SOCIAL MEDIA

Odessa Cosmetics Lip Matte Cream - 5 Shades*

16/10/2017

Hi, Awesome!

Kalian kayanya kenyang gincu tiap kali ada postingan baru disini. Silahkan, salahkan brand Lokal yang punya lipstick yang bagus bagus banget dan sayang kalau dilewatkan. Ini ada saudaranya dari Odessa Matte Lipstick yaitu Odessa Lip Matte Cream, salah satu Lip Cream Lokal yang pasti ngga akan bosen buat diulas.


Odessa Lip Matte Cream adalah saudarinya Matte Lipstick yang sempat aku review kemarin. Ini adalah Lip Cream Merek Lokal yang dikeluarkan Odessa Cosmetics. Kalau sebelumnya kalian lihat aku benar-benar in love sama Matte Lipsticknya, lalu bagaimana sama Matte Lip Creamnya?

[Baca Juga : Odessa Matte Lipstick]

Ada 5 shades yang mereka punya, 5 shades ini juga yang aku dapet. Mulai dari warna pink sampai warna merah. And can I say I love their red color?

Kalau dipikir-pikir, kenapa dengan banyaknya Lip Cream Merek Lokal kenapa harus ikutan nimbrung unless they’ve something to offer more than other brand that’s already compete? Inilah yang akan aku ulas hari ini.

PACKAGING

Odessa Matte Lip Cream punya kemasan yang sekilas terlihat seperti merek luar yang lagi cukup hype. Tapi aku ngga pernah masalah dan buat aku fine-fine saja selama kualitas yang ditawarkan bagus dan mengecawakan. Kemasan dusnya berwarna putih, dengan motif dripped di bagian atas kemasan dan ada cut out di bagian depan jadi kita bisa lihat shades lip cream. Bahan dusnya cukup bagus sih, ngga lenjeh dan ngga gampang peot juga.  


Kemasan lip creamnya sendiri berbahan plastik yang tebal dan transparan. Jadi benar-benar kelihatan warna lip cream. Punya tutup berwarna hitam, bisnya juga berwana hitam punya jenis glossy sama seperti tutupnya. Di bagian body lip creamnya ada logo Odessa dengan motif Bibir dan drippednya. Secara packaging aku sering cukup standar, layaknya Lip Cream kebanyakan. Dan aku sama sekali ngga masalah sama desain kemasan atau apapun karena ya selama kualitasnya bagus kenapa engga?

PRODUCT INFO

Odessa Matte Lip Cream melalui kemasannya menyediakan informasi produk yang banyak dan cukup untuk consumer. Buat aku, aku cukup teredukasi dengan informasi pada kemasan. Mari kita buka satu per satu.


Ingredients :
Isododecane, Diistosearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentisiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI.Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

Claim :
Lip Matte Cream dengan warna Intense Modern matte terlihat dan terasa natural di bibir. Memiliki formula Matte yang lembut, dan halus juga nyaman, tahan lama dan ringan.

Shades :
901 – Pink Up Line
902 – Mauvely in Love
903 – Bare Bear
904 – EnamouRED
905 – Always red You

Price :
IDR 50K


Odessa Lip Matte Cream juga sudah terdaftar di BPOM loh.

COLOR, TEXTURE

Ada 5 shades, kelimanya akan aku bongkar satu per satu.


901 – Pink Up Line

Barisan pink garis keras. Warnanya pink banget dan lebih ke cool undertone. Ini sebenarnya bukanw arna favorit aku, karena aku bukan pecinta pink lipstick. Tapi ternyata pas dipake dan setelah dilhat-lihat ini bagus juga warnanya. Coveragenya ngga begitu bagus karena pinggiran hitam bibir aku maish keliatan. Satu lapis aja belum terllau cover, 2 lapis juga belum bisa cover. Tapi enaknya ketika pake 2 lapis dia ngga patchy.


902 – Mauvely in Love

Barisan warna pink juga tapi lebih warm undertone. Warna ini MLBB sebenarnya, soalnya kata mama aku bagus pake warna ini kaya bibir asli tapi lebih merona. I can’t argue with that. Formulanya mirip Pink Up Line, satu lapis aja ngga akan cukup buat full cover. Tapi kalo 2 lapis sudah cukup buat cover, karena warnanya sedikit lebih gelap dari Pink Up Line.


903 – Bare Bear

Nude. Nude yang bikin kulit aku keliatan pucet banget. Tapi entah kenapa ini bagus banget menurut aku. Cuma memang aku kaya orang sakit kalo pake ini. Coveragenya sheer banget dan rada patchy, beda formulanya kaya kedua warna sebelumnya. Yang ini kalo buat aku ngga bisa buildable.


904 – EnamouRED

Keluarga merah dengan bias biru cenderung cool undertone. WARNANYA PRETTYYYYYYYYY. Ngga boong, warna merah kalau lip cream itu cantik banget. Teksturnya creamy dan 1 lapis aja udah bisa mengcover keselurahan warna bibir aku. Ini warna yang bikin gigi keliatan putih. Surprisingly dia ngga patchy dan enak banget rasanya. RINGAN.


905 – Always Red You

Ini warna mirip 904 tapi lebih ke warm undertone dan ada bias orangenya. Ini juga cantik bangeeeeet. Formulanya mirip sama 904. Pretty much aku juga suka banget sama ini.


Diantara kelima warna aku paling naksir sama series yang Merahnya. Karena merahnya bold banget, creamy dan coveragenya oke pol. Sekilas antara 904 sama 905 ngga ada bedanya. Tapi kalo lihat lebih dekat ada beda di undertonenya.

PERFORMANCE

Berdasarkan pengalaman aku pake lip cream pasti kerasa agak ngga nyaman. Seperti apapun claim yang diberikan brand masalah “lighteweight” karena entah kenapa lip cream punya formula yang creamy bikin dia bertahan lama tapi tetap kerasa juga pake lip cream. Jaid not so lightweight sebenarnya.


Tapi, bagaimana dengan claim Odessa Lip Matte Cream?

Ketahanan?

Up to 6hrs. Kalau tanpa makan dan minum. Aku pernah pakai ke kantor dan waktu mam dia agak hilang, walaupun ada sisa sisa harapan tapi the most of it gone. Wajar, karena ternyata Odessa Matte Lip Cream ini gampang dihapus, tanpa harus effort gede dia bisa dihapus gampang dengan micellar water.

Waterproof?

Definitely. Akan lebih cepat lumer kalau sama oil based cleanser, dan jadi hanya sekali usap waktu dibersihin.

Lengket, Transfer?

Lengket? Enggak sama sekali. Rasanya nyaman waktu dipake akrena ringan dan terbilang cukup cepat keringnya. Transfer? Masih.

Keringanannya sendiri tergantung beberapa warna. Anehnya, deretan warna merah terasa lebih ringan dari warna 903 – Bare Bear. Warna pinknya juga tergolong ringan. Sayangnya, warna Bare Bear patchy banget kalau ditimpa 2 lapis. Karna coveragenya yang sheer jadi tricky banget kalau pake warna ini.

As for red. I love it.

Teksturnya sendiri ngga dead matte, a lil bit satin finish jadi ngga bikin bibir kering banget.

CONCLUSSION

Overall, Odessa Matte Lip Cream punya formulasi yang cukup baik. Karena ngga dead matte jaid cukup nyaman waktu dipakai. Beberapa warna seperti 901, 903 coveragenya cukup sheer jadi pinggiran hitam bibir aku terlihat. Dan warna merahnya bagus banget coveragenya. MANTAP.

Ups :
Harganya murah
Creaminess pas
Shades 904 & 905 coveragenya full
Ngga lengket

Downs :
Bare Bear patchy

Repurchase :
Nope.

Rate :
4/5


Jadi gimana? tertarik membeli? Kalian bisa cek semua Social Media mereka to find out more.


~~
see you in another post.

keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com

12 comments :

  1. Raaaann, aku salah fokus sama alis kamuuuu, tebel sekaliiiii hihihi
    Btw, 901 cantik banget di kamuuuuu <3

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  2. Biasa nya kamu bagus ya pake nude, tapi memang no 903 ini di kamu kayak pucat gitu..>.<


    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. wiii 902 jatohnya peachy gitu didirimu
    btw, bener aku jg sukanya dia formulanya gak lengket :D

    xoxo
    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini akhirnya aku suka warna pink2 gini karena cocok di tone aku wkwk

      Delete
  4. enamouRED cuakepp ran di kamuuu.. laff..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  5. warna yang always red you cantik banget ya..

    ReplyDelete
  6. iih warna warnnya cantik bangett jadi pengen cobain yang pink up line :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Box kemasannya Kylie banget yak XD Tapi untung dalemnya engga heheh

    ReplyDelete
  8. Welcome to da club, Odessa! Semakin banyak pilihan lipstick lokal dengan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  9. warna yang bare bear-nya agak terlihat pucat ya..

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills