SOCIAL MEDIA

[Spr. Review] Real Techniques Miracle Complexion Sponge

06/07/2017

Hi, Awesome! 

#teambrush atau #teamsponge? 

Aplikator base buat wajah sih memang cocok-cocokan, makin kesini pun makin banyak jenis aplikator yang macem-macem. Dari bentuknya kaya sikat WC sampe yang bentuknya silikon BH. Anehnya, semua aplikator ini difungsikan untuk wajah kita. Aneh kan? Dan jujur aku belum pernah nyobain jenis aplikator aneh, kadar aneh aku sebatas sponge yang bouncy dan membesar saat dia basah. 

Beberapa waktu lalu aku dikirim Real Techniques Miracle Complexion Sponge dari tampilcantik.com saking aku mupengnya sama sponge ini nih, ini masuk di top wishlist aku. Mau beli merek ono tuh mahalnya ampun deh. Bisa jual ginjal dulu nih. Oke, lebay. 


Kenapa kamu lebih milih apply base (Foundation, BBC, CCC dan DDC) pake brush dan kenapa pake sponge? Kalau aku. 

Brush : Gagangnya enak, lebih nyaman di pegang dan terkesan eksklusif. Karena sebagus apapun merek sponge, akan kalah juga sama keindahan gagang brush. Selain itu ada air brush finished yang surprisingly diidamkan banyak orang. Aku pribadi lebih cepat apply menggunakan brush karena lebih cepat. Oiya, brush ngga akanw asting product. Tapi, ngga semua jenis base makeup cocok di apply menggunakan brush. Karena hasilnya bisa cakey dan malah ngga cover imperfections. 

Sponge : Lebih bouncy dan lebih cute. Ketika dibasahkan, fungsinya bisa menahan base makeup lebih lama di wajah. Menghasilkan tampilan base yang flawless dan coverage yang lebih dari cukup. Cocok untuk base berbentuk cream, powder dan liquid karena tinggal disesuaikan apakah mau dibasahkan atau engga spongenya.

Sayangnya, sponge menghabiskan produk lebih banyak terutama yang berbentuk liquid. Pori-pori sponge akan menyerap produk dengan cepat.

Tbh, aku #teamboth.

Ada kalanya aku akan prefer pake brush dan ada saatnya aku lebih suka pake sponge.

Saat ini aku lagi suka pake sponge dari Real Techniques Miracle Complexion Sponge kenapaaaa?

PACKAGING

Dikemas dalam kemasan mika tebal dengan nuansa orange dan dengan informasi yang cukup lengkap di kemasan produk. Mikanya sendiri dibuat membentuk spongenya jadi lebih ngga memakan tempat sata proses pengiriman. Dari sisi packaging aku merasa biasa aja, padahal aku anaknya banci packaging banget.



PRODUCT INFO

Cukup lengkap. Seperti produk RT lainnya dalam kemasannya selalu mencantumkan deskripsi produk yang berguna buat pembeli.

Claim :
3-in-1 multifunctional sponge that leaves you with a complexion that’s smooth, enchanced and gorgeus. Use damp for a dewy glow or dry for a full coverage.

Menurut claim sih, RT Miracle Complexion Sponge bisa digunakan dalam kondisi dibasahkan untuk hasil dewy dan glowy sedangkan saat kering untuk full coverage. Sebenarkan conditional, karena hasil base pada wajah akan sangat tergantung juga pada produk base yang dipake loh.

PRODUCTS QUALITY

Sebenarnya bukan membahas kualitas produk. Tapi seperti apa sponge ini berbentuk, berasanya seperti apa. Lebih pada kesannya.

First of all, aku suka warnanya orange khas Real Techniques. Selain itu ini adalah sponge pertama yang mempunyai bentu dengan berbagai macam sisi. Setau aku ya.

Flat Edge : Contours around eyes & nose.

Flat Edgenya berasa cukup lebar, terutama saat dia dibasahka. Hampir bisa dipake untuk area wajah selain disebutkan di atas. Makanya kadang-kadang aku suka pake untuk area wajah keseluruhan itu pake sisi yang rata ini.



Side : Blend large areas on the face.

Aku suka pake sisi ini karena dia lebih bouncy dari sisi lainnya, biasanya suka aku switch penggunaannya dengan sisi rata tadi. Karena dia bouncy jadi berasa asique pas di tepok-tepok di pipi.



Tip : Covers Imperfetions.

Aku pake ini untuk area “terpencil” seperti under eye, bagian hidung dan tempat-tempat lainnya. Bagian tipnya ternyata lebih gede dari yang aku bayangkan terutama saat dia dalam keadaan basah. Jadi untuk area bawah mata kurang enak sebenarnya.


PERFORMANCE

Pretty Good.

Aku cukup skeptis sama kemampuan sponge. Awalnya buat aku sponge akan semakin bikin wajah terlihat didempul. Makanya aku menghindari penggunaan sponge cukup lama. Baru deh waktu aku dimakeup saat wisuda dan pake sponge rasanya oke, hasilnya flawless.

Memang ya, tak kenal maka tak sayang.

Lebih bouncy waktu basah bikin hasil aplikasi lebih flawless dan lebih tahan lama. Saat basah memang favorit aku waktu akai sponge, karena bisa bikin base makeup lebih tahan lama dan hasilnya lebih sheer. Waktu sponge kering sebenarnya juga sama bagus, tapi agak susah di blend jadi rapih.
Makanya aku lebih prefer waktu dibasahin.

Kemampuan aplikasi cukup bagus, karena dengan berbagai jenis bentuk dalam 1 produk bisa menjangkau area-area tertentu. Sayangnya penyerapan produk cukup bikin aku nyesss. Sekali aplikasi aja bisa ngabisin 2-3 pump untuk hasil keseluruhan. Apalagi kalau full coverage, pasti produk yang dihabiskan lebih banyak.

Karenaaa pada dasarnya sponge absorb too many products because of it’s pores. Walaupun ada solusinya sebenarnya, produk langsung ditotol-totol ke wajah baru di apply. Jangan langsung dituang ke sponge.

Selang 2 minggu pemakaian ternyata di bagian ujung yang flat itu udah agak rusak. Padahal aku ngga kasar-kasar napsu makenya, cukup santai. Jadinya sekarang kalau dipake suka hati-hati banget.


Ini ada perbedaan waktu aku aplikasi BB Cream pake tangan dan pake Sponge. See for yourself. Base yang aku pake dari Face 2 Face Cosmetics BB Cream, teksturnya liquid dan finishingnya matte agak powdery, yang harus di noted adalah dia cepet kering di wajah.


Buat aku pake tangan hasilnya lebih harsh dan lebih full coverage, hasilnya lebih berantakan karena tekstur BB Cream langsung kering di wajah bikin agak cakey. Sedangkan waktu aku pake Real Techniques Miracle Complexion Sponge, hasilnya lebih light coverage, ngga cakey sama sekali dan lebih smooth. Karena spongenya aku basahin, cocok banget buat aplikasi BB Cream yang cepet kering di wajah.

CONCLUSSION

Overall aku suka BANGET sama Real Techniques Miracle Complexion Sponge ini. Yang paling impress adalah hasil aplikasi yang lebih smooth dan lebih flawless di wajah. Mungkin terdengar cheesy tapi aku suka rasanya kaya squishy. Iya. Sayangnya cepet rusak, jadi ahrus hati-hati banget pakenya.

Ups :
+ Bouncy
+ Hasil aplikasi lebih flawless

Downs :
- Cepet lecet

Repurchase :
Yes. Kalau rusak.

Rate :
4.5/5

Did you try this product before? What do you guys think?

~~

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

2 comments :

  1. punya aku baru 2x pake udah kebelah jadi dua kek roti bolu gulung.. wkwkwkwkw.. skrg mau coba BB aja, sapa tau nggak sobek kek RT ini :(
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. berhubung pake sponge ini boros, aku lebih sering pakenya buat finishing aja. jadi abis apply foundie pake brush baru di tap - tap lg pake sponge biar lebih rata sama gak cakey

    rzwdanti.com

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills