SOCIAL MEDIA

[Spr. Review] Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara - True Black

02/06/2017

Hi, Awesome!

Maskara buat aku adalah salah satu item krusial dan ngga cukup punya satu aja. IYA, NGGA CUKUP. Karena beda jenis maskara akan beda hasil akhir seperti apa. Untuk hasil akhir yang drama jenis maskaranya akan beda, untuk hasil akhir natural yang cocok buat sehari-hari juga akan beda. Salah satunya ada Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara yang aku suka buat dapetin hasil akhir bulu mata yang natural.


Aku sangat excited ketika tau dalam paket Inez Cosmetics yang dikirim beberapa bulan lalu ada juga produk maskara mereka, yesss nambah koleksi. Tapi yang bikin aku lebih excited adalah akhirnya aku nyobain maskara merek Indonesia. Iya, selama ini aku cuma jatuh hati sama produk luar. So thankyou so much for Inez Cosmetics for sending me this mascara.

Ini review sponsor guyss, tapi semua review merupakan jujur, tulus dan apa adanya. Tanpa dipengaruhi pihak manapun 😊


Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara ini shadesnya Hitam, coba kalau ada shades lain kaya Biru pasti bakalan kece banget. Eits, tapi ada kok Inez Cosmetics yang maskaranya warna biru tapi bukan dalam koleksi Color Contour Plus. Just check their online store for more info.

Maskara ini sering aku pake kalo aku lagi pengen keliatan lebih manis dan natural aja, tapi juga sempat aku pake di look aku yang Holi Festival Inspired Makeup di postingan sebelumnya.

[Baca Juga : Holi Festival Inspired Makeup Look]

Yuk ah, mulai reviewnya!

PRODUCT INFO

Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara hanya punya info produk yang minim di product body. Karena tidak datang dengan kemasan dus, jadi aku ngga bisa memastikan selengkap apa informasi produk yang bisa diberikan, namun dari website dan online store Inez Cosmetics pun tidak banyak informasi yang bisa didapat.


Informasi utama seperti komposisi bahan produk pun agak susah dicari di website Inez Cosmetics sendiri.

BPOM :
NA18141205786

Size :
8.0 ml

Price :
IDR 55K

Color :
True Black

Hanya tersedia 1 warna.
PACKAGING

Punya kemasan yang standar tapi terlihat elegan, iya Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara identik dengan kesan elegan karena warna hitamnya glossy ada kesan gagah tapi pas dilihat ada gold di bagian tutup dan produknya sendiri jadi tetap terlihat kecewe-ceweannya. Yang aku suka adalah bentuknya yang lurus tanpa lekukan sedikitpun, semakin mudah masuk dalam makeup pouch dan terjaga kesan elegannya.



Aplikatornya berupa sikat yang lagi-lagi tanpa lekukan. Sikatnya lurus, bentuknya dari kecil-besar-ke kecil lagi. Di bagian brushnya besar, agak menggendut dan cukup susah buat aplikasinya. Panjang aplikator dan handlenya sih pas karena cukup nyaman waktu dipakai.

CONSISTENCY, COLOR

Konsistensinya cukup thick untuk ukuran maskara, makanya ada rasa aneh waktu diaplikasikan //dibahas nanti// tapi teksturnya yang thick tadi itu waktu diaplikasikan ke mata jadi ngga terlihat berlebihan dan ngga numpuk. Jadinya, untuk hasil natural ya cocok banget.


Waranya hitam pekat, didukung dengan konsistensinya yang tebal tadi warnanya cukup oke. Sayangnya waktu diaplikasikan ke mata jadi kurang keluar warnanya, nah buat yang mau hasil drama aku rasa Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara  ini kurang cocok.

[Baca Juga : Inez Cosmetics Face Product]

PERFORMANCE

Aku suka gonta-ganti pake maskara tergantung mood aku pengen terlihat seperti apa dan acara seperti apa yang mau didatangin. Selama pemakaian, ada ups and downs nya seperti apa.


Apa rasanya pertama kali pemakaian?

Nyaman banget rasanya, tapi waktu aku curl bulu mata aku, dan langsung aplikasikan Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara ini ngga cepet buat ngangkat bulu mata aku, alhasil bulu mata tetep datar aja, tapi tetep nambah volume yang pas. Di aplikasiin keduaa kalinya, volumenya makin nambah, dan baru deh tuh bulu matanya agak nge-curl dan panjangan dikit.

Apa rasanya setelah pemakaian?

Cukup berasa berat. Mungkin karena konsistensinya tadi yang cukup tebal plus aku selalu makenya 2 layer buat efek naikin bulu matanya jadi berasa berat. Sayangnya, selama pemakaian aku berasa Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara ini belum cukup kering, jadinya ada efek bulu mata atas aku nempel kalau aku kedipin mata. Rasanya kurang nyaman sebenarnya.

Beda hasilnya ketika aku cuma pakai 1 layer aja, ngga berasa berat sama sekali. Walaupun bulu mata kurang naik, tapi hasil naturalnya terlihat. Sayangnya tetep saja, bulu mata berasa masih nempel.

Mungkin ada formula di komposisi bahannya yang menyebabkan maskaranya seperti itu, aku sendiri belum menemukan trik khusus supaya bulu mata aku ngga berasa nempel tiap kali aku ngedip.

[Baca Juga : Inez Cosmetics Liquid Liner]

Ketahanan? Waterproof? Smudgeproof?

Ketahanan ngga akan full 24 jam, paling lama 6 Jam. Karena setelah 6 jam, bulu mata aku balik turun lagi. Volumenya masih terlihat walaupun ngga full seperti pertama kali apply.

Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara ngga begitu waterproof, seharian aku pake waktu dipake wudhu bagus karena maskara ngga melting, tapi perlahan-lahan menghilang. Pas pulang aktifitas aku cuci muka, dan hapus maskara udah sisa dikit tuh bekas-bekas maskaranya.

Smudgeproof? YES!

CONCLUSSION

Overall, aku suka banget sama desain kemasan Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara yang terlihat elegan dengan warna hitam gloss dan bis goldnya, apalagi bentuk kemasan yang terlihat simple. Warnanya hitam pekat cukup bagusss, lebih bagus lagi kalau ada variasi warna biru yang keren banget. Sayangnya berasa lengket waktu mata aku dikedipin, tapi smudgeproof! Ketahanan cukup 6 jam, pas buat yang ngga beraktifitas terlalu lama di luar ruangan. Tahan airnya cukup oke, walaupun seharian aku pake wudhu 2-3 kali, aku tetap pulang dengan sisa maskara di kapas.

Ups :
+ Kemasan elegan
+ Warna hitam pekat
+ Harga terjangkau
+ Oke untuk tampilan natural

Downs :
- Berasa nempel waktu ngedip
- Perlu 2 coat untuk ngangkat bulu mata

Repurchase :
Don't think so. Aku pengen nyobain merek lain.

Rate :
3.8/5

Have you ever tried Inez Cosmetics Lash Lenghtening Mascara before? Kalau belum, kalian boleh intip online store Inez Cosmetics dan bisa langsung dibeli disana.


~~

see you in another post

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

5 comments :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Hai.

    wah kayaknya aku naksir nih sama mascara ya, karena aku suka mascara yang gak terlalu lama nempel.

    untuk harga masih worth it yaa.

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ngga lama nempel, bagus sih kalau buat wudhu. Tapi untuk aktivitas long wearing kurang oke.

      Thanks udah mampir :)

      Delete
  3. Aku sih perlu pake eyelash curler banget kalau pakai produk ini

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga berbih, ekstra keras dengan eyelash curlernya.

      Delete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills