SOCIAL MEDIA

2018 ngajarin Aku...

04/01/2019

2018 adalah tahun paling gemesin. Semuanya terjadi di tahun 2018, ada yang sedih-sedih, ada yang bahagia-bahagia, sampe ada yang B aja. Kalo buat aku 2018 itu Rujak banget deh. Semuanya 1 piring, semuanya kecampur, ada rasanya pula.

Aku mau mulai satu-satu. Aku berharap tulisan ini bisa setidaknya menginspirasi kalian bahwa segala sesuatu itu bisa terjadi kapanpun dan dengan cara apapun.

2018 ngajarin aku


Jangan nyerah dulu...

2018 itu tahunnya Aku luntang lantung nyari kerjaan yang tetap, pasti dan enak. Iya enak buat Aku, siapa sih yang nyari kerja ngga enak? Enak buat aku adalah yang sesuai passion Aku, kesukaan yang kerjanya bener-bener Aku banget. Berangkat dari background tittle S.Kom buat dapetin posisi creative di Startup itu susah hehe. Harus meyakinkan perusahaan walaupun Aku bukan berlatar pendidikan kreatif, tapi aku pengen serius di bidang ini. 

Aku harus meyakinkan sekitar puluhan perusahaan. Ditambah harus meyakinkan orang tua kalau aku tuh maunya kerja kaya gini loh, iya ngga sesuai sama jurusan kuliah tapi ini tuh yang bisa bikin aku seneng. Mungkin bagian ini yang paling susah.

Tapi, orang tua bisa manut sekarang. Karena ngeliat akhirnya anaknya kerja, biarpun bukan di perusahaan gede (baca : BUMN) tapi berpenghasilan sendiri.

Tapi, akunya bahagia. Karena jerih payah ngeyakinin perusahaan, orang tua dan diri sendiri kebayar juga.

Sekarang, aku kerja di Startup Indonesia (namanya rahasia) posisi Content Creator. Posisi yang selama 2 tahun belakangan aku seriusin. Yang nyeleneh dari jurusan kuliah Sistem Informasi, yang akhirnya aku dapetin.

Dan di penghujung 2018, aku kerja. Kerja tetap. Jerih payah capek-capek, emosinya selama setahun keuji banget. Fyuh.

Jangan lupa nyantaiiiiii

Awal 2018 aku udah yang heboh jalan-jalan, liburan sama temen-temen edisi liburan beneran. Bikin nyadar kalo kerja sekeras apapun bagai kuda jangan sampai lupa buat nyantai, relax, chill, me time dulu. Jangan mau di pump energinya, tapi ngga mau isi ulang. Benar?

Aku ngerasain liburan cuma 8 jam di dufan aja udah bikin seneng dan berbunga-bunga. Betapa otak langsung lega, dan siap buat mikir lagi. Emang seampuh itu efek liburan ya. 2019 mau liburan kemana nih?

Sampai akhir 2018 pun walaupun cuma sehari ke Mall aja udah seneng juga. Walaupun cuma jalan tanpa belanja. Buat aku adalah biarin otak dan badan sinkron dan kena udara bebas gitu deh.

Pinter atur waktu shaaay

2018 adalah tahun paling absurd buat blog ini. Postingnya acak adut dan kualitas nulisnya berkurang. Semua ini karena engga bisa atur waktu. Udah mulai sibuk, udah mulai engga bisa nentuin prioritas dan manage. Alhasil, jadi berantakan. Hal ini jadi bikin insecure di kalangan blogger, kok kayanya aku blogger abal-abal yak. Rasanya percuma bayar domain tahun kemarin kalau ternyata 2018 engga produktif sama sekali.

2019 mau repurpose. Mau menggunakan waktu sebaik mungkin. Mau memanfaatkan Bullet Journal seefektif mungkin biar segala tugas dan tanggungjawab teratasi. Pokoknya bad time management tinggalin aja di 2018.

Udah, 3 hal penting 2018 udah ngajarin aku apa aja. Good and Bad.

Adios!



5 comments :

  1. Ngadepin hidup yang rumit butuh otak yang rileks. Paling bener emang nggak lupa buat nyantai. Biar makin kreatif dan produktif. Sukses ya

    ReplyDelete
  2. Makasih Rani atas reminder harus nyantainya! terus semangat ngerjain hal yang bikin bahagia ya Ran!

    ReplyDelete
  3. Smg makin sukses. Selamat jg udh bisa bikin ortu bangga

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills