SOCIAL MEDIA

Sariayu Color Trend 2018 Review (Eyeshadow & Lipcream) + MAKEUP TUTORIAL NATURAL

18/07/2018

Hi, Awesome!

Ada racun produk lokal nih. Ada Sariayu Martha Tilaar Color Trend 2018 dengan tema Inspirasi Jakarta. Pasti engga asing ya, soalnya Sariayu sebelumnya juga pernah mengeluarkan rangkaian produk dengan konsep Trend Warna yang dilakukan setiap tahun. Nah, sebagai Trendsetter nih tahun 2018 ada Inspirasi Jakarta tujuannya untuk membawa kembali natural beauty dan modern look untuk penikmat beauty di Indonesia. Eits, tapi warna-warnanya tetap terlihat mengikuti tren internasional namun terasa khas Indonesianya.


Nah, kali ini aku mau review beberapa produknya #SariayuColorTrend2018 nih, ada Eyeshadow Kit J01 dan Matte Lipcream shade J05!

Selain review aku juga mau ngasih tips dan tutorial Makeup Natural dengan palet eyeshadownya. Pastinya pakai warna-warna yang wearable, intense tapi tetap terlihat subtle.

Sebelumnya Sariayu kan pernah mengeluarkan produk Color Trend juga, daaaan banyak banget orang yang nge-rave produknya karena sesuai dengan konsep yang diusung. Apalagi buat orang Indonesia cocok banget. Kayanya tahun ini, engga ada bedanya dengan Inspirasi Jakarta deh.


Inspirasi Jakarta punya total 16 produk yang dikeluarkan. Dikelompokkan jadi 3, yaitu Eyeshadow Kit (2 kit), Matte Metallic Lipstick (7 shades), Matte Lipcream (7 shades). Yang menarik adalah, lipsticknya metallic looh. Tapi dari warna-warna yang dikeluarkan rata-rata punya warna natural dan suit indonesian skintone banget.

Kita mulai yuk reviewnya!

Kemasan

Kedua produk dikemas dengan kemasan yang standar dan ala Sariayu banget. Ada signature dari Color Trend 2018 di kemasannya. Eyeshadow Kitnya dikemas dengan warna cream dan coklat muda, warna natural banget. Sementara matte lipcreamnya punya kemasan kaca transparan, dengan aksen emas pada bagian tutup dan warna putih gading untuk bagian tutupnya.

Kemasan kedua produk punya aksen ikon kota Jakarta yang terlihat jelas. Melambangkan produk ini dari Color Trend 2018. Aksen ikon kota jakarta dicetak dengan warna emas dan terlihat fun.


Eyeshadow Kit J01 datang dengan dual end aplicator sisi brush dan sisi sponge. Kemasannya terdapat kaca seukuran produknya dan paletnya dilapisi pembungkus plastik mika, jadi melindungi produknya tetap aman.


Matte Lipcream J05 berbentuk tube kotak, dan aplikator doe foot. Ukurannya sedang, jadi cukup gampang dibawa kemana-mana. Kemasan transparan dan aksen gold pada tutupnya membuat produk ini terlihat elegan dan terasa sekali ciri Jakartanya.

Pro and Con's :
Kemasan eyeshadownya cantik, tapi cukup ringkih. Jenisnya plastik yang kalau jatuh aja pasti pecah eyeshadownya. Sedangkan lipcreamnya cukup aman, di bagian gagangnya engga gampang belepotan. 

Info Produk

Menurut Sariayu sendiri, koleksi Inspirasi Jakarta kali ini punya poin menarik loh. Kali ini Sariayu memperhatikan kandungan bahan untuk produk mereka. Inspirasi Jakarta di brand dengan kandungan bahan alami seperti ekstrak kersen yang tinggi vitamin C dan E untuk antioksidan. Selain ituuuu bahan ini juga bisa menjada kesegaran kulit dan melindungi kulit dari iritasi sinar UV.

Gimana? tertarik?


Sekarang zamannya, kita sebagai konsumer harus pintar-pintar milih produk nih. Bukan hanya karena dekoratifnya menggemaskan, tapi juga kandungan dan performa produk itu sendiri. Sariayu termasuk salah satu brand yang concern sama hal ini.

Eyeshadow Kit J01 : 
Netto: 10 gr
BPOM: NA18171208089
Expired Date: Jan 2022
Price: IDR 176K

Matte Lipcream J05 :
Netto: 4.5 gr
BPOM: NA18171305748
Expired Date: Jul 2021
Price: IDR 64,9K
Ultra Covering, Ultra Spreading, Ultra Blending, (MORE) Creamy Pigmented, Long lasting, No Cracking.

Pro and Con's :
Di website Sariayu, untuk informasi tiap produk cukup lengkap. Tapi aku engga nemu infor produk untuk Eyeshadownya. Sedangkan, keterangan ingredients juga engga tersedia di kemasan maupun di website Sariayu.
  
Tekstur dan Warna

Eyeshadow Kit 01 punya 8 warna dengan tone natural dan cocok untuk kulit orang Indonesia. Karena Sariayu sendiri menginginkan palet ini untuk wanita muda yang aktif dan energik namun ingin tetap terlihat cantik alami. Karena di paletnya tidak tertera nama maupun nomor tiap shadesnya jadi aku coba deskripsikan berdasarkan urutan swatch aja ya.


  • Hitam dengan sedikit shimmer, teksturnya antara buttery dan powdery. Engga banyak fallout tapi agak chalky
  • Hijau botol dengan shimmer, tekstur cukup creamy dan lembut. Warna sulit dibedakan dengan hitam, tapi punya pigmentasi yang sheer saat di swatch.
  • Merah maroon dengan shimmer, teksturnya cukup creamy dan punya pigmentasi yang covering saat di swatch
  • Coklat muda matte dengan tone warm, teksturnya cukup powdery namun engga banyak fallout. Mirip dengan warna hitam cenderung chalky.
  • Dusty pink dengan shimmer, undertone warm dan terkesan reflektif. Sayangnya engga begitu pigmented dan teksturnya cukup powdery untuk shades dengan shimmer.
  • Teracotta dengan shimmer, punya tekstur yang creamy dan pigmentasi yang covering saat di swatch. Engga banyak fallout dan punya undertone yang cool.
  • Baby Pink dengan shimmer, warnanya cukup subtle dan hampir engga kelihatan saat di swatch, pigmentasinya hampir engga ada dan punya tekstur yang cukup powdery.
  • Champagne color dengan hint gold yang ada shimmernya, teksturnya cukup powdery tapi engga banyak fallout. Undertone warm dan hampir engga kelihatan saat di swatch.

Matte Lipcream J05, diklaim Sariayu punya warna red berry. Tapi menurut aku warnanya cenderung seperti merah bata. Ada sedikit hint orangenya, dan punya undertone cenderung cool. Sedangkan teksturnya cukup creamy dan konsistensinya seperti lipcream, engga terlalu thick ataupun runny. Saat diaplikasikan pun, sangat lembut dan cukup menutup bibir hanya dengan satu kali olesan.

Pro and Con's :
Beberapa shades eyeshadow yang cenderung punya warna muda, engga keluar pigmentasinya buat aku. Warna hijau botol dengan shimmernya pun harus di swatch berulang kali untuk mendapatkan pigmentasi yang diinginkan. Tapi eyeshadow ini minim fallout dan punya tekstur yang engga menegecawakan. As for the lipcream, I'm not complaining.

 
Tutorial Makeup
Nah, aku mau kasih tutorial bikin look yang sesuai natural #BEAUTYPLORATION jadi tetap cantik, explorable dan cantik alami. Untuk produk mata aku pakai dari palet J01 dan bibir aku pakai Matte Lipcream J05.

Aku selalu mulai dengan warna untuk crease aku, aku pakai warna coklat muda yang matte untuk crease aku. Aku blending sampai ke dalam. Kalian bisa lihat hampir engga ada perbedaan di mata aku warnanya. Karena warnanya cenderung warm tone.


Selanjutnya aku aplikasikan warna hitam yang punya shimmer sedikit di bagian luar mata aku dan di blend ke bagian dalam hanya sepertiga bagian mata. Ternyata setelah aku aplikasikan warna hitam dan di blend engga kelihatan ada shimmer di warnanya.



Tahap selanjutnya aku aplikasikan warna di eyelid aku ayitu warna Terracotta yang sangat pigmented itu. Ini aku pakai satu layer aja loh, dan dirapihin pakai brush yang pipih dengan teknik di tap-tap.


Terakhir untuk mata tinggal dirapihin dan di balance dengan pakai warna yang sama sebelumnya di waterline dan warna dusty pink di inner corner sebagai highlight.


Complete the look with Matte Lipcream J05 dipalikasikan tipis-tpis jadi tetap terlihat efek #RollYourNatural nya.


Pro and Con's :
Beberapa setelah dipakai ternyata engga sesuai ekspektasi, seperti warna matte coklat yang aku kira akan pigmented awalnya, ternyata setelah diapliaksikan ke mata jadi kuranh keluar warnanya. Warna hitam yang terlihat sedikit shimmernya setelah diaplikaikan engga terlihat shimmernya. Lipcreamnya saat diapaki tipis memang tidak begitu tercover dengan baik di bibir, karena teknik penggunaan yang berbeda jadi terlihat lipcreamnya tidak begitu pigmented. 

Kesimpulan

+ kemasan produk eyeshadow dan lipcream yang travel friendly
+ warna-warna yang cocok untuk kulit orang indonesia
+ kandungan bahan alami untuk perlindungan lebih
+ lipcream yang punya pigmentasi yang bagus
+ eyeshadow dengan tekstur yang memuaskan
+ lipcream terasa ringan dan tidak lengket

- Beberapa warna eyeshadow kurang pigmented
- Kemasan eyeshadow cukup ringkih

Repurchase ? Lipcream, yes!

Rate? 
Eyeshadow : 3.8/5
Lipcream 4/5

Kalau kalian penasaran sama produk Sariayu Color Trend 2018, Inspirasi Jakarta kalian bisa cek langsung di social media Sariayu atau di website official Sariayu :
Twitter : @Sariayu_MT
Instagram : @sariayu_mt
 ~~
see you in another post!
keep in touch w/ me!
hello.ranilukman@gmail.com
 


8 comments :

  1. Penasaran nih sama hasil akhir makeup look-nya setelah pakai lip cream, penisirin juga sama warna lip creamnya di bibir sih hihihi

    ReplyDelete
  2. aku suka sama pilihan shade di eyeshadow nya, cakep ya :)

    ReplyDelete
  3. untuk warna itemnya setuju sih kalo shimmernya seelah diaplikasikan ngga bgitu eliatan :3
    tapi untuk lipcreamnya juara. aku sukaa :D
    raan kasih finish lokknya dong pake lipcream sama eyeshadownyaa kan penasaraan XD

    ReplyDelete
  4. mungkin beberapa warna eyeshadow yg kurang pigmented itu karena dia tipe eyeshadow yg menyesuaikan warna kulit yaa beb.

    ReplyDelete
  5. kecintaan aku banget lip creamnyaa aku jadi pengen beli shade lain coba..hahah

    ReplyDelete
  6. Lip creamnya emang cakep banget, bikin penasaran sama warna - warna lainnya :D

    ReplyDelete
  7. bagus beb lipcreamnya. penasaran banget deh pengen nyobain

    ReplyDelete
  8. walau agak chalky tapi eyeshadownya gampang dibaur ya Ran! suka bet

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills