SOCIAL MEDIA

Review Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil

12/02/2018

Hi, Awesome!

Semoga review aku hari ini bisa bikin kalian keracunan ya buat nambah stok pensil alis. Aku sendiri baru nyobain pensil alis ini, karena aku bukan tipe yang suka nyetok banyak pensil alis. Ditambah lagi aku masih suka-sukanya sama pensil alis dari Maybelline yang Fashion Brow Pencil. Tapiii, kali ini aku mau mencoba peruntungan sama Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil.


Fanbo Eyebrow Pencil ini punya 2 shades seperti pada umumnya yaitu Black dan Brown. Khas orang Indonesia deh. Karena pada dasarnya orang Indonesia butuh paling banyak warna Coklat. Demi menyambut hari Alis pada tanggal 26 Februari nanti, aku berniat bikin video untuk merayakannya dan mengajak kalian ayo pake pensil alis khususnya dari produk lokal.

Ditunggu ya videonya di Instagram aku (@ranilukman) eh lagi ada Giveaway loh disana.

Oke, jadi mari kita review. 


Seperti biasa kemasan produk Fanbo sekarang didominasi warna Merah dan Emas. Pensil alisnya sendiri juga demikian. Mempunyai body berwarna merah dengan tulisan berwarna Emas dan tutup yang transparan. 


Pensil alisnya sendiri dibungkus di dalam dus dengan aksen bunga mawar berwarna merah. Dibalik dusnya ada kandungan produk dari Pensil Alis Fanbo ini.

Kandungan Produk :
Hydrogenated Castor Oil, C18-36 Acid Glycol Ester, Ceteary Alcoho, Dipentaeryhtiyl, Tetrahydroxystearate / Tetraisostearate, Triethylhexanon, Tocopherol., Ci 77499, Ci 77019, Ci 77492, C 77891, Cl 42090 : 2

Size :
Netto 1,6g

 
Di body pensil alisnya sendiri terdapat ukuran, komposisi produk yang dicetak langsung di pensilnya. Jarang sih soalnya kebanyakan pensil alis nyetaknya di plastik pembungkus.


Aku pertama swatch ditangan untuk kedua shades dari Pensil Alis Fanbo ini cukup kecewa. Karena engga sepigmented yang aku bayangin dan teksturnya ngga creamy. Jadi agak sakit kalau dipakein di alis dan pengen pigmentasi lebih. 

Kalau kalian berharapan bikin alis Instagram sama Pensil Alis Fanbo ini hasilnya akan susah, karena coveragenya juga biasa saja. Tapi kalau untuk Alis natural sehari-hari pake Pensil Alis Fanbo ini cocok banget.


Warna hitamnya sendiri punya pigmentasi yang cukup bagus, Ketika dipakein dia ngga akan keliatan berlebihan, walaupun kalau kalian pengen ngisi bagian alis yang kosong ya harus ekstra sabar. Tapi karena pigmentasi ngga seWAH itu, ketika dipake ini bisa di build pelan-pelan khususnya yang warna Hitam. Jadi ngga akan menghasilkan alis yang keliatan kaya ulat bulu.

Karena alis aku cukup tebal, jadi aku suka takut pake pensil alis warna Hitam. Karena kalau ngga hati-hati bisa tebal dan keliatan berlebihan. Ini juga kenapa aku bersyukur banget Pensil Alis Fanbo warna Hitam ini ngga terlalu creamy. Kalau creamy bisa-bisa alis yang udah tebal keliatan kaya ulat bulu. 

Jadi aku mungkin akan sering menggunakan warna hitam untuk aktivitas sehari-hari. Hanya untuk ngisi bagian kosong alis. Bukan bagian kosong dihati.


Untuk warna coklat sendiri hm so-so. Kenapaaa? Karena waktu di swatch di tangan tuh susah banget bikin warnanya keluar. Harus diteken cukup keras baru bisa keluar warna coklatnya. Kalau digambar bawah aku ngeswatch dua kali. Kali pertama aku kasih tekanan biasanya tapi warnanya keluar dikiiiiitt banget. Kali kedua setelah aku tekan-tekan baru deh warnanya keluar sempurna. Tapi tangan aku jadi sakit.

Apa karena warnanya ngga se-bold Hitam jadi susah warnanya untuk keluar? Atau karena masih baru jadi masih malu-malu?


Terlepas dari tingkat kesusahan warnanya buat keluar, ketika dipakein di alis warnanya bener coklat dan bukan merah. Karena dengan pensil alis warna coklat akan cukup susah soalnya kadang yang keluar malah warna merah. Tapi Pensil Alis Fanbo ini benar-benar warna coklat.

Waktu dipakein di alis pun cukup susah sebenarnya warnanya buat keluar, tapi cukup bagus buat ngasih bias warna atau tint coklat di alis. Ngasih efek tampilan natural buat alisnya. 


Ketahanannya gimana untuk kedua Pensil Alis Fanbo ini?

Klaim yang diberikan Fanbo adalah Waterproof. Jadi waktu dipake wudhu ngga akan hilang. Dan pas aku nyobain kenain air pensil alis yang udah aku swatch di tangan, iya bener dia waterproof. Tapi kalau digosok pake sabun ya tetep ilang juga kok. Tapi bagus karena kalau wudhu ngga usah takut alis bisa ilang.


Kesimpulannya, kedua pensil alis fanbo ini cocok untuk bikin tampilan alis sehari-hari. Tampilan alis natural yang ngga berlebihan. Saran aku, pakenya pelan-pelan jadi bisa di build. Jangan terlalu ditekan pensilnya ke alis akrena bisa sakit nanti. Dan pensil alis fanbo ini lebih cocok untuk yang punya alis tebal, jadi ngga keliatan too much. Kalau yang alisnya tipis harus banyak kerja karena yang ditutupin juga banyak.

Repurchase?
Probably Yes.

Rate?
4/5

Aku yakin most of you udah nyobain Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini, gimana menurut kalian? 

~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
nurbaitirani@gmail.com 

8 comments :

  1. Bagus juga kak jdi natural biar gak kayak dakocan 😂😂

    Ig. Wahyu_idah

    ReplyDelete
  2. Waaa, aku belum cobain nih eyebrow pencil Fanbo ini. Penasaran jadinya karena ngasih natural look.

    ReplyDelete
  3. Ceritanya pengen nyoba, eh, alis ku tipis banget, jdi kkw terlalu di teken bakaln sih.. Hehehhe

    ReplyDelete
  4. Ahhh pinsil alis favoritku, enak pakainya empuk ya

    ReplyDelete
  5. wah fanbo, merk legendaris hehehehe. btw ini harganya brp y?

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. fanbo ini denger" bagus yaah.. banyak juga makeup artist yang pake fanbo...

    www.luella.id

    ReplyDelete
  7. Si pensil alis fenomenal ini jadi salah satu favorite aku , soalnya harganya murah dan warna item nya cocok banget dialis aku

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills