SOCIAL MEDIA

Hal Yang Mulai Gue Lakukan & Membawa Perubahan

18/12/2019


Ada beberapa kebiasaan dalam hal perawatan kulit dan wajah maupun kecantikan yang sudah gue tinggalkan dan beberapa yang mulai gue terapkan. Hal ini gue sadari ketika ada banyak perubahan positif.

Pasti beberapa dari kalian menganggap ini biasa saja, percayalah buat gue ini perubahan yang cukup besar.

Tidak Menggunakan Banyak Produk Sejenis

Misalnya gue membeli blush merek Esqa Cosmetics dengan warna oranye, gue engga akan beli blush merek Emina dengan warna oranye. Menurut gue ini hal yang sangat engga gue perlukan. Gue merasakan ini ketika gue aktif jadi beauty blogger, keinginan beli produk yang sejenis untuk kebutuhan review yang ujung-ujungnya engga gue pakai.

Sumber Gambar : Unsplash oleh Brandless
Kenapa? karena terlalu banyak produk yang sejenis dan gue hanya menyukai 1 atau 2 produk dari 7 produk yang tersedia. Akhirnya harus gue buang, kenapa dibuang? kenapa engga dikasih ke orang? beberapa orang juga engga cocok dengan produk yang gue pakai, itu kenapa.
Sekarang, gue mengenyampingkan kebutuhan review produk yang belum tentu gue pakai. Kasihan dan sayang sekali produknya.
Jadi gue hanya punya 1 blush dengan warna yang sama, beberapa lipstik dengan warna berbeda-beda, 1 produk complexion yaitu cushion, dan lain-lainnya. Hal ini juga menghindari tempat kosmetik yang penuh dan engga terurus.

1 Warna 1 Produk Lipstik

Lipstik buat gue adalah racun dan godaan terbesar perempuan. Gue memahami banget bagaimana perempuan susah banget dijauhi dari berbagai macam warna lipstik, gue bahkan sampai sekarang masih belajar menahan diri.

Sumber Gambar : Unsplash oleh Patricia Palma
Namun yang sudah gue lakukan adalah membatasi membeli produk lipstik dengan warna sejenis. Terbatas pada 1 warna 1 produk lipstik.
Alasan ini sama dengan banyak produk ujung-ujungnya akan terbuang karena gue hanya akan menyukai beberapa produk saja. Bedanya lipstik bisa gue hibahkan kepada nyokap, namun lagi-lagi engga semua warna yang gue pakai itu disukai nyokap. Jadi gue menghindari banget nih.

Saat ini gue lagi intens pakai Mizzu Coffee Break Lip Cream untuk warna nude sehari-hari, gue pakai Make Over Vivid Waterlite Lip Stain untuk warna merah bold,  sisanya gue alih fungsikan jadi eye shadow atau blush kaya Purbasari Lip Cream atau Maybelline Powder Mattes.

Selalu Pakai Kaos Kaki

Ini adalah hal yang paling gue banggakan. Sebelumnya gue anak yang kalau pakai flat shoes engga pernah gue mau pakai kaos kaki. Karena aneh dan engga akan kawin sama style gue. Berakibat pada kaki gue yang terlihat kotor dan kasar. Ini beneran.

Sumber gambar : Unsplash oleh Les Triconautes
Lalu gue memutuskan pakai kaos kaki setelah gue keseringan naik motor ke kantor, dan ketemu debu-debunya Bekasi dan Jakarta. 1 minggu aja dari gue pakai kaos kaki, kaki gue jadi lebih bersih dan telihat manusiawi. Akhirnya sekarang setiap gue ke kantor, gue selalu pakai kaos kaki yang warna kulit dan yang panjang.

Tau ngga, ternyata pakai kaos kaki juga bikin sepatu lebih awet! Gue biasanya flat shoes cuma bertahan 1 minggu sebagus apapun kualitasnya, karena dasarnya kaki gue gampang berkeringat dan medan perjalanan yang cukup terjang. Tapi setelah pakai kaos kaki terus, flat shoes gue udah 3 bulan nih awet awet banget, cuma agak tipis aja.

Percayalah ketiga hal diatas sudah gue lakukan berbulan-bulan sebelumnya dan membawa banyak perubahan buat gue. Tulisan ini gue buat untuk berbagi sama kalian, gue yakin pasti ada beberapa hal yang mulai lo rubah dan mulai bawa perubahan positif kan buat lo?

~
Your Sunday Pills
by ranilukman

2 comments :

  1. Allhamdulillah, sebagai orang yang suka banget make kaos kaki. Rasanya bangga karena emang kaki jadi ga cepet kasar terutama tumit

    ReplyDelete

Hi Awesome! You can comment as nice and as much as you want, just please don't include active link ;)

Instagram @yoursundaypills