SOCIAL MEDIA

[EOTD] Sunset Eyes ft. Inez Cosmetics

20/07/2017

Hi, Awesome!

Tau ngga eyemakeup paling simple apa? Maskara. Eyemakeup simple dan memberikan efek yang mujarab, well at least for me. Eyemakeup yang paling gampang selanjutnya adalah blending eyeshadow. HAHA. Becanda.


Blending eyeshadow itu butuh latihan, ketelitian, olahrga teratur, pola makan yang baik dan istirahat yang cukup. Engga. Cuma butuh latihan.

Oke itu cuma intermezzo.

Postingan kali ini ada Eye Makeup yang bekerjasama dengan BEAUTIESQUAD dan Inez Cosmetics. Masih ingat aku dapet paket cantic dari Inez? Iya, postingan kali ini semua produk di Eye Makeup menggunakan produk dari Inez. 

Ini tantangan sebenarnya bikin Eyes of The Day dengan Inez Cosmetics, setiap bikin makeup look adalah bagaimana membuat riasan mata terlihat menarik, rapih dan cantik. Aku receh banget serius. Tapi aku bersyukur banget kali ini aku punya kesempatan buat mamerin hasil makeup aku walaupun receh banget.


Tema kali ini Sunset Eyes, terinspirasi dari Eye Makeup ala Sarah Ayu di akun Instagram doi. Aku ngga recreate, aku terinspirasi dari warna dan namanya. Apalagi dengan 100% produk Inez Cosmetics aku merasa bisa maksimal.

Sunset Eyes ini dominan warna orange, merah, dan kuning. Dan kesemua warna ini tersedia di palet Inez Cosmetics. Mulai dari Palet Profesional, Natural sampai Luxury Pack nya. Kusudah tidak galau lagi. 

Mari kita mulai, kenapa Eyes of The Day dengan Inez Cosmetics ini harus berwarna Sunset.


Aku pengen bikin sesuatu yang istimewa, tapi terlihat simple. Kenapa warna sunset tergolong simple tapi istimewa? Karena warnanya wearbale, hampir natural tapi terlihat glam sekali Aku fokus di warna orange yang dipadukan dengan warna kuning. Fokus juga di inner corner, ada shimmer yang bisa bikin efek simple tadi terlihat istimewa.

Aku akan jabarin step by stepnya okeeh?

PRODUCT USED :
Inez Cosmetics Eyezone Cream 
Inez Cosmetics Pencil Liner- Floral White
Inez Cosmetics Contour Powder [review here!]
Inez Cosmetics Liquid Liner – Imperial Black [review here!]
Inez Cosmetics Eyebrow Pencil – Dark Brown [review here!]
Inez Cosmetics Luxury Palette
Inez Cosmetics Professional Palette [review here!]
And All Inez Cosmetics Face Product!

Pertama untuk face makeup aku beresin dulu, stepnya sama kaya MOTD yang sering aku buat. Setelah aku selesai dengan riasan wajah baru deh aku mulai ke mata.

Aku pakein base dari Inez Cosmetics Eyezone Cream. So far yang aku tau fungsinya sebagai eyeshadow base, ada yang bilang juga bisa sebagai eyecream. Idk for sure, definitely gonna find out. Tapi di kasus sekarang Eyezone Cream akan aku jadikan eyeshadow base. Teksturnya yang cukup creamy dan ringan ternyata bagus buat bikin warna eyeshadow lebih keluar.


Setelah Eyezone Cream aku pakein di seluruh lid, aku tutup dengan eyeshadow Orange Peel dari palet Luxury, setelah itu aku timpa juga dengan warna Golden Nutmeg. Perpaduannya menghasilkan warna orange lebih terang, oke sebagai warna dasar. 

Setelah warna dasar eyeshadow, aku tambahin warna coklat dari Contour Powder Inez Cosmetics di crease aku. Warnanya cukup pigmented untuk ukuran Contour, tapi ketika aku pake di Crease dan aku blend dengan baik, warnanya menyatu dengan warna dasar sebelumnya.

Aku pertajam bagian outer corner dengan warna Raw Chestnut, karna warnanya tidak mengandung banyak shimmer jadi cocok buat memberikan kesan deep di outer corner. Dengan warna Raw Chestnut yang sama, aku aplikasikan di bagian waterline pelan-pelan dan di blend sampai dalam.


Selanjutnya untuk bagian kelopak mata sisa, untuk menambah kesan Sunset Eyes, aku tambahin warna Crimson dari palet Professional dan aku pakai brush yang pipih aku tap tap di bagian yang sekiranya buth tambahan warna dan aku blending pelan-pelan. Memberikan efek warna lebih nyata.

Setelah itu aku tambahin warna Natural Peach dari palet Professional dan aku tap tap dengan jari di bagian inner corner. Goalnya adalah biar terlihat glam makanya aku tambahin warna Buttercup di atasnya. Dengan warna buttercup yang sama aku aplikasikan di waterline juga.

Surprise-surprise. Aku fail dalam aplikasikan eyeliner liquidnya Inez Cosmetics. Tapi, dengan eyeliner pensil berwarna putih aku aplikasikan dibawah alis memberikan kesan highlight tapi terlihat lebih festive. 

Last but not least? Bulu mata. Done!

Simple kan? Gampang diikuti kan? Tapi percaya atau tidak ini tantangan terbesar aku. Apalagi tantangan selanjutnya adalah melakukan foto close up, semua kekurangan aku bakalan terlihat disini. HAHA.

FULL FACE!!
Tapi yang paling menantang adalah bagaimana merealisasikan Eyes of The Day dengan Inez Cosmetics ini sesuai ekspektasi aku. Turns out? Pretty good. Dalam skala aku ini 10, buat kalian mungkin 5. HAHA. 

Kalau kalian pensaran masih ada member BEAUTIESQUAD lainnya yang bikin Eyes of The Day dengan Inez Cosmetics kece-kece loh dan pastinya menggunakan seluruh produk dari Inez Cosmetics. Ini mungkin bukan Monthly Makeup Collaboration tapi rasanya kaya collab. Apalagi saingannya kelas berat semua.

Dare to try or recreate my Eyes of The Day dengan Inez Cosmetics's look?

Atauu, malah keracunan pengen produk terutama palet eyeshadow dari Inez Cosmetics? Iya maaf aku suka meracuni kalian. Inez Cosmetics produknya kalau ngga diracuni sayang bangeeet.

Sebelum pamit, mampir dulu ke blognya Raydita – www.rayditaa.com doi bikin EOTD yang cantik, wearable dan bisa di recreate oleh siapa saja. 

CLICK THIS PICT <3

Check out Inez Cosmetics more on their social media lines. 


~~

see you in another post!

4 comments :

  1. sukakk warnanya bener-bener 'sunset' bangett

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. I do love sunset, jadi aku suka juga EOTDmuuu :)
    Btw, aku salah fokus sama bulumata mu ranyiiiii hihiihi.

    ReplyDelete
  3. Hello...

    Aku salfok di bulu mata euy, modelnya bole juga, mau tak coba ah..trs suka sama alis km, rapih...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  4. alisnya bagi dikit qaqaaqq..
    wkwk..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills