran, aku suka pensil alisnyaaa jugaa <3
    TAPI BENER JUGA KATA LELI, KAMU GA PERLU PENSIL ALIS HUHU

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Boleh dicoba nih pensil alisnya. Nggak terlalu pigmented jadi bisa dapet hasil yang natural :3
    Oke samaan sama komen di atas aku juga nggak fokus sama alisnya T_T bagus banget! Hahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget pigmentasinya bisa di build hehe

      Delete
  4. Suka warnanyaa nggak terlalu merah hehehe

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. cokelatnya ngga merah, suka deh<3

    aidacht.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills