SOCIAL MEDIA

Review Make Over Intense Matte Lip Cream - Pompous & Couture

19/07/2017

Hi, Awesome!

Alhamdulillah bulan ini THR lebaran masih bersisa, jadi maish bisa jajan gincu deeh. Selamat, bulan depan anda puasa! Pilihan Aku jatuh pada Make Over Intense Matte Lip Cream shades terbaru mereka #nudeattitude Pompous dan Couture. Curious?


Make Over kali ini menambah 4 shades terabru yang tergolong nude untuk koleksi Intense Matte Lip Creamnya, Pompous ; Couture ; Posy dan Lux. Over all the four color I love Pompous and Couture. Awalnya susah banget milih warna apa, tapi mengingat apa aja bakalan bagus deh kayanya jadilah pompous dan Couture aja deh.

Aku ketinggalan eksistensi Make Over Intense Matte Lip Cream beberapa bulan lalu saat dia pertama kali launching. Semua orang excited banget, tapi aku? Ngga begitu, kenapaaa? Karena shadesnya biasa aja dulu.


Tau ngga kenapa shades Nude yang aku incar? Padahal, ah nude kan sama aja semua ngga ada bedanya. Punya warna nude itu one in a million. Jarang banget nemu shades yang benar-benar cocok. Lagian, satu warna nude aja ngga akan cukup. Kan?


Yuk, kita mulai review cantiknya. Bacanya sambil ngopi juga nggak apa kok biar makin asoy!

PACKAGING & APPLICATOR

Make Over Intense Matte Lip Cream kedua shades ini dibungkus dengan kemasan dus kokoh khas Make Over berwarna hitam dan berjenis doff. Ada cut out di bagian depan, jadi bisa langsung menyentuh body depan lip cream dan melihat warna lip cream dengan jelas. Pada kemasan dus terdapat barcode, shades lip cream, no BPOM dan penjelasan singkat lainnya.


Sedangkan body lip cream cukup compact karena terbilang mini. Ukurannya hanya setinggi jari tengah orang dewasa. Bodynya berukuran kotak transparan sehingga warnaa lip cream terlihat jelas. Tutupnya berwarna hitam dengan tulisan Make Over diatasnya dan terdapat informasi sederhana di bagian depan bodynya.


Aplikatornya sendiri berjenis doe foot yang lazim pada umumnya. Karena ukuran lip creamnya sendiri terblang mungil jadi, ukuran aplikatornya juga mengikuti. Cukup mini tapi masih nyaman digunakan. Gagang aplikator berwarna hitam sesuai tutup kemasan. Walaupun aplikator cukup mudah berantakan, tapi masih aman alias berantakan yang terlihat rapih. Nah loh. Ujung aplikator pun cukup lembut dan empuk saat diaplikasikan ke bibir. Sejauh ini, Aman dan Nyaman. 

PRODUCT INFO

Info lengkap terkait produk hanya terdapat pada kemasan dus Make Over Intense Matte Lip Cream. Jadi, mari aku jabarin satu per satu. Jadi mata kalian ngga sliwer pas liat fotonya.


Ingredients :
Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxylicate, Isododecane, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Enthylexyl Methoxycinnamate, Silica Dimethyl Silylate, Ascorbyl Tetrasopalmitate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Talc.

BPOM :
NA18161304839

Price :
IDR 100K

Shades :
Pompous, Couture, Posy, Lux 

COLOR DETAILS

Dari keempat warna entah kenapa aku lebih jatuh cinta sama Pompous dan Couture. Setelah aku pakai beberapa hari aku paham kenapa aku cinta banget.


Pompous punya warna nude yang cocok untuk yellow undertone. Tetap punya hint warna pink tapi lebih dominan warna coklat yang toned down. Shades nudenya tetap terlihat tapi sangat cantik untuk skintone aku. Ketika diaplikasikan akan terlihat pink, tapi ketika kering warnanya lebih menggelap cantik. Menggelap bukan oksidasi loh yah.

Couture adalah warna nude aman aku. Nude yang lebih dominan pink tapi aman banget untuk yellow undertone. Awal penggunaan terlihat pucet bangeet, tapi setelah kering di bibir warnanya lebih pink. Warna ini adalah MLBB versi siapa saja. 

TEXTURE, SCENTS

Teksturnya creamy, lembut dan asoy. Pertama kali diaplikasikan cukup cair jadi punya kesan glossy, tapi ketika kering akan lebih creamy. Jadi bisa dibilang, creamynessnya standar. Karena tekstur yang cukup liquidy itulah yang bikin Make Over Intense Matte Lip Cream ini ngga berat dipakai di bibir. Tapi jeleknya adalah, ketika akum au lapis coat selanjutnya saat sebelum kering, dia cenderung slip n slide.


Baunya manis coklat dan kopi gitu deh. Nyaman sebenarnya, tapi terlalu kuat. Kalau aku lagi pusing banget terus pake lip cream ini antara aku cepet eneg atau aku balik lagi pusing banget. Cuma so far ngga mengganggu kok. 

PERFORMANCE

Aduh gimana yaa?


Benci tapi Cnta sih.  So far aku ngga menemukan apa unsur yang bikin aku ngga mau pake lagi Make Over Intense Matte Lip Cream ini, cuma aku tau kedepannya aku akan sangat bosan sama lip cream ini. Jangan salah, warnanya aku suka banget! Sahdes terbarunya bikin aku jatuh cinta. Tapi untuk Lip Cream, tingkat kecintaan aku suka cepet memudar.

Staying Power
Seperti Lip Cream pada umumnya, kalau makan cantik dan puasa pasti akan stay lebih lama. Tapi kalau doyan gorengan, pisang coklat meler, martabak Bangka pasti cepet bubar jalan lip creamnya. Jadi, so-so. Karena pada dasarnya semua lip cream 11 12. Sama juga kaya Make Over Intense Lip Cream ini, warna cepat memudar kalau dipake makan dan minum seharian, belum lagi transfer. Walaupun transfernya masih aman tapi tetep aja lip cream transfer kurang keren buat aku. 

Waterproof
Heck yes. Bahkan waktu aku wudhu, aku harus ekstra ngapusinnya dulu. Iya, selayaknya semua lip cream harus waterproof ya, karena itulah salah satu yang membedakan dia denga lipstick pada umumnya.

Finishing?
Matte and Powdery. Ngga kering sama sekali, ngga lengket sama sekali dan yang paling penting ngga bikin bibir kering ngeletek. Asoy pokoknya finishingnya. Ngga berasa berat juga, tapi kalau 2 layer akan berasa pakai lip creamnya.

Coverage?
Bibir aku punya pinggiran hitam yang kurang asik, tapi dengan satu layer Make Over Intense Matte Lip Cream ini aku udah bisa nutupin si pinggiran hitam tadi. Warna Pompous cukup opaque di aku jadi bisa menutupi, warna Couture harus dilapisi dengan baik dan benar dulu. Mungkin karena warnanya Couture cenderung lebih muda. 

CONCLUSSION

Overall, Make Over Intense Matte Lip Cream shades Nude terbaru Pompous dan Couture ini bikin jatuh cinta walaupun ngga akan lama. Pertama aku cinta karena warnanya super keren di bibir aku dan untuk skintone aku, pigmentasi pun sangat oke dalam 1 kali layer saja. Walaupun untuk dipakai makan dan minum pasti transfer dan perlahan-lahan emnghilang juga tapi untuk staying powernya cukup lazim seperti Lip Cream pada umumnya.

Ups :
+ Color is zuper good!
+ Pigmentation good
+ Smells nice
+ Pompous & Couture good for yellow undertone
+ Powdery matte
+ Light
+ Not sticky

Downs :
- Transfer
- Couture not that pigmented

Repurchase :
Shades LUX!

Rate :
4.3/5

Got this from Sociolla, pas banget beli 2 shades dapet lip balm dari Make Over. Uhuuuy. Yang mau belanja bisa di Sociolla juga pake kode SBNLAMQ pas checkout biar dapet potongan 50.000! Uhuuy.

~~

see you in another post!

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

12 comments :

  1. Dah, kok akika jd demen Pompous yak? Hahahaha. Tp uda banyak lah lipen warna nude. Hiks!

    ReplyDelete
  2. Yang pompous lebih kece di kamu Rani. Yang satunya terlalu nude :(

    ReplyDelete
  3. Aku kalo nude suka yang agak gelep, pompous kayaknya kece nih XD

    rzwdanti.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya indah-indah banget deh yang nude-nya yaa. Tadinya aku naksir yang Couture tapi di kamu pucet banget yahh. Kayaknya di aku bakal lebih pucet lagi :(( Bakal cobain warna lain ah hihi thanks review-nya! :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  5. Shade yg baru emg bagus2 warnanya! Ngincer yang posy tapi susah banget dicarinyaaa

    ReplyDelete
  6. ahh suka sama warnanya walaupun tergolong nude kyknya jatohnya pasto kece deh di bibirku

    ReplyDelete
  7. Wooohhhh,, aku baru mau beli ini. Kalah cepet oiii aku. Wkwk.. Cuma dari kmrn galau sama warnanya.

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  8. Ini lip cream lokal fave aku nomer 1.. hahaha..

    Aku kayanya makin naksir sama si pompous ..

    Rani kamu meratjuni kuuh..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  9. kalau aku yang make pasti warna nya gak kelihatan.xixii secara bibirku coklat juga ! btw, bener benci tapi cinta sama lip cream make over ini , aku gak suka karena warna nya nempel digigi.tapi ttp suka pake lip creamnya,hemphh
    setuju sama yg lain Pompous cocok dikamu.

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  10. Aku udah nahan-nahan Ran gak mau BW-in post kamu ini, tapi sial aku tetep penasaran. Shade Pampous kayanya bakal jadi lipen nude yang pas buat aku deh, langsung bayangin pake eye makeup yang heboh hahaha

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  11. Wahh lagi kayaknya yang pompous kece nihhh...
    Lagi bngung cari" shade yang cocok nihhh kira" ada nggak ya yg udah pake shade lux?? Serius dehh pngen yang itu

    Sriutami0912.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. Aku suka semua warnanya Nude tapi gak bikin pucet diwajah. Pompous is my favorite! Sebenernya ini lipstick harus tunggu beberapa lama dulu sih baru gak transfer.

    Aku ada review semua warna bisa dilihat di blog aku hihi

    https://vieafriyan.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills