SOCIAL MEDIA

Akhirnya Ketemu Anggota BEAUTIESQUAD di Jogjakarta!

17/03/2018

Hi, Awesome!

Minggu kemarin Aku sama beberapa anggota Beautiesquad kita ke Jogjakarta untuk merayakan Beautiesquad 1st Gathering. Kita, yang selama ini ketemu via online messanger app akhirnya ketemu langsung dan face to face. Awkward? oh no! We're like besties that in LDR. Kita engga malu-maluin sama sekali, justru rame banget sampe dimarahin.


Kok dimarahin?

Simak ceritanya di blogpost Aku kali ini.
 
Event kita ini 2 hari aja, tapi total 3 hari kita bareng-barengnya. Aku sendiri berangkat dari Jakarta ke Jogja dari hari Jumat, 09 Maret 2018 siang dan sampai di Jogja sekitar jam 2an. Sampai di Jogja udah ada tempat buat berteduh, makan, mandi dan tidur ya di Pondok Sare. Kebetulan aku dari Jakarta engga sendiri, aku ketemu Sani MS ituloh ibu guru hitzz. Jadi engga kagok pas nyampe Jogja, eh ternyata pas di Jogja ketemu Gracia Cita deh jadi bareng-bareng ke Pondok Sare kite.

Picture by Laili Khoirurosida
Pondok Sare : Jalan DI Panjaitan Gang Ngadinegaran No.35, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Pas sampai di Pondok Sare udah ada beberapa perempuan-perempuan cantik disana, udah ada Vina Eska, Virly Kumala Aluh, Liana Eka, Rahma Brillianita. Udah rame sis. Langsung cipika-cipiki, dan wefiei dan mengagumi masing-masing orang sambil speechless "oh gini toh mukanya", "oh ini yang namanya Liana" ,"oh, ka Virly tuh ternyata kecil ya" dan sebagainya. Aslinya rame banget, bahkan saat pertama ketemu ngga ada tuh yang namanya malu-malu, yang ada malu-maluin.

Jadi inilah perjalanan hari pertama Aku di Jogja bareng anggota Beautiesquad.

Jumat, 09 Maret 2018.

Nyampe karena Aku dan Sani MS super laper kita memutuskan gojekin makanan, bareng yang lainnya. Pilihannya jatuh ke pesen Nasi Goreng VOC. Karena disana menunya bervariasi, ngga ada salahnya dengan Nasi Goreng karena bisa dipastikan rasanya enak. Pesenlah kita, Aku sendiri pesen Nasi Goreng Seafood. Temptationnya karena tampilannya terlihat tanpa kecap dan ada seafood. Beruntunglah Rahma Brillianita pesennya Burger yang terlihat dan rasanya enak.

instagramable spot di Pondok Sare
Nasi Goreng VOC ini bukannya rasanya ngga enak, tapi bumbunya kurang diaduk dan engga nyampur. Jadinya zonk deh makanan pertama di Jogja. Engga apa masih bisa ditebus untuk hari Sabtu dan Minggu. 

Sore harinya Kita photoshoot session di Pondok Sare, karena lokasinya yang Instagramable dan sejuk asri. Apalagi ada Fish Spa di halaman depan Pondok Sare. Fish Spa ini kalau kata Rahma Brillianita bisa bikin kaki yang tadinya ukuran 7 jadi ukuran 6. Ini wajah Aku sama Rahma nyobain Fish Spa yang rasanya geli-geli enak gitu.

Fish Spa bareng Rahma Brillianita
Malamnya kita jalan-jalan ke Alun-Alun Kidul. Ituloh alun-alun yang ada pohon beringin kembar dan sepeda yang bentuknya kaya mobil. Iya kita kesitu. Niatnya mau nyari makan angkringan atau nasi kucing, tapi malah main-main di pohon beringin nyobain what legend says. Long Short Story kita nyobain jalan lurus buat lolos diantara pohon beringin tapi pada fail. Kecuali Aku yang bisa jalan tapi mepet ke dinding batas beringin dan ka vina yang lolos. Katanya itu semua dari niat. 

selingan dulu. Selfie bareng Founder BS
Terus nyobain cari makan angkringan di sekitaran alun-alun ngga nemu. Akhirnya kita nyobain makan lesehan. Menunya ada Indomie, Jagung Bakar, Wedang Ronde, Bebek Bakar, Lele Bakar. Nothing wrong, tapi Indomienya zonk juga. Mungkin karena proses pembuatan pakai tungku dan dimasak tradisional jadi mienya belum begitu mateng. 

Oke, makanan hari 1 basically zonk. Tapi karena Aku ketemu anak-anak yang hanya ketemu via online selama ini jadi Aku seneng.

Lalu malamnya kita susun goodie bag sambil berisik. Ini kita dimarahin sama om-om di Pondok Sare gara-gara berisik. Yha namanya juga perempuan ya, engga afdhol kalau engga berisik. Bisa dibilang gathering ini bukan hanya senang tapi juga capek. Yang jadi panitia pasti ngerasain capeknya kaya gimana.

Sabtu, 10 Maret 2018


Hari paling sibuk dan capek, karena ini puncak acara Beautiesquad Goes to Jogja ini. Pagi hari kita ada Workshop sama Avoskin Beauty, siang kita ada Workshop sama Sogan Batik, dan malam kita ada gala dinner di Secret Garden Jogja. Padat kan yes? Tapi asik kok.

food by Kala Kitchen
Workshop bareng Avoskin Beauty ini kita selenggarakan di Indiecology Cafe, pihak Indiecology menyediakan tempat yang cukup besar dan nyaman dan sejuk pastinya. Selain itu makanan juga disediakan, kali ini yang menyediakan makanan dari pihak Kala Kitchen. Ada Nasi Goreng, Burger, Pizza Roll, dan Pizza Original sedangkan minumannya ada Infused Water. 

Indiecology Cafe : jl candra kirana no 14, Jl. Sagan, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55223



Sedangkan dari pihak Avoskin Beauty yang memberikan materi workshop adalah Fatimah Nada, Public Relation Avoskin Beauty. Fatimah Nada datang dengan semangat ingin memperkenalkan produk terbaru Avoskin Beauty yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence travel size. Selain itu juga memperkenalkan facial wash Avoskin Beauty yang mengandung Aloe Vera. Workshopnya menyenangkan karena saling sharing dan banyak ilmu yang didapat. 




Workshopnya akan Aku ceritain sendiri di postingan lain ya. Oh iya, untu workshopnya kemarin dekornya lucu dan cantik itu dari Edelweiss Party Planner Jogja, table settingnya juga menggemaskan.


Siang hari kita ke Sogan Batik di Jogja Utara. Karena kita lagi di Jogja, ada baiknya kita mempelajari budaya setempat kan? Apa yang lebih baik dari belajar membatik? Iya, kita belajar membatik di Sogan Batik. Diajarin sama ibu-ibu yang udah expert membatik, sedangkan kita semua masih newbie. Ternyata, membatik itu engga gampang loh. Butuh kesabaran, ketelitian, dan kelincahan tangan. Setelah belajar membatik, kita touring di sekitar area Sogan Batik untuk melihat proses pembuatan Batik dari awal.


taken by Ari Putra Photography
Sogan Batik : Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 10, Dusun Rejodani RT01 / RW01, Sleman, Sariharjo, Ngaglik, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55581

Sorenya kita balik ke Pondok Sare, dan siap-siap ke Gala Dinner

This is the hectic moment. Karena capek-capek, laper dari Sogan Batik harus udah siap-siap buat ke Gala Dinner. Tau sendiri kan perempuan kalau dandan? bayangin 17 perempuan dandan? Bayangin bagaimana suasananya?

Picture by Laili Khoirurosida
Kita ke Gala Dinner di Secret Garden Jogja. Pas masuk ke gerbangnya, disambut dengan suasana romantis ala garden party. Ada live music dan banyak spot Instagramable apalagi suasana saat malam cocok untuk berduaan. Berduaan sama pasangan hidup ya. Kalau belum Sah, jangan dulu.

Picture by Ari Putra Photography
Venue kita khusus sudah disediakan oleh pihak Secret Garden, didekor pun dengan tema Black and Gold yang terlihat elegan dan klasik. Kebayang kita seperti ada di makan malam spesial bareng pejabat-pejabat. Padahal isinya perempuan-perempuan rame. Owner Secret Garden pun sangat ramah menyambut kita, serius deh kalau kalian lagi di Jogja harus banget mampir ke Secret Garden.

Secret Garden : Jl. Amri Yahya No. 2, Pakuncen, Wirobrajan, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55252 

Picture by Ari Putra Photography
Acara dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan dari Founder (Virly Kumala Aluh), CEO Beautiesquad (Vina Eska) dan Ketua Panitia Gathering kita (Cindyartha). Dengan outfit chic black, perempuan-perempuan ini terlihat lebih classy dan menawan. Ngga percaya? Cek sendiri fotonya.

Acara ditutup dengan foto bersama dan perut kenyang.

Minggu, 11 Maret 2018

Karena puncak acara sudah selesai hari Sabtu kemarin, hari minggu saatnya nyantai. Tapiiii, sebelum nyantai kita ada acara tukar kado. Seru deh, apalagi bagian dapet kadonya. Aku sendiri dapet kado dari Aisyah Daniayu, yang ngasih Aku tumblr lights! AAAAAAK. Seneng banget woy!

Picture by Ari Putra Photography
Setelah itu kita city tour!!! Keliling Jogjakarta. Engga keliling sih, cuma ke Benteng Vredeburgh, sama ke Malioboro aja. Biasa lah city tour ada sesi foto-fotonya. Di Malioboronya sambil belanja sambil liat ada pawai juga. Pokoknya kalau ke Jogja ya ke Maliboro.


Sayang, di Jogja banyak tempat wisata juga tapi kita engga sempat mengunjungi. Terbatas waktu. Mungkin next gathering ada waktu lebih banyak buat jalan-jalan explore kota kali ya. Terakhirnya ditutup dengan makan siang enak di Madam Tan daerah Tugu. Disini suasana tradisionalnya berasa dan makanannya khas tradisional banget deh.


Setelah makan siang di Madam Tan, kita udah misah-misah. Udah pada pulang ke tempat masing-masing. Sedih, baru berasa kangennya pas Pondok Sare udah sepi. Engga berasa ya 3 harinya. Lebih dooooong!

Tapi acara BS Ke Jogja ini engga akan bisa terlaksana berkat dukungan sponsor, vendor dan media yang berpartisipasi :

 

I thank God for the family I had in this community. 

~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!

nurbaitirani@gmail.com

3 comments :

  1. Nanti- nanti jangan checkin duluan ya pesawatnya biar aku gak kebingungan lagi ran. Hahahaha :*

    ReplyDelete
  2. Seruuu amat :) . Dan kalian cantik2. Emang beda sih kalo yg gathering para beautysquad :D. Beberapa aku srg baca blognya kyk mba vina eska. Walo kdg aku jrg komen di blog kecantikan, tp pasti aku srg baca kalo mau tau ttg produk2 kecantikan terbaru.

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills