SOCIAL MEDIA

Rekomendasi Sheet Mask & TIPS!

03/09/2017

Hi, Awesome!

Kali ini aku punya rekomendasi sheet mask dari produk Lokal. Iya lokal ajadeh biar kalian gampang nyari dan harganya murah pasti. Aku pernah kena efek kehabisan sheet mask dan ngga betah banget. Seketergantungan itu tapi mengasyikkan. Sheet Mask yang sejauh ini aman dan nyaman di wajah aku itu dari Guardian Indonesia.

Santai, ini bukan sponsored  kok.


Aku pernah nyobain sheet mask dari korea dan sayangnya bukan keberuntungan aku, sheet mask nya ngga cocok di kulit aku. Aku juga pernah nyobain sheet mask yang harganya lebih murah dan gampang ditemuin juga, tapi bikin kulit aku gatal dan end up bruntusan. Aku juga pernah berhenti nyobain sheet mask karena trauma.

Sampai beberapa bulan lalu, Guardian Indonesia ngirimin aku paket dan ada isi sheet mask mereka. Ah, aku takut lagi. Tapi, aku nyobain aja. Dulu aku nyobain biar aku bisa review. Eh reviewnya ngga jadi-jadi sampai detik ini.

Tenang, ini bukan sponsored kok.

Semenjak aku nyobain itulah, aku jadi berpendapat bahwa sheet mask nya Guardian ini yang paling cocok dan nyaman di wajah aku. Sejak saat itu, ke Guardian cuma berburu sheet masknya aja.


Yang bikin aku berani merekomendasikan ini ke kalian adalah karena aku udah pernah nyobain sheet mask yang ternyata ngga cocok sama aku, eh ada produk lokal yang deket dan cocok aku yakin beberapa diantara kalian juga pasti cocok. Karenaaa kulit kita orang Indonesia ngga akan beda-beda jauh, selama kulit kalian bukan tipe sensitif yaa.


Aku juga merekomendasikan ini karena :

Variannya Banyak!
Iya, kalau kalian ke Guardian dan ke etalase sheet mask mereka, pasti diantaranya ada Guardian Sheet Mask ini, dan punya banyak pilihan. Ada varian buah sampai yang terdengar keren banget kaya Nourishing Collagen. Pastinya semua buat jenis kulit yang berbeda beda dong. Favorit aku? Smoothing Banana. Bukan Banana Smoothies loh.

Gampang ditemukan
Ada di mana-mana. Dimana ada Guardian disitu dia ada. Dan karena Guardian udah hampir ada dimana-mana pastinya gampang dong ditemukan. Pokoknya kalau ke Mall aku yakin kalian pasti mampir ke Guardian, cobalah untuk ambil satu sheet mask nya dan cobain sendiri.

Wanginya menenangkan
Hampir sheet mask yang aku cobain kalau dia ngga menyengat banget ya dia kurang nyaman. Kalau Guardian Sheet Mask bisa jadi ada ditengah-tengahnya. Ada beberapa varian yang cukup menyengat baunya tapi ada juga yang biasa saja, tapiiii walaupun begitu wanginya tetep menenangkan loh. Cocok buat pampering sebelum tidur banget.


Essencenya Pas
Ada sheet mask yang aku cobain punya essence yang terlalu banyak, jadinya pas dipake sheet mask nya malah meleber ke mata dan jadi perih. Tapi punya Guardian Sheet Mask ini punya essence yang pas. Kalau sheet mask nya udah dipake di wajah, sisa essence akan cukup buat di leher juga, dan ngga bikin mata perih juga.

Aman
Selama aku pake aku ngga pernah menemukan kulit aku gatel ataupun bruntusan setelah pake Guardian Sheet Masknya. Karena beberapa sheet mask yang aku pake sebelumnya ada yang bikin gatel sampe bruntusan, aku cukup trauma. Tapi pas aku cobain Guardian Sheet Mask, alhamdulillah kulit aku aman.


Tapi juga ngga selamanya Guardian Sheet Mask bagus bagus aja kok. Ada beberapa minus dari pengalaman pribadi aku.

Lengket.
Memang sih semua sheet mask akan terasa lengket waktu dilepas dari wajah. Tapi Guardian Sheet Mask ini lengektnya cukup lama diwajah aku, jadinya aku suka genggeus sendiri kalo nunggu dia menyerap agak lama. Sebenarnya ditunggu pun ngga akan masalah, tapi kalo dibawa tidur dan wajah berasa lengket ya tidurnya ngga akan nyaman.

Waktu meresap cukup lama.
Kalau kering terbilang lumayan, standar sebenarnya dengan beberapa sheet mask yang udah aku coba sebelumnya. Tapi kalau dia meresap kedalam kulit sendiri agak lama. Aku orangnya ngga sabaran, alhasil suka kesel sendiri kalo dia belom meresap juga.


Aku sebelumnya udah cobain 2 varian yang dikirimin sebelumnya dari Guardian Indonesia. Hasilnya cukup memuaskan, eh kemarin aku khilaf beli lagi 4. 2 varian yang aku coba sebelumnya sempat aku unboxing di postingan aku. 4 varian lagi ini aku pilih random, suka-suka aku dan karena aku banci packaging ya aku pilihnya yang warnanya lucu-lucu. Maafkan aku ya Gusti.


2 varian yang sebelumnya dikirim ada Moisturizing Pearl dan Anti-Oxidant tapi yang sempet aku cobain Cuma Moisturizing Pearl soalnya yang Anti-Oxidant kukasih ke adik sepupuku. Aku kan kakak sepupu yang baik.


4 varian kali ini yang aku beli ada Smoothing Banana, Firming Pomegranate, Refreshing Kiwi, dan Nourishing Collagen. Yang udah sempet aku cobain yaitu Nourishing Collagen, yang sisanya masih mendem di lemari nunggu dicoba.

Nah, yang udah aku coba Moisturizing Pearl dan Nourishing Collagen punya hasil yang sama-sama menyegarkan dan mencerahkan. Karena sheet mask sifatnya cukup sulit dilihat efeknya terkecuali kita rajin menggunakan varian yang sama untuk hasil signifikan yang mau dilihat. Tapii, hasil yang pasti kalian dapatkan kalau mencoba Guardian Sheet Mask adalah menyegarkan dan mencerahkan kulit. Plusnya kalau rutin adalah kulit lebih kenyal. Cobain aja.


Ada tips nih dalam menggunakan sheet mask. Karena sheet mask sendiri ngga bisa sembarang menggunakan juga loh. Pernah ada kasus beberapa teman aku menemukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam sheet mask mereka, kaya sheet yang kotor yang sangat fatal. Padahal sheet mask itu harus higienis loh.

Caranya adalah :
  • Periksa selalu sheet mask sebelum kamu gunakan. Entah itu lembarannya atau essencenya
  • Periksa segel kemasan sebelum membeli produk
  • Periksa juga tanggal kadaluarsa produk sebelum membeli
  • Belilah produk sheet mask dari brand yang sudah kalian percaya.


Jadi, kalau kalian beli Guardian Sheet Mask, jangan lupa dicek dulu ya mulai dari kemasan sampai isi produk. Namun, kabar bahagianya sejauh ini selama aku menggunakan Guardian Sheet Mask aku ngga pernah menemukan hal aneh tentang sheet mask aku. Semuanya bersih higienis dan siap dipakai.

Bukan hanya Guardian Sheet Mask kok, beberapa sheet mask juga seperti itu. Cuma ada baiknya diperiksa dulu ya sebelum membeli.


Tips lainnya dalam menggunakan Guardian Sheet Mask adalah jangan dibiarkan terlalu lama di wajah. Rentang waktu digunakan adalah antara 10-15 menit. Karena menurut beberapa ahli, sheet mask yang didiamkan terlalu lama atau lebih dari 15 menit kemungkinan besar bisa menyebabkan wajah bruntusan loh. Apalagi untuk kalian yang punya kulit sensitif.

Ada juga nih kalau seandainya kalian menggunakan Guardian Sheet Mask dan merasa gatal juga risih, boleh kok setelah dilepas kalian bilas wajah kalian. Karena biasanya sensasi gatalnya akan hilang. Tapi ini bukan hanya berlaku untuk Guardian Sheet Mask saja, semua sheet mask yang kalian gunakan juga bisa seperti ini.

Gimana? Tertarik mencoba Guardian Sheet Mask?


Bisa dibeli di store Guardian Indonesi terdekat!

~~

see you in another post!

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

9 comments :

  1. Aku pengen banget nyobain mask sheetnya cuma sayang Guardian gak ada dikota kecil tempat aku tinggal hiks...hiks..

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh sayang banget ya padahal bagus banget produknya hehe

      Delete
  2. Waahhh aku penasaran jadinya, selama ini memang selalu cenderung melewatkan produk yang dikeluarkan store itu sendiri ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sering banget lalu lalang tapi fokus nyari produk lain, padahal ngga kalah bagus hehe

      Delete
  3. aku sukaa yang antioxidant vit c <3
    tapi agak becek ga sih hehehe

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih becek yang cherimoa cind, jadi menurut aku biasa aja. soalnya ada yang lebih becek lagi dari ini haha

      Delete
  4. 2 bulan ini nyobain sheet mask dan jatuh cinta parah!!
    Aku awalnya ragu juga, soalnya takut bruntusan atau malah jerawatan, tapi alhamdulillah baik-baik aja, malah bikin pori-poriku yang lebar-lebar ini mengecil.
    Sayang banget di kotaku belum ada guardian :'(
    Maklum bukan kota besar..

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills